Apa yang Sahabat Boombastis pikirkan ketika ada makanan dijual seharga seribu rupiah? Pasti yang ada di benak kalian adalah jajanan SD semacam cilok dan kawan-kawannya. Tapi apa kalian percaya kalau makanan yang dijual tersebut adalah mie ayam?

Yap, di daerah Jember, ada seorang pria yang menjual mie ayamnya dengan harga seribu rupiah saja. Sangat terjangkau bagi kita-kita yang sering kali menghabiskan makanan berat minimal Rp5 ribu. Kalau orang kota melihat hal ini, pasti mereka sudah memborongnya sampai puluhan bungkus karena saking senangnya.

Pak Sahid [Sumber Gambar]
Pria bernama Sahid ini setiap hari menggenjot sepedanya untuk menawarkan mie ayam buatannya. Di akun facebook Yuni Rusmini, banyak netizen yang mengaku jika pria berkulit sawo matang tersebut adalah tetangganya. Mereka bilang bahwa banyak hal istimewa darinya. Selain harga mie ayam yang super duper murah, Pak Sahid ini merupakan sosok jujur dan ramah. Jadi tak heran jika Pak Sahid sudah memiliki banyak pelanggan di daerahnya.

Tetangga Pak Sahid [Sumber Gambar]
Melihat fenomena ini banyak warganet yang salut dengan Pak Sahid. Meskipun dirinya berkeliling menggunakan sepeda sederhana, tapi ia tetap semangat untuk berjualan. Lalu, banyak juga yang menganggap bahwa pria asal Jember ini sangat baik hati. Pasalnya ia tidak mengambil untung banyak namun tetap berusaha menenangkan perut yang lapar. Sehingga hampir semua warganet mendoakan agar Pak Sahid selalu diberikan kesehatan dan lancar rezekinya.

Mendoakan Pak Sahid [Sumber Gambar]
Tapi di sisi lain, banyak juga warganet yang kasihan dengan Pak Sahid. Mereka menyebutkan jika seharusnya bapak penjual mie ayam murah ini tetap mengambil untung. Ya karena di zaman sekarang uang sangat sulit didapat. Selain itu, bahan untuk membuat mie ayam bisa dipastikan sedang tinggi-tingginya di pasaran. Jadi kalau dihitung-hitung, Pak Sahid tidak mendapatkan untung sama sekali. Malah tidak balik modal karena mematok harga rendah.

Ingin Pak Sahid menarik untung lebih banyak [Sumber Gambar]
Memang sih kalau menjual mie ayam dengan harga seribu itu rasanya seperti tidak mungkin. Apalagi di zaman sekarang yang apa-apa serba duit. Paling tidak, mie ayam minimal dipatok dengan harga minimal Rp7 ribu, itupun disajikan dengan porsi yang seadanya. Selain itu, ayam dan topping lainnya juga tidak sebanyak biasanya.

BACA JUGA : Inilah 5 Barang ‘Murah’ Indonesia yang Dijual dengan Harga Fantastis di Negara Lain

Sebenarnya, peristiwa seperti ini wajar saja kok terjadi. Pasalnya, kemungkinan besar Pak Sahid ini menjual mie ayam buatannya bukan semata-mata untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Tapi ingin bersedekah kepada orang lain. Jadi jangan berburuk sangka dulu kalau ada orang-orang yang menjual dagangannya di bawah standar. Siapa tahu itu adalah cara orang tersebut untuk bisa melakukan kebaikan sekaligus mengumpulkan pahala pastinya.