5 Jembatan Paling Ekstrem di Malang yang Hanya Boleh Dilalui Mereka yang Ahli dan Berani

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 24, 2015

Menurut penjajah Belanda dulu, Malang dikatakan adalah zona segitiga emasnya Jawa Timur. Alasannya, karena kota ini dikelilingi oleh gunung-gunung yang membuatnya seperti dibentengi dengan kuat. Jika Belanda saja sudah mengakuinya, maka kenyataannya tentu saja demikian.

Baca Juga : Menyeberangi 5 Jembatan Gantung Paling Ekstrim, Siapa Takut!

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Tak hanya dikaruniai kondisi geografis yang unik, Malang juga punya sederet hal menarik lain. Mulai dari tempat wisata, kampus, dan juga tempat misteri yang sempat diulas redaksi Boombastis beberapa waktu lalu. Nah, selain deretan hal tersebut ada juga yang begitu ikonik dengan Malang dan hanya segelintir saja yang mengetahuinya. Percaya atau tidak, kota ini punya jembatan rahasia yang cukup ekstrem dan benar-benar butuh kemampuan mumpuni dan juga keberanian untuk bisa melewatinya.

Mampir ke Malang hanya bawa bekal uang dan pakaian saja, tapi juga lengkapi dirimu dengan kemampuan mengemudi handal. Siapa tahu kamu akan melewati jalanan menyeramkan berikut.

1. Jembatan Pelor

Jembatan ini sering digunakan sebagai salah satu alternatif jalur paling cepat menuju Samaan dan sekitarnya dari arah Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Meskipun sebagai salah satu jalur alternatif paling cepat, namun disarankan untuk tidak melewati jalan ini. Khususnya jika kamu masih belum benar-benar menguasai skill mengendarai sepeda motor.

Bersenggolan di sini akan membawamu ke akhirat [Image Source]
Bersenggolan di sini akan membawamu ke akhirat [Image Source]
Jembatan Pelor ini terbagi menjadi 2 bagian yang terpisah. Jembatan pertama adalah ketika masuk dari arah Brigjen Slamet Riyadi dan tinggal lurus saja untuk mencapai jembatan kedua. Alasan kenapa kamu sebaiknya menghindari jembatan ini lantaran lebar jalannya yang hanya cukup untuk satu motor saja. Sehingga ketika melewatinya harus bergantian. Belum lagi konstruksi Jembatan Pelor 1 yang masih dibuat dari kayu dan baja sebagai penyangganya. Sehingga menghasilkan suara berderit yang mengesankan jembatan ini seperti mau roboh.

Alasan lain kenapa jembatan ini lebih baik jangan dilewati kalau kamu belum ahli adalah karena tingginya yang tidak karuan. Sekitar 10 meter di bawah Jembatan Pelor 1 adalah sungai berantas. Jadi, cukup ngeri rasanya ketika melewatinya. Apalagi buat kamu yang tidak suka ketinggian.

Tantangan lain di sini adalah pejalanan kaki yang juga melewatinya. Harus ekstra hati-hati agar tidak bersenggolan satu sama lain atau bakal berakhir tragis jatuh dan mengapung di sungai Brantas. Untuk Jembatan Pelor 2 masih cukup aman karena konstruksinya sudah cor serta ketinggian jembatan yang masih normal. Walaupun bentuk fisiknya juga tidak lebih lebar dari yang pertama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA