in

Diminati Menpora, Inilah 4 Hal yang Terjadi Bila Timnas Dilatih Pelatih Manchester United

Beberapa tahun lalu sebelum Luis Milla sah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Nama Jose Mourinho pernah diusulkan oleh Menpora untuk jadi juru latih Indonesia. Kejadian tersebut terjadi setelah pertarungan akbar berwujud kericuhan PSSI usai. Meski akhirnya hanya sebuah wacana, tapi menafsir apa yang terjadi bila Tim Merah Putih dilatih oleh the special one tetaplah menarik untuk digali. Apalagi apakah kejeniusannya selama ini mampu jadikan garuda terbang tinggi.

Sebagai seorang pelatih, Jose Mourinho pastinya bukan nama yang bisa dipandang remeh. Beberapa gelar domestik dan Champion di sejumlah klub Eropa bukti nyata untuk pria asal Portugal. Tapi apakah itu semua cukup untuk latih Indonesia? tahan dulu, kalem. Melalui ulasan di bawah ini, Boombastis mencoba memberikan prediksi apa yang terjadi bila Jose Mourinho melatih Indonesia. hayuk mari simak ulasan berikut ini.

Memicu antusiasme para pencinta bola tanah air

Penonton Timnas [Sumber Gambar]
Hal yang pasti akan dirasakan adalah meningkatnya autasiame penonton. Kondisi ini terjadi lantaran nama besar Mourinho membuat siapa saja akan penasaran lantaran ingin melihat perubahan apa yang di bawanya untuk Timnas. Sebagai sosok hebat di percaturan sepak bola hal tersebut pastinya wajar lantaran apa yang ada dirinya adalah mangnet untuk pencinta sepak bola.

Timnas dibangun dengan sesuatu yang detail

Latihan [Sumber Gambar]
Berbicara mengenai Jose Mourinho pastinya terlitas di benak kita adalah bagaimana cara hebatnya menyiapkan tim. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Cristiano Ronaldo, bahwa orang Portugal itu adalah juru latih yang detail. Berkat hal tersebutlah dirinya hampir selalu menang di partai Final. Jadi ketika bearad di tangan Mourinho Timnas akan memiliki persiapan yang sangat matang. Namun hal tersebut dapat terjadi apabila jadwal pelatnas tidak diganggu kompetisi.

Pemain muda dapat dikembangkan secara optimal di tangannya

Pengembangan Pemain [Sumber Gambar]
Rafael Varane, Deco dan terbaru Mc Timony adalah bukti bagaimana jelinya Mourinho dalam mengembangkan pesepakbola. Tidak hanya itu dirinya adalah seorang pelatih yang sangat jago dalam memotivasi pemainnya. Kemampuan ini dibuktikan oleh membangkitkan kembali Inter Milan dengan pemain bisa dikatakan bukan bintang. Berkaca akan tersebut pastinya pesepak bola muda akan jauh meningkat kemampuannya dan kendala metal Timnas selama ini dapat teratasi.

Kehadirannya bisa jadi guru untuk pelatih lokal

Mourinho dan Assisten Pelatih [Sumber Gambar]
Dampak adanya Mourinho pastinya tidak hanya dirasakan oleh pemain saja. Pelatih-pelatih tanah air juga akan kejatuhan rezeki dari datangnya pria Portugal satu ini. Hal ini lantaran ilmu yang dimilikinya akan mudah untuk ditularkan untuk juru taktik lokal. Jose Mourinho sendiri merupakan pelatih yang sudah memenangkan banyak gelar. Jadi dari segi taktik dan cara kembangkan tim dirinya sudah sangat mumpuni.

Kehadiran Jose Mourinho pastinya akan membawa banyak angin perubahan untuk Timnas. Namun tetap diperlukan kerjasama banyak elemen untuk dapat mengembangkan sepak bola tanah air. Kita bisa lihat Thailand, Malaysia dan Vietnam yang memperbaiki banyak hal sebelum akhirnya mampu berjaya. Tidak ada yang instan di olahraga ini adalah alasannya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Pagit-pagit, Makanan Favorit Sumatra Utara yang Terbuat dari Sisa Rumput Usus Sapi

Sering Sekali Dilakukan, Inilah Bahaya Jika Mengeringkan Tangan Menggunakan Hand Dryer