Categories: Trending

5 Alasan Mengapa Indonesia Bisa Membuat Dunia Ketakutan!

Boleh jadi kita banyak kecewa dengan negeri ini. Akibatnya, anda sampai berkeinginan pergi ke negeri lain, menetap, bekerja, dan membuat keluarga di sana. Ya, kita bisa bilang Indonesia memang tak ada apa-apanya dengan negeri lain. Dalam beberapa sektor, negara kita kalau jauh, bahkan dengan negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia.

Baca Juga: Kehebatan Pasukan Garuda Indonesia di Kancah Dunia

Namun, tahukah anda jika sesungguhnya Indonesia itu adalah negara yang hebat. Bahkan sampai sekarang. Mungkin kita tak menyadarinya. Atau bahkan sudah tidak peduli lagi. Tapi percayalah, jika Indonesia masihlah punya kekuatan. Bahkan ditakuti oleh negara lain di Seluruh dunia.

Satu hal yang membuat Indonesia bisa bangkit dan jadi negara berdaulat berdaulat: potensi. Ya, Indonesia memiliki potensi yang hebat. Namun potensi itu kadang dibiarkan, bahkan oleh pemerintahnya sendiri. Jika potensi itu dikembangkan, Indonesia akan bersinar di mata dunia.

Dan inilah 5 alasan yang akan mendasarinya!

Pertahanan Nasional yang Hebat dan Kuat

Saat ini Indonesia menduduki peringkat 12 sebagai kekuatan militer terkuat di dunia. Untuk di Asia Tenggara sendiri, Indonesia adalah super star. Tak ada kekuatan militer yang menandinginya. Sekarang mari kita berandai-andai. Jika saja dana untuk militer diperbesar, dan tak dikorupsi, maka bisa jadi peringkat ini akan naik. Bahkan mengungguli Jepang serta India yang saat ini masuk ke dalam TOP 10 di dunia.

Pertahanan Nasional [image source]
Indonesia memiliki 100 juta penduduk yang layak untuk melakukan perang. Dari jumlah itu ada sekitar 500 ribu pasukan aktif dan 400 ribu sebagai cadangan. Jika Indonesia mampu menaikkan jumlah personel aktif, maka kekuatan militer akan kian besar. Ditakuti dunia bukanlah hal yang mustahil.

Loyalitas Penduduk yang Sangat Tinggi

Satu pertanyaan saja: seberapa besar kecintaan anda kepada Indonesia?

Ya, saat ini Indonesia tak sampai memiliki sejuta personil tentara yang siap berperang membela negara. Tapi, penduduk Indonesia sangatlah loyal kepada negaranya. Indonesia bukan hanya tempat tinggal. Namun juga sebagai jati diri yang patut dijaga sampai kapan pun.

Salah satu bentuk loyalitas [image source]
Berbeda sekali dengan negara berkembang yang penduduknya selalu terobsesi untuk bekerja. Penduduk di Indonesia memang menganggap bekerja adalah hal penting juga. Tapi mereka juga mau melakukan apa saja untuk negara. Lihat saja antusias rakyat saat pemilihan umum, saat ada acara kemerdekaan dan lain sebagainya. Jika ada perang, kemungkinan besar rakyat sipil juga ingin berada di garda depan.

Ekonomi yang Terus Berkembang Dengan Pesat

Ekonomi Indonesia sudah pernah diterjang badai krisis berkali-kali. Terparah pada tahun 1998 dan yang paling baru tahun 2008. Namun krisis itu akhirnya mampu ditangani dengan baik. Bahkan saat ini ekonomi Indonesia berkembang dengan baik di kawasan Asia. Tak mengherankan banyak sekali negara yang kepincut untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

UMKM yang tak pernah mati [image source]
Usaha kecil dan menengah di Indonesia sudah kian maju. Selain itu pondasi perekonomian di pemerintahan sekarang juga kian kuat. Salah satu buktinya adalah nilai tukar rupiah yang meroket setelah sebelumnya ambruk. Indonesia akan ditakuti dunia jika perekonomiannya kian berkembang. Bahkan bukan sebuah mimpi jika Indonesia mampu mengungguli China atau India yang sekarang jadi macan Asia.

Jika Indonesia menjadi maju, tak akan ada lagi yang mampu memanipulasi perekonomian kita. Bahkan saking hebatnya, Indonesia akan jadi role model.

Emang mungkin? Mungkin saja! Indonesia punya potensi untuk ke sana.

Pariwisata yang Unik dan Selalu Jadi Incaran

Indonesia akan jadi incaran dunia jika sektor pariwisata diperhatikan dikelola dengan baik. Saat ini untuk pariwisata Asia, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan masih menjadi primadona. Alasannya adalah pengembangan pariwisata di sana dikelola dengan baik.

Wakatobi, salah satu pantai indah di Indonesia [image source]
Jika Indonesia mampu mengelola aspek ini dengan baik. Maka negara lain akan ketakutan. Wisatawan yang biasanya ke negaranya akan datang ke Indonesia. Masalah lain yang dihadapi Indonesia dalam bidang promosi. Jika dalam waktu cepat bisa di atasi, bukan tak mungkin Indonesia kian bersinar di Asia.

Percayalah jika ragam objek wisata di Indonesia yang unik tak ada bandingannya di dunia!

Kebudayaan yang Banyak dan Tak Habis-Habis

Indonesia memiliki banyak sekali budaya daerah yang sangat unik. Bahkan berbeda satu dengan lainnya. Coba sekarang kita tengok ke Jepang atau Korea Selatan, mereka hanya memiliki satu budaya. Ragam budaya ini akan membuat banyak negara ketakutan. Tapi bukan takut yang seperti film horor ya, tapi takut yang mengarah ke iri.

Salah satu kebudayaan Indonesia [image source]
Kebudayaan ini bisa menjadi aset yang tak ternilai harganya. Itulah mengapa kita harus menjaga kebudayaan ini sampai habis. Di masa depan jika banyak kebudayaan di dunia habis, Indonesia masih memiliki puluhan, bahkan ratusan budaya yang hebat.

Dunia sudah kian modern. Melindungi budaya asli adalah kewajiban kita semua!

Baca Juga: 5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Lima alasan di atas bisa menjadi kenyataan atau cuma isapan jempol belaka. Semuanya tergantung dari kita semua sebagai generasi bangsa. Jika kepedulian yang kita berikan, Indonesia akan jadi hebat. Namun jika rasa cuek yang banyak diberikan, Indonesia akan jadi terpuruk sampai kapan pun.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

14 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago