Ini Tanggapan Kak Seto Tentang Kebakaran Komnas PA

oleh Adys Disty
06:58 AM on Jun 29, 2015
Kak Seto via liputan6
Kak Seto via liputan6

Kebakaran melalap Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (27/6). Akibatnya beberapa ruangan termasuk ruang data, gudang, dan ruang sekretaris jenderal hangus terbakar. Seluruh data pelaporan kasus kekerasan anak hangus tidak tersisa. Anehnya, kebakaran terjadi ketika Komnas PA sedang menangani kasus yang mendapat perhatian media.

Mantan Ketua Komnas PA, Seto Mulyadi pun seakan teringat kembali pada peristiwa serupa pada tahun 2009 lalu. Kebakaran ini memunculkan trauma lama yang mulai hilang. “Iya ada trauma juga karena ini kejadian ke dua kali,” kata Kak Seto di Kantor Komnas PA, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/6).

Baca Juga
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Mudah Ditemukan di Rumahmu
Melihat Camp Latihan Super Mewah Tim Malaysia yang Bikin Pemain Indonesia Ngiri

Saat kebakaran terjadi, Kak Seto baru saja mendarat di Jakarta usai mengikuti kegiatan di Surabaya. Ketua Dewan Konsultatif KPAI itu memang tak menampik adanya dugaan tentang sabotase dalam peristiwa ini. Hal ini karena ada kasus pembunuh Angeline yang kini tengah ditangani Komnas PA. Namun, dia tak mau berasumsi lebih jauh sebab baginya semua kasus kekerasan pada anak merupakan kasus besar yang harus menjadi perhatian pemerintah.

Kebakaran ini tidak menyurutkan semangat Kak Seto untuk terus memperjuangkan hak anak Indonesia. Dia mengatakan bahwa melindungi masa depan anak merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Negara. “Kami tidak akan mundur selangkahpun hanya gara-gara ancaman seperti ini. Jangan sampai hal seperti ini mengecilkan hati anak-anak kita,” imbuhnya.

Kak Seto berharap bahwa pihak kepolisian dapat menangani kasus ini sampai tuntas. “Selain Angeline, masih banyak kasus lainnya yang juga penting. Hanya saja untuk Angeline, semoga masih ada softcopy. Tidak hanya kasus Angeline, sebetulnya pelanggaran hukum pada anak itu semuanya kasus besar. Bukan hanya yang disorot media saja. Kami melihat masih banyak pelanggaran hukum anak tanpa memandang kelas suku atau pendidikan,” tandasnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 8 Balasan “Surat Cinta” Istri Pergi ke Pasar Tinggalkan Suami Ini Sukses Bikin Ngakak Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 6 Fakta Ini Buktikan Enaknya Menjadi Pilot di Indonesia, Nomer 5 Bikin Ngiler! Kerap Tampil Kocak Sampai Menggelikan, Ternyata Kehidupan Mimi Peri di Dunia Nyata Sungguh Miris 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand
BACA JUGA