in

Inilah 5 Hafizh yang Murottal Al-Qur’annya Paling Merdu dari Indonesia

Suara indah bisa dimiliki siapa saja. Tak hanya artis, tetapi juga dari masyarakat umum. Contohnya adalah hafizh yang melakukan murottal Al-Qur’an. Murottal Al-Qur’an paling merdu ternyata banyak yang berasal dari Indonesia. Dan tak tanggung-tanggung, Hafizh yang Murottal Al-Qur’annya paling merdu di Indonesia ini berlatih sudah sejak kecil.

Mereka memang sudah dianugerahi Tuhan dengan warna vokal yang indah untuk melantukan Al-Qur’an. Pantas saja dengan mendengarkan suara mereka saat mengalunkan ayat suci, hati menjadi tenang. Dan inilah beberapa murottal al qur’an yang memiliki suara yang merdu.

1. Taqy Malik

https://www.youtube.com/watch?v=U5XfrgoYvLw

Pria yang memiliki nama asli Ahmad Taqiyuddin Malik adalah salah satu Murottal Al-Qur’an yang dimiliki oleh Indonesia. Suara merdunya mampu membuat semua orang terhipnotis untuk menikmati lantunan ayat suci yang ia bawakan. Kelebihan lainnya adalah ia telah menjadi penghafal Al-Qur’an alias hafizh di umur yang masih muda. Nggak heran karena ia telah menghafalkan kitab suci Al-Qur’an sejak usia 13 tahun. Dan yang tak kalah menarik ia juga dapat menirukan suara 40 imam di Majidil Haram dan Nabawi. Pantas aja, banyak wanita-wanita yang terpikat dengannya..

2. Ibrohim Elhaq

Pria kelahiran Kota Balikpapan ini juga memiliki suara yang indah dalam bermurottal Al-Qur’an. Karena warna vokalnya yang merdu itu ia sering menjadi imam di Masjid Al Lathif, Bandung. Kelebihan lain yang dimiliki adalah sama dengan Taqy Malik yaitu sebagai Hafuzh Qur’an. Tak hanya itu ternyata lelaki kelahiran 20 Mei tersebut juga jago main skateboard dan parkour. Kemudian fakta menariknya lagi adalah ia memiliki bisnis di bidang clothing dengan brand I&M.co. Bukan hanya sekedar menjual pakaian saja, tetapi dia juga ingin memotivasi para pembelinya dengan tulisan yang ada di kausnya. Wah, sungguh mulia ya Hafizh keren yang satu ini..

3. Muzammil Hasballah

Muzammil Hasballah adalah teman dekat dari Taqy Malik dan Ibrohim Elhaq. Ia ternyata juga sering menjadi imam di Masjid Al Latif, Bandung dan di ITB. Pria yang akrab dipanggil Muzammil ini mulai mencuat di dunia maya sejak ia mengunggah video saat menjadi imam salah berjamaah. Karena suaranya yang merdu dalam membawakan ayat suci Al-Qur’an, ia mendapat banyak pujian dari netizen dan Imam Besar dari Masjidil Haram yaitu Syekh Adel Al Kabani.

4. Hamas Syahid

Mungkin masih belum banyak yang tau dengan Hamas Syahid. Ya, itu karena ia memang pendatang baru di dunia hiburan. Tetapi ternyata dia bukan hanya menjadi artis, pria kelahiran 11 Maret ini juga sebagai penghafal Al-Qur’an. Suara merdunya mampu membuat semua orang terbuai dengan lantunan ayat suci yang ia bawakan. Selain itu ia juga mempunyai beberapa prestasi di antaranya adalah memiliki bisnis di bidang garmen dan makanan, masuk dalam nominasi Best Islamic Actor 2016 dari Organisasi Putar Film Islam kemudian menjadi pemeran utama dai Ketika Mas Gagah Pergi.

5. Maulana Yusuf

Maulana Yusuf memang bukan orang terkenal. Ia hanyalah orang yang berasal dari masyarakat biasa. Namanya seketika muncul di dunia maya karena ia dipilih Aa Gym untuk menjadi suami dari anaknya yang bernama Icha. Pria itu dipilih oleh ustadz kondang tersebut karena pribadinya yang sederhana. Selain itu kelebihannya dalam menghafal Al-Qur’an membuat Aa Gym yakin dengan keputusannya. Walaupun ia bukan orang yang berada, ustad satu ini tetap yakin kalau pemuda itu bisa menghidupi anaknya. Dan suaranya yang merdu saat menjadi imam tahajud di salah satu masjid, membuat Aa Gym semakin mantap menjadikan Maulana Yusuf sebagai menantunya.

Kelebihan-kelebihan yang ada pada kelima pria tersebut menjadikan mereka memiliki predikat Murottal Al-Qur’an paling merdu.Namun mereka tak bisa menjadi seperti sekarang kalau tanpa ada usaha dari diri sendiri. Jika kalian para pria ingin menjadi seperti kelima pria tersebut, berusalah sekeras mungkin. Pasti ada jalan jika ingin berubah menjadi lebih baik.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh yang Mudah untuk dibuat Sendiri

5 Episode Running Man Paling Bikin Ngakak yang Bakal Buat Dirimu Betah Nongkrong Seharian