Seperti tidak pernah pandang bulu, nasib memang bisa diterima oleh siapa saja termasuk seorang Jose Mourinho. Meski tidak sampai mencelakai pria Portugal itu, namun cukuplah membuatnya mengumpat dalam hati. Kejadian tidak mengenakan sebetulnya sudah dirasakan Mou sejak tanggal 18 Desember tahun lalu. Dimana ketika itu secara tiba-tiba, ia diturunkan dari posisinya sebagai manajer Manchester United.

Lalu berlanjut ke beberapa kejadian konyol yang dirasakan saat menghadiri sebuah laga di Balashika Rusia. Tidak berhenti disitu saja, pelatih berusia 56 tahun ini kini juga tengah dibayangi kurungan penjara terkait kasus melanggar aturan. Lalu seperti apakah sebenarnya nasib apes Jose Mourinho selepas tinggalkan Manchester United? Mari simak ulasan berikut ini.

Pelatih Portugal menerima vonis kurungan penjara

Dalam dunia sepak bola kasus pajak agaknya menjadi momok menakutkan untuk insan bola Eropa. Beberapa kasus hal tersebut sukses menyeret para aktor lapangan hijau menuju meja pengadilan dan ancaman penjara. Seperti contohnya adalah Jose Mourinho ini, yang lantaran melakukan hal ‘kotor’ tersebut divonis menerima kurungan penjara.

Ilustrasi Penjara [Sumber Gambar]
Dilansir laman Goal.com, Mou didakwa 12 bulan penjara oleh pengadilan Spanyol dikarenakan terbukti menggelapkan pajak penghasilan saat melatih Real Madrid tahun 2010 sampai 2013. Namun, mantan juruk taktik Inter Milan tidak harus menderita di balik jeruji besi, lantaran pihak pengadilan Negeri Matador memperbolehkan terdakwa mengganti hukumannya dengan membayar denda.

Terpeleset memalukan saat mendatangi pertandingan hoki

Selain hal tadi, nasib apes pelatih terkenal dengan mulut besar itu juga tersaji di pertandingan hoki. Dilansir Boombastis dari CNNIndonesia, Mourinho yang menjadi tamu kehormatan harus menanggung malu lantaran terpeleset sesaat setelah membuka laga olahraga tersebut. Bahkan dalam kejadian tersebut sampai membuatnya terjatuh dengan posisi sangat lucu.

Berbicara terpeleset, hal ini bukanlah kejadian pertama pelatih Portugal tersebut. Sebelumnya, di sebuah laga UEFA Nations League antara Inggris melawan Spanyol di stadion Wembley, pria sudah mendapatkan dua Liga Champions juga alami hal serupa. Kala itu dirinya terpeleset setelah mencoba menghindar dari wartawan.

Mou memperpanjang catatan buruk musim ke tiga

Masih terkait nasib apes Jose Mourinho, lagi-lagi pria 56 tahun ini catatan kisah buruk di musim ketiganya melatih sebuah kesebelasan. Dimana sejak di Inter Milan sampai terakhir di Manchester United, ia selalu gagal mempersembahkan trofi. Bahkan terlihat tim-tim yang diarsitekinya cenderung bermain buruk.

Mourinho kalah [Sumber Gambar]
Meski tidak sampai membuat tim dipimpinnya turun kasta, tapi sukses membuat para fans rasakan nestapa dengan banyak torehan hasil minor. Pada umumnya, penyebab hal ini adalah hubungan buruknya dengan manajemen klub yang tidak mau menuruti transfer Mourinho.

BACA JUGA: Diminati Menpora, Inilah 4 Hal yang Terjadi Bila Timnas Dilatih Pelatih Manchester United

Apa yang dirasakan oleh Jose Mourinho tadi memanglah hal yang tidaklah mengenakan. Namun, terlepas dari hal tersebut menjadi bukti kalau nasib apes bisa diterima oleh siapa saja. Jadi untuk kalian sedang merasakan hal semacam ini harus senantiasa untuk bersabar. Pasalnya, tidak ada cobaan yang melebihi kemampuan manusia.