in

Kasus Pencurian di Rosalia Indah, Setidaknya Ada 50 Kasus Kehilangan dengan Modus yang Sama

Kasus Pencurian di Rosalia Indah

Belakangan viral kasus pencurian barang-barang berharga di armada perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah. Berawal dari cuitan dari seorang pengguna X (dulu Twitter) yang menceritakan kejadian tak mengenakkan yang menimpa dirinya.

Beberapa barang berharga yang disimpan di dalam tas, hilang begitu saja. Parahnya, bukan hanya satu dua orang yang menyatakan kehilangan, tapi ada puluhan orang lainnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Pencurian Barang Berharga di Rosalia Indah

Seorang pengguna X bernama Widino melalui akunnya @Widino, menceritakan kronologi kehilangan barang-barang berharganya. Kala itu, ia menaiki bus Rosalia Indah dari Wonosobo ke Ciputat. Tas yang selalu diawasi, ternyata bisa kecolongan juga. Ia kehilangan iPad Pro 2020 beserta pencil dan keyboardnya. Begitu pula 1 tas berisi beberapa charger miliknya.

Kasus Pencurian di Rosalia Indah
Kehilangan barang berharga di Rosalia Indah [Sumber Gambar]
Ia baru menyadari kehilangan itu setelah sampai di rumah. Widino pun melaporkan kehilangan tersebut kepada CS Rosalia Indah, namun tanggapan mereka tak sesuai yang diharapkan. Mereka meminta maaf, namun juga mengatakan kehilangan bukan tanggung jawab pihak Rosalia Indah. Kekecewaan tak bisa dihindarkan.

Ada Puluhan Kasus Kehilangan yang Sama

Setelah cuitan Widino viral, ternyata terkuak bahwa ada puluhan kasus kehilangan di Rosalia Indah yang telah dirangkum oleh netizen di X. Setidaknya ada 50 kasus yang telah dirangkum, berupa kumpulan-kumpulan warga X juga mengeluhkan kehilangan di Rosalia Indah. Namun Widino juga mengatakan bahwa banyak orang yang mengatakan kehilangan serupa melalui DM-nya.

Kasus Pencurian di Rosalia Indah
Modus pencurian yang mirip [Sumber Gambar]
Hal ini membuat netizen berspekulasi ada keterlibatan kru bus Rosalia Indah dalam kasus kehilangan yang berderet ini. Terlebih, modus yang digunakan dalam kasus pencurian ini rata-rata sama.

Modus Pencurian yang Mirip

Barang-barang berharga yang awalnya diletakkan di dalam tas, kemudian bisa hilang begitu saja. Warganet mengatakan bahwa mereka kehilangan barang berharga, mulai dari handphone sampai laptop. Modus yang digunakan rata-rata mengganti barang berharga menggunakan barang-barang yang sekilas bentuknya menyerupai dengan barang yang hilang tersebut.

Kasus Pencurian di Rosalia Indah
Barang berharga diganti ubin [Sumber Gambar]
Seperti contohnya kehilangan laptop, maka akan ditukar dengan buku telepon, buku tebal, bahkan ubin. Tak hanya itu, resleting tas juga dilem sampai tak bisa dibuka. Tak heran jika banyak yang baru menyadari barang-barang mereka hilang setelah membuka tas di rumah.

Pernyataan Rosalia Indah

Karena banyaknya netizen yang berspekulasi adanya keterlibatan kru dalam kasus kehilangan, pihak Rosalia Indah pun memberikan pernyataan. Melalui akun X @Rosalia_Ind, mereka meminta maaf karena respon CS yang kurang responsif dalam menanggapi hal ini. 

Kasus Pencurian di Rosalia Indah
Armada Rosalia Indah [Sumber Gambar]
Pihak Rosalia Indah juga akan melakukan investiasi terhadap awak bus untuk menyelidiki apakah ada keterlibatan kru di dalam kasus kehilangan yang telah dilaporkan. Manajemen Rosalia Indah juga akan melakukan tindakan tegas jika terbukti keterlibatan awak bus dalam kejadian ini.

BACA JUGA: Pencurian Barang Hingga Koper Rusak, 4 Hal ini Harus Dibenahi Maskapai Indonesia

Semoga kasus ini segera mendapat pencerahan dan solusi yang tepat untuk semua pihak. Kehilangan barang berharga pasti bukan menjadi hal mudah bagi para korban. Bukan saja barangnya, namun data-data yang ada di dalamnya juga sangat penting bagi mereka.

Written by H

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia

Riwayat Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Komplikasi

Natasha Rizky datang dukung Desta

Natasha Rizky Datang Dukung Desta Tanding Tenis, Netizen yang Baper