in

4 Manusia Luar Biasa Indonesia yang Membuatmu Percaya Bahwa ‘Orang Sakti’ Itu Memang Ada

Orang yang skeptis punya cukup banyak alasan untuk membantah keberadaan kekuatan yang bersifat paranormal. Apalagi, jika dikaji lebih dalam, hal-hal yang bersifat supranatural kadang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Ia tentu saja bertentangan dengan hukum alam yang berlaku.

Namun, di sisi lain bukan mustahil untuk menemukan orang yang punya kemampuan di luar batas nalar ini. Di Indonesia sendiri sebagai negara yang masih percaya mitos, ilmu hitam, tentu banyak orang yang masih berkutat dengan hal mistis. Nah, untuk itu Boombastis akan mengulas tentang mereka yang masuk dalam list manusia ‘sakti’ di Indonesia.

Jhon Chang, pria Surabaya pemilik tenaga listrik

Jhon Chang [Sumber gambar]
John Chang adalah seorang lelaki asal Surabaya yang lebih dikenal dengan Dynamo Jack atau Majusi Jawa. Pada tahun 1980, ia pernah bertemu dengan seorang awak film dan mengaku dirinya bisa menyembuhkan orang yang sakit melalui chi. Chi sendiri adalah kekuatan yang dialirkan dari telapak tangan dan mengeluarkan sengatan listrik. Dengan kekuatan tersebut ia bisa menghentikan peluru, menarik dan mendorong sesuatu dari kejauhan, serta membakar dengan tangan kosong. Nama Jhon Chang bahkan terkenal hingga ke barat. Sayangnya, ia hilang secara misterius dan tak ada yang mengetahui keberadaannya.

Manusia cabe dari Bali

Putu Suartawan [Sumber gambar]

Yang suka makanan pedas level dewa belum ada apa-apanya dengan pria bernama Putu Suartawan ini. Pria asal Buleleng, Bali ini benar-benar kebal dengan rasa pedas. Ia tak hanya berani memakan berkilogram cabe segar saja, tetapi juga mampu menahan rasa panas dan perih ketika cabai tersebut memasuki bagian mata atau organ vital lain di wajahnya. Putu mengaku telah akrab dengan bahan sambal tersebut dari kecil karena orangtuanya memiliki kebun cabe. Dari umur enam tahun ia merasa bahwa cabe rasanya manis, bahkan tak jarang ia menggunakan cabe untuk maskeran.

Manusia kebal, tak tergores walau ditebas parang

Pria kebal golok [Sumber gambar]
Antara bersyukur dan janggal, itulah yang dirasakan oleh seorang warga Hulu Sungai Selatan, Kalimantan bernama Hariadi. Ia mengalami penyerangan ketika sedang dalam perjalanan mencari ikan di Danau Bnagkau. Bukan main-main, ia diserang dengan senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya (bahu, lengan kiri dan kanan hingga bagian pinggang). Bukti penyerangan juga terlihat karena ada sobekan di bajunya. Anehnya,  Hariadi bisa pulang dengan selamat tanpa goresan sedikitpun, bahkan setelah dilakukan visum tak ada sedikitpun terdeteksi luka.

Jusuf Manggabarani, jendreal kebal dari Makassar

Jusuf Manggabarani [Sumber gambar]
Kali ini ia adalah seorang anggota kepolisian yang sempat bertugas di beberapa daerah di Indonesia. Pria asal Makassar ini memang sudah terlatih untuk menghadapi berbagai konflik. Hal yang paling membuat takjub adalah ketika ia mengurus seorang preman bernama Sukri. Selama ini tak ada satupun orang yang mampu menangkapatau membunuhnya sehingga ia terus merajalela. Ketika Jenderal Jusuf ini turun ke lapangan dan beradu senjata tembak dengan Sukri, hal yang menakjubkan malah terjadi. Semua peluru yang ditembakkan kepadanya luruh begitu saja dan tak membuat celaka.

Rasanya memang sangat sulit diterima oleh akal sehat karena tak banyak orang yang punya kelebihan seperti mereka. Sulit menjelaskan fenomena ini karena tak bisa dianalisa secara sains. Kebanyakan orang suka mengaitkan dengan hal yang bersifat paranormal. Namun, kembali lagi semua tergantung kita sebagai pembaca mau melihat dari sisi mana ya Sahabat Boombastis.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenal Rip Current, ‘Nyi Roro Kidul’ yang Sebabkan Manusia Terseret ke Tengah Laut

Iis Dahlia Vs Fatin: Sakit Hati Hingga Sebut Tak Punya Sopan Santun dan ‘Stupid’