in

Riwayat Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Komplikasi

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia
Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia [Sumber Gambar]

Kabar duka datang dari Habib Rizieq Shihab. Sang istri tercinta menghembuskan napas terakhirnya dan meninggalkan sang suami juga anak-anaknya untuk selama-lamanya. Meski bersedih, Habib Rizieq selalu berusaha terlihat tegar dan tabah.

Ia dan ratusan jamaah mengiringi perjalanan istri Habib Rizieq untuk ke peristirahatan terakhirnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia

Syarifah Fadhlun binti Yahya atau Ummi Syarifah, istri Habib Rizieq meninggal dunia di kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat, pada Sabtu (16/12). Ia disalatkan di rumah duka dan keesokan harinya dimakamkan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia
Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia [Sumber Gambar]
Jenazah Ummi Syarifah sampai di Ponpes Markaz Syariah Megamendung pada Minggu (17/12). Ia juga sempat disalatkan di sana. Habib Rizieq dan jamaahnya beriringan mengantarkan ke Markaz Syariah kemudian memakamkan jenazah Ummi Syarifah di sebelah makam ibunya. Kemudian, Habib Rizieq memimpin doa setelah istrinya dimakamkan.

Mengalami Penyakit Komplikasi

Sebelum meninggal dunia, Ummi Syarifah sering bolak-balik rumah sakit untuk menjalani rawat jalan. Perawatan di rumah sakit ia jalani karena penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya. Tepatnya sejak 2016 lalu, Ummi Syarifah mengalami sakit dan kondisinya terus menurun. Habib Rizieq selalu mendampingi sang istri dan tak pernah meninggalkannya, kecuali untuk salat Jumat.

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia
Jamaah mengantar kepergian istri Habib Rizieq [Sumber Gambar]
Saat pernikahan salah satu putrinya, Ummi Syarifah tak bisa lama-lama mengikuti prosesi. Hingga setelah kondisi yang terus menurun tersebut, istri Habib Rizieq menghembuskan napas terakhirnya.

Sosok Ummi Syarifah

Menikah pada 11 September 1987, Habib Rizieq dan Ummi Syarifah menjalani pernikahan dengan bahagia. Dalam 35 tahun pernikahan, mereka dikaruniai 7 orang anak. Ummi Syarifah dikenang Habib Rizieq sebagai sosok yang begitu taat beribadah.

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia
Habib Rizieq memimpin doa [Sumber Gambar]
Bahkan, di saat-saat terakhir hidupnya, meski sakit ia akan minta diambilkan wudhu dan minta dipimpin salatnya. Selain itu, Ummi Syarifah juga disebut tak pernah membenci siapa pun, karena ia telah memaafkan semua yang pernah melakukan kesalahan padanya, baik disengaja maupun tidak.

BACA JUGA: Kebaikan-Kebaikan Habib Rizieq yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Semoga amal ibadah istri Habib Rizieq diterima di sisi-Nya dan diampuni kesalahannya. Semoga Habib Rizieq dan anak-anaknya diberi ketabahan atas kepergian Ummi Syarifah.

Written by H

Anak Attila Syach Diculik

Anak Perempuan Attila Syach Berhasil Kabur Setelah Diculik 3 Hari, Begini Kronologinya

Kasus Pencurian di Rosalia Indah

Kasus Pencurian di Rosalia Indah, Setidaknya Ada 50 Kasus Kehilangan dengan Modus yang Sama