Categories: Trending

[VIDEO] Ibumu Bekerja? Beginilah Perjuangannya Saat Membesarkan Kamu

Ibu, setiap kali menyebutkan kata ini, setiap anak pasti punya perasaan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya malaikat, ada yang menganggap ibu pahlawan, ada juga yang langsung menitikkan air mata meski baru mendengar kata ‘ibu’.

Ngomong-ngomong tentang ibu, ada yang masa kecilnya pernah dibesarkan oleh seorang wanita karir? Alias ibu yang bekerja kantoran. Berikut ini ada secuplik video singkat, yang akan memperlihatkan perjuangan ibu kita saat harus membesarkan anak kesayangannya.

Saat kita belum bisa mengerti capeknya ibu bekerja, ia berusaha ada dan mengerti rewelnya kita. Di sisi lain, ia masih berusaha survive menghadapi banyak urusan dan tantangan di luar sana ditempat kerjanya. Mungkin supaya kita bisa dapat kado waktu ulang tahun. Mungkin juga supaya akhir pekan nanti, ibu bisa mengajak kita liburan. Atau bahkan, supaya ketika kita merengek minta sesuatu, ibu bisa membelikannya untuk kita.

Kita tidak pernah bisa, benar-benar merasakan, benar-benar membayangkan, rasanya jadi seorang ibu dan kerasnya usaha beliau untuk tetap kelihatan sebagai malaikat dalam hidup kita. Tetap senyum dalam capeknya. Tetap tegar dalam semua cobaan yang harus dia hadapi setiap hari. Sehingga sebagai anak, kita tetap merasa terlindung dalam pelukannya dan merasa nyaman setiap kali bersama dengan ibu.

24 jam rasa-rasanya tidak pernah cukup buat seorang ibu mengurus kita, pekerjaan dan rumah tangganya. Namun kadang ibu membisa-bisakan, mencukup-cukupkan, hanya demi keluarganya, demi anak-anaknya. Ibumu bekerja atau ibu rumah tangga, hargailah perjuangannya membesarkanmu. Itulah alasannya, hingga detik ini kamu memanggilnya IBU.

Dulu kita tidak mengerti, kini kita sudah semakin paham bahwa menjadi ibu yang menghadapi kita itu tidak mudah. Bahkan kadang kita saja masih sering kalah menghadapi diri sendiri. Jadi apapun kita setelah dewasa ini, jangan pernah berhenti mencintainya ya. Seperti ibu tidak pernah berhenti mencintai kita, dan senantiasa membuka pintu surga di telapak kakinya.

 

 

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

10 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago