Bukan sebuah rahasia lagi, meski tidak satu keturunan ada beberapa pemain dunia yang mempunyai kemiripan dengan artis Indonesia. Contohnya Rio Febrian dengan Arturo Vidal pemain Barcelona, lalu Ronaldikin mirip Ronaldinho. Meski tidak seratus persen, tapi kalau kalian tidak awas bisa-bisa salah panggil. Selain para laki-laki ternyata ada juga lho artis perempuan kerap disebut-sebut mirip pemain bola.

Dia adalah Wulan Guritno dengan Javier Zaneti, salah satu legenda di jagad sepak bola. Dari pengamatan kami yang menjadi mereka mirip adalah sama-sama mempunyai senyum yang manis. Tidak percaya kalian? Mari bersama kita buktikan hal tersebut sembari berkenalan lebih jaug dengan mantan punggawa Inter Milan tersebut. Yukk Let’s Go Go Go.

Salah satu foto yang disebut-sebut menunjukkan kemiripan keduanya

Bagaimana menurut kalian sobat apakah mempunyai kesamaan? Terlepas dari iya atau tidak fenomena ini sendiri, kabarnya berangkat dari ulah-ulah iseng para pencinta bola tanah air yang melakukan cocoklogi. Dan semakin menyebar di Indonesia tatkala saat Zanetti berulang tahun yang ke 44, dimana saat itu beberapa media sosial Instagram yang mengucapkan selamat kepadanya, mengunggah foto kedua public figure beda profesi tersebut dalam satu frame. Seperti telah diungkapkan di awal tadi, menurut kami senyum tipis keduanya sekilas mempunyai persamaan.

Merupakan pesepakbola loyal kepada satu klub

Zanetti Inter Milan [Sumber Gambar]
Bila melihat kiprahnya di lapangan hijau, pria Argentina 46 tahun ini tergolong sosok pemain yang masuk kategori one man one club. Pasalnya, sepanjang karier profesional Inter Milan menjadi satu-satu klub yang dirinya bela setelah Atlético Banfield. Usut punya usut, pesepakbola kerap menempati posisi bek sayap ini telah 19 tahun mengabdi kepada klub Italia tersebut. Di sana Zanetti menghabiskan sekurangnya 858 pertandingan dan sukses membuat gol sebanyak 12 kali. Catatan istimewa tersebut bertahan edan dengan dirinya selalu mampu tampil di utama meski Inter berganti-ganti pelatih.

Pemain yang sepanjang kariernya tidak sepi trofi

Zanetti angkat Piala [Sumber Gambar]
Selain loyalitas, pesepakbola identik dengan nomor empat ini juga merupakan aktor lapangan hijau yang terbilang tidak sepi trofi. Dari penelusuran Boombastis hampir semua trofi di level club sudah pernah di raihnya. Bahkan pada tahun 2010 sukses membantu Inter Milan merasakan Treble Winner. Tercatat selama berkarier di sepak bola Italia Zanetti berhasil mengoleksi 15 gelar yaitu 1 Piala UEFA, 5 Scudetto, 3 Coppa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions dan 1 Trofi Piala Dunia Antar klub. Catatan edan yang membuat nama terus dielu-elukan sebagai legenda Inter Milan.

Saat ini menempati salah posisi strategis di klub Inter Milan

Javier Zanetti dan presiden Inter Milan [Sumber Gambar]
Masih terkait Javier Zanetti, setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014, dirinya kini mendapatkan kepercayaan menduduki posisi strategis di Inter Milan. Dilansir dari laman Kompas.com, pria 45 tahun ini menempati jabatan sebagai wakil presiden klub garis-garis biru dan hitam tersebut. Sebelumnya, posisi yang sama juga dirasakannya saat Inter masih dipegang oleh Erick Thohir. Kondisi yang semakin membuktikan kalau klub Italia tersebut layaknya belahan hati bagi seorang Zanetti.

BACA JUGA: Inilah 10 Potret Artis Indonesia yang Diam-diam Ternyata Mirip Pesepakbola Dunia

Mirip Mbak Wulan Guritno atau tidak, sebagai pesepakbola pemain ini bisa dibilang layak untuk dijadikan contoh. Hal ini lantaran loyalitas dan kedisiplinannya di lapangan yang sangat luar biasa bagus. Kira-kira apa nih hal yang paling kalian dengan sosok tersebut? Kalau aku sih saat dirinya kewalahan menjaga Gareth Bale.