in

5 Jembatan Paling Ekstrem di Malang yang Hanya Boleh Dilalui Mereka yang Ahli dan Berani

3. Jembatan Sukarno Hatta

Melihat bentuknya yang besar, lebar dan penuh dengan baja, mungkin kamu tidak akan punya pikiran aneh-aneh ketika melewati jembatan ini. Namun kamu perlu tahu jika apa yang terlihat tidak selalu seperti itu kenyataannya. Menurut pihak setempat jembatan ini sudah cukup tua umurnya. Yakni sekitar 25 tahun. Sebuah angka yang tergolong sangat tua untuk sebuah konstruksi.

Jembatan Sukarno Hatta kontruksinya sudah rapuh dan membahayakan [Image Source]
Jembatan Sukarno Hatta kontruksinya sudah rapuh dan membahayakan [Image Source]
Bukti kalau jembatan ini sudah tua adalah getarannya yang makin terasa. Coba ketika kamu melewatinya, pasti akan merasakan hal tersebut. Terlebih jika ada mobil. Meskipun aslinya sudah tidak layak, tapi pemerintah masih terus memaksa jembatan ini untuk beroperasi seperti biasanya. Untungnya, sekarang truk bermuatan besar tidak boleh melewati jembatan ini.

Meskipun sekarang masih aman, tapi belum tentu akan terus begitu. Masih ingat jembatan Kutai yang runtuh tahun 2011 lalu? Nah, jika jembatan sekuat itu saja bisa runtuh, apalagi dengan yang satu ini. Kita tidak pernah berharap jika jembatan ini rusak, namun mengingat jembatan Kutai juga mengalami problem yang sama, bukan tidak mungkin kejadian buruk juga akan terjadi tiba-tiba. Lebih berhati-hati saja ketika melewatinya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bob Marley, No woman no cry

Inilah Arti Lagu ‘No Woman No Cry’ yang Sebenarnya

Sky Pool

Kolam Renang Melayang di London Ini Tidak Cocok Buat yang Takut Ketinggian