Categories: Trending

4 Penyebab Jembatan Penyeberangan Indonesia Sepi Pengguna

Sudah jadi hal yang biasa ketika kita melihat jembatan penyeberangan di beberapa titik sepi pengguna. Orang-orang malah lebih memilih untuk lebih lewat zebracross padahal jembatan penyeberangan ada nggak jauh dari mereka. Tentunya hal ini jadi misteri dong? Kenapa fasilitas yang justru bikin aman tentram ketika berjalan kaki tersebut malah ditinggalkan begitu aja.

Ilustrasi jembatan penyebrangan [Image Source]
Ternyata para pengguna jalan ini punya alasan sendiri-sendiri lho. Hampir semua mengungkapkan perihal ketidaknyamanan ketika menggunakan fasilitas ini. Kira-kira apa aja sih yang membuat para pejalan kaki ini ogah memakai jembatan penyeberangan?

Baca Juga : 8 Gosip Paling Gila yang Pernah Menerpa Orang Terkenal

1. Ternyata Lebih Bahaya dari Zebracross

Zebracross lebih aman dari jembatan penyeberangan? Tentu aja hal ini sangat aneh. Mengingat konstruksinya yang sedemikian rupa itu akan memudahkan seseorang untuk menyebrang. Namun kenyataannya di beberapa titik, fasilitas umum ini malah disalahgunakan. Salah satunya adalah para pemotor yang seenaknya saja melewati fasilitas pejalan kaki ini.

Awas ada motor lewat! [Image Source]
Benar-benar ada lho yang seperti ini! Tentu aja ini akan membahayakan pengguna jembatan. Lagi enak-enaknya mendengarkan musik sambil jalan ternyata di belakangnya ada motor yang lewat hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Nah lho, kalau begini mah mending lewat zebracross deh.

2. Bikin Mood Happy Hilang Seketika

Fungsinya vital banget sih, namun maintenance-nya itu lho yang bikin nggak banget. Kamu pasti sering tuh menemukan jembatan penyeberangan yang minim perawatan. Sehingga ketika melewatinya pemandangan nggak enak pun terhampar. Mulai banyaknya sampah bahkan bebauan yang bikin eneg.

Kotor dan bau bikin males lewat [Image Source]
Yakin banget deh bikin mood ilang. Apalagi buat yang pacaran, mungkin aja bisa langsung putus tuh saking parahnya. Lantaran hal-hal seperti inilah akhirnya banyak orang yang segan lewat jembatan penyeberangan tersebut.

3. Ingat Kenangan Pahit

Tapi, nggak semua jembatan penyeberangan tersebut nggak layak pakai lho. Ada pula yang dirawat dengan baik sehingga pejalan kaki pun merasa benar-benar merasakan fungsi yang maksimal dari fasilitas ini. Bahkan ada tuh yang dipakai untuk background foto. Kamu mungkin juga pernah mengalami hal indah sampai kurang menyenangkan di tempat ini. Misalnya, tempat ini ternyata jadi saksi bisu akhir dari cerita cintamu.

Nggak bisa ingat yang beginian [Image Source]
Well, kalau ini sih masalah pribadi. Namun, alasan seseorang untuk nggak melewati suatu tempat juga lantaran pernah mengalami hal-hal kurang menyenangkan di sana. Daripada galau ingat mantan mending muter jalan aja deh!

4. Rawan Tindak Kriminal

Sepinya jembatan penyebrangan ternyata juga dimanfaatkan untuk aktivitas kriminal. Udah banyak kejadian yang terjadi, mulai jambret sampai rampok. Nah lho, kalau gini sih malah bikin jembatan penyeberangan makin sepi. Bentuk bangunannya yang hanya berupa lajur membuat para kriminal lebih mudah menjaring mangsa.

Jembatan sepi rawan penjahat nih! [Image Source]
Jembatan yang kadang ditutupi papan billboard besar juga jadi tempat yang strategis bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Makin ngeri aja tuh mau lewat jembatan penyeberangan.

Fasilitas penting seperti jembatan penyeberangan ini harusnya lebih diprioritaskan perawatannya. Kalau perlu bikin rambu atau rule tambahan agar pengguna jalan makin aware. Kalau perlu sih rekrut petugas khusus sebagai guard biar tempat ini tetap nyaman seperti seharusnya.

Baca Juga : 6 Kesalahan Mengerikan Yang Pernah Terjadi Dalam Dunia Medis

Serta hal yang penting pula adalah tindak tegas para pemotor yang lewat atau mereka yang dengan sengaja merusak fasilitas. Kalau begini dijamin deh jembatan penyeberangan akan berguna seperti yang seharusnya.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

19 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago