Categories: Entertainment

Dikenal Punya Banyak Selir, Ternyata Ini 4 Wanita yang Menjadi Istri Raja Thailand

Sama seperti raja-raja Indonesia zaman dahulu, Raja Thailand yang sedang berkuasa saat ini juga terkenal memiliki banyak sekali selir dan istri. Vajiralongkorn kerap menuai kontroversi karena kehidupan pribadinya ini. Bahkan, sebelum ia hidup bersama dengan permaisuri saat ini, Vajiralongkorn sudah menikah sebanyak tiga kali.

Baca juga: Aplikasi Keuangan Ini Bisa untuk Semua Kebutuhan Keuanganmu

Melansir Euro Weekly, sebuah media lokal yang berbasis di Eropa, Vajiralongkorn saat ini setidaknya mempunyai 20 orang selir, yang mengurusi dan melayani kebutuhan sehari-harinya. Siapa saja ya kira-kira wanita-wanita cantik yang pernah hadir dalam hidup sang raja Thailand ini? simak dalam ulasan Boombastis.com berikut sampai habis ya!

Soamsawali Kitiyakara, menikah karena perjodohan

Wanita pertama yang dipersunting oleh Vajiralongkorn adalah Soamsawali Kitiyakara, atau yang dikenal dengan nama Mom Luang Soamsawali Kitiyakara. Soamsawali dinikahi oleh Maha Vajiralongkorn pada tahun 1977. Keduanya masih merupakan sepupu, mengingat Soamsawali juga merupakan anggota keluarga kerajaan. Wanita yang lahir pada tahun 1957 ini adalah keponakan Ratu Sirikit. Mereka menikah karena perjodohan.

Soamsawali Kitiyakara [sumber gambar]

Setahun pernikahan, tepatnya pada tahun 1978, lahirlah anak pertama mereka yang diberi nama Phatchara Kitiyapha atau Putri Bajrakitiyabha. 16 tahun menikah, rumah tangga keduanya diterpa badai, hingga mengharuskan mereka bercerai. Vajiralongkorn sendiri disebut tengah menjalin cinta dengan seorang aktris bernama Sujarinee Vivacharawongse, saat masih berstatus suami dari Soamsawali.

Menikah dengan artis, Sujarinee Vivacharawongse

Menikah dengan artis, Sujarinee Vivacharawongse

Hubungan percintaan dengan Sujarinee Vivacharawongse. atau dikenal dengan nama panggung Yuvadhida Suratsawadee, dimulai bahkan saat Vajiralongkorn masih dalam ikatan pernikahan dengan Soamsawali. Sujarine merupakan aktris, darah seni mengalir dari ayahnya yang merupakan seorang musisi dan komposer dalam grup musik Sunthraphon.

Sujarinee Vivacharawongse [sumber gambar]

Sujarinee menikah dengan Vajiralongkorn pada tahun 1994, setahun setelah sang raja bercerai dari istri pertamanya. Dari hubungan cintanya dengan raja, ia dikaruniai 4 orang putra dan seorang putri. Sujarinee mendapat gelar sebagai Mom Sujarinee Mahidol na Ayudhaya. Pernikahan tersebut tak bertahan lama, pada 1996 pun keduanya bercerai. Sujarinee kabur ke Inggris bersama anak-anaknya.

Srirasmi Suwadee dulunya pelayan Vajiralangkorn

Srirasmi Suwadee dulunya pelayan Vajiralangkorn

Setelah 4 tahun menjadi duda, Vajiralongkorn baru menikah lagi pada tahun 2001, dengan seorang perempuan bernama Srirasmi Suwadee. Srirasmi sendiri merupakan pelayan Vajiralongkorn sejak berumur 22 tahun. Ia merupakan anak ketiga dari 5 bersaudara, yang lahir dari keluarga sederhana di Provinsi Samut Songkhram.

Srirasmi Akharapongpreecha [sumber gambar]

Pernikahan keduanya digelar secara tertutup di Istana Nonthaburi. Media-media baru diperbolehkan meliput beberapa hari setelahnya. Selama menjadi istri sang raja, ia mendapat gelar Mom Srirasm Mahidol na Ayudhya. Dari pernikahan ini, lahirnya pangeran Dipangkorn Rasmijoti. Sayang, meski berniat menjadikan Srirasmi sebagai istri terakhir, mereka bercerai pada tahun 2014 lalu.

Suthida Tidjai, istri hingga hari ini

Suthida Tidjai, istri hingga hari ini

Suthida Tidjai menjadi istri keempat yang dinikahi oleh Vajiralongkorn pada tahun 2019. Meski mereka menjalin hubungan selama kurang lebih 3 tahun, pernikahan keduanya tetap membuat geger publik. Pasalnya, Suthida sendiri merupakan orang awam pertama yang menjadi permaisuri.

Suthida Tidjai [sumber gambar]

Sebelumnya, Suthida merupakan komandan kepala keamanan dan rumah tangga Pangeran Vajiralongkorn yang ditunjuk langsung pada tahun 2014. Pada tahun 2017, ia memperoleh gelar kebangsawanan Than Phu Ying. Ia merupakan perempuan pertama yang memperoleh gelar ini sejak tahun 2004 lalu. Langgeng hingga saat ini, rumah tangga keduanya adem ayem. Namun, sampai saat ini, keduanya masih belum dikaruniai buah hati.

BACA JUGA: Syarat Berat untuk Menjadi Selir Raja di Thailand, Berpendidikan Tinggi Hingga Tak Boleh Iri

Nah, jadi itulah profil para perempuan yang pernah dan sedang menjadi permaisuri Maha Raja Vajiralongkorn. Meski mempunyai istri yang sah, sang raja ini masih tetap membutuhkan wanita yang membantu dan senantiasa berada di dekatnya. Tak heran kalau kemudian ia juga mengangkat banyak wanita sebagai selir.

Share
Published by
Ayu

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago