in

Jarang Terekspos, Ini 3 Wanita yang Menjadi Istri Mendampingi Raja Salman dari Arab Saudi

Kehidupan Raja Salman memang tak luput dari perhatian media, baik lokal maupun asing. Misalkan saja, anak-anak sang raja, apa yang mereka lakukan, dengan siapa mereka berkencan, serta hal-hal lain yang sifatnya pribadi. Raja Salman sendiri mempunyai 13 orang putra dan putri dari 3 orang istri.

Akan tetapi, para istri yang mendampingi Raja Salman ini jarang sekali tampil di media. Bahkan, dalam beberapa perjalanan sang raja, ia tidak membawa serta istri-istrinya. Seperti apa ya sosok mereka? Nah, kalau Sahabat Boombastis kepo, simak dalam ulasan di bawah ini ya!

Istri pertama, sepupu jauh dan seorang filantropis

Wanita pertama yang menjadi istri Raja Salman merupakan sepupu jauhnya sendiri, yaitu Sultanah bint Turki Al Sudairi. Ia merupakan putri dari Turki bin Ahmed Al Sudairi. Sultanah menikah dengan Raja Salman pada tahun 1954. Dari pernikahan tersebut, lahirlah enam orang anak, yakni Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal, dan Putri Hessa. Sultanah dikenal sebagai salah satu sosok filantropis yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan amal.

Raja Salman of Saudi [sumber gambar]
Ia mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pangeran Fahd untuk merawat pasien ginjal. Ia juga mendirikan Yayasan Putri Sultana pada Mei 1990. Institusi pendidikan atas namanya telah berdiri pada tahun 2001, Princess Sultana University College for Women. Institusi ini didirikan untuk wanita di Islamabad, Pakistan. Sejak tahun 1980-an, Sultanah menderita sakit ginjal yang menyebabkan ia kerap berobat ke luar negeri. Karena penyakit yang sudah lama ia derita tersebut, ia meninggal pada usia 71 tahun pada tahun 2011.

Istri kedua, Sarah bint Faisal Al Subai’ai

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Jauh-Jauh dari Luar Negeri ke Indonesia, 5 Bule Ini Pilih Jualan Makanan di Pinggir Jalan

Waduh! Pria Ini Rela Jual 1 Ginjal Demi Beli HP, Kini Harus Cuci Darah karena Gagal Ginjal