Demam Korean Pop alias K-Pop di Indonesia sudah merajalela. Mulai dari kalangan remaja hingga ibu-ibu rumah tangga senang mendengarkan idol-idol imut ini bernyanyi. Tanpa sadar, kadang mereka malah lebih mencintai produk Negeri Gingseng tersebut daripada karya anak negeri.

Antusiasme fans K-Pop di Indonesia pun mendapat atensi dari para artisnya. Mereka pun berlomba-lomba untuk mengucapkan rasa terima kasih pada fans Indonesia lewat unggahan-unggahan nyeleneh bin kocak di akun instagram pribadinya. Penasaran seunik apa unggahan mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jia eks Miss A, joget seksi diiringi lagu Madu dan Racun

“Engkau yang cantik, engkau yang manis, engkau yang manja,” bagi Sahabat Boombastis (Saboom) yang ngaku generasi ‘90an pasti mengenal penggalaran lirik di atas. Ya, lagu tersebut dipopulerkan oleh Bill & Brod pada masanya. Tak menyangka jika lagu ini bisa go international sampai ke Korea Selatan.

?????

A post shared by Mengjia (@mjbaby0203) on

Hal ini dibuktikan oleh postingan video yang diunggah oleh Jia mantan personel girlband Miss A ke dalam akun instagram pribadinya (@mjbaby0203). Pada awalnya banyak orang yang tak percaya dan mengira video joget itu hanya dubbing semata. Namun, ketika melihat langsung ke akun instagram Jia, video tersebut memang diunggah oleh dirinya sendiri!

2. Henry Super Junior, unggah meme kreasi fans tanah air

Anggota termuda dalam boyband senior Super Junior ini merupakan salah satu idol K-Pop yang lumayan fasih berbahasa Indonesia. Ia pun sering bertegur sapa dengan fans-fans tanah air lewat fitur vlive atau instagram live, dan tak jarang mengucapkan sepatah dua patah kata berbahasa Indonesia.

Henry Super Junior [sumber gambar]
Hanya mengatakan “terima kasih” saja, fans Indonesia sudah heboh, apalagi ketika Henry mengunggah meme kreasi mereka, dunia maya mendadak gonjang-ganjing! Beberapa hari lalu, Henry mengunggah meme bertuliskan “ada yang mo nemenin Henry di ranjang?” serta membubuhkan caption berbahasa Indonesia. Sontak netizen terkaget-kaget melihatnya.

3. Hyoyeon SNSD, posting bocah Indonesia lagi joget

Berbeda dengan Jia yang berjoget dengan diiringi lagu Madu dan Racun, Hyoyeon malah ngefans dengan tarian bocah Indonesia dan mengunggah video tersebut ke dalam akun instagram pribadinya (@watasiwahyo). Ia pun membubuhkan caption “this is the real dance,” yang berarti ini baru namanya joget.

너 진짜 사랑스럽당????? This is the real dance??

A post shared by hyoyeon kim (@watasiwahyo) on

Para pengikutnya pun langsung mencak-mencak ketika melihat Hyeyeon mengunggah hal tersebut. Selain itu, Hyeyeon juga pernah mengunggah potretnya ketika berada di Bali dan menuliskan caption “kangennya udah ke ubun-ubun cyiin.” Para Sone—sebutan untuk fans SNSD, tanah air pun bangga ketika bahasa mereka digunakan oleh sang idola.

4. Yesung Super Junior, menikmati mi ayam di pinggir jalan

Rupanya anggota boyband Super Junior benar-benar menikmati waktu di Indonesia. Sebelumnya, Henry terkesan dengan keramahan fans tanah air sehingga memutuskan untuk mengapresiasi mereka dengan mengunggah meme buatannya. Berbeda dengan Henry, Yesung datang ke Jakarta pada tahun 2015 silam untuk pemotretan.

Yesung Super Junior [sumber gambar]
Di sela-sela jadwalnya yang super sibuk, ia pun menyempatkan untuk mencicipi kearifan lokal. Ia duduk di sebuah pasar dan terlihat menikmati mi ayam yang dijual di sana. Tanpa ada gangguan dari fans, Yesung pun menikmati saat-saat itu dan mengunggahnya ke akun instagram pribadinya (@yesung1106).

5. Sandara Park 2ne1, jadi fans Indomie nomor satu

Berbeda dengan Yesung yang mencicipi mi di pinggir jalan, Sandara Park justru sama dengan mayoritas masyarakat Indonesia. Ia telah mendeklarasikan bahwa dirinya merupakan penggemar Indomie, mi instan andalan Indonesia. Beberapa tahun lalu ia mengunggah kreasi adiknya Thunder, yang memasakannya mi instan tersebut.

Sandara Park [sumber gambar]
Ia pun menyatakan bahwa mi tersebut mudah dimasak dan rasanya enak. Kalau soal Indomie memang paling juara, deh. Selain itu, ia juga pernah mengunggah ucapan terima kasih pada fans Indonesia karena telah rajin menonton channel YouTube-nya.

Itulah lima idol K-Pop yang postingannya sempat membuat heboh jagat sosial media. Hal ini juga membuktikan bahwa fans Indonesia yang mengidolakan artis Korea Selatan tersebut tak sia-sia karena keramahan mereka mendapat atensi juga dari sang idola. Namun, kembali lagi, apapun yang berlebihan itu tak baik bagi manusia, apalagi hanya sekedar ngefans.