in

5 Adegan Film Hollywood Yang Menunjukkan Image Buruk Indonesia

5. “Jangan Bikin Orang Indonesia Tersinggung, Nanti Kepalamu Dipenggal”

Serial TV ini adalah serial yang cukup serius, dengan latar belakang cerita tentang politik di Gedung Putih. Di sini, politisi dibagi atas keberpihakannya terhadap Presiden Amerika Serikat. Serial ini cukup dikenal dan ditunggu kehadirannya oleh masyarakat negara Paman Sam.

The West Wing
The West Wing [imagesource]
Dalam sebuah adegan, Presiden AS dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Indonesia. Mendengar kabar itu, para staff presiden bercanda soal Indonesia. Dan salah satu staff mengatakan, “Hati-hati, jangan buat orang Indonesia tersinggung, nanti kepalamu akan dipenggal dan diarak keliling kota.”

Dari kutipan-kutipan di atas, kita bisa menyimpulkan pendapat dunia Barat tentang Indonesia. Mereka beranggapan bahwa Indonesia adalah negara primitif yang sering melakukan kekerasan dan berbuat kekacauan. Indonesia juga dituding sebagai bangsa terbelakang, yang aparatnya mudah disogok.

Baca Juga: 10 Orang Ini Mati Tragis Karena Selfie

Kita boleh saja merasa ‘gerah’ dan marah atas sindiran-sindiran di atas. Namun, alangkah baiknya jika ini kita jadikan bahan instropeksi diri. Bukankah keburukan itu memang bisa kita lihat di kehidupan sehari-hari? Lebih baik buktikan dengan tindakan, yakni menjadi orang Indonesia yang bisa menjaga nama baik tanah airnya sendiri.  (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

5 Kisah Wanita Paling Panjang Umur di Dunia

5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop