in

Kisah Menyayat Hati Ibu Ojol yang Harus Narik dengan Membawa Kedua Anak Balitanya

Belakangan ini, potret seorang tukang ojek online yang narik sambil membawa kedua anaknya viral di sosial media. Karena bekerja membawa dua anak yang masih kecil, motornya pun dipenuhi dengan beragam perlengkapan si kecil. Begitu mirisnya kehidupan wanita yang diketahui bernama Wa Ode Siti Zuhroh Badiah ini. Netizen yang melihat foto tersebut pun menyampaikan rasa simpati mereka.

Ternyata, foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram glamelforfood. Menurut akun tersebut, ia menggunakan jasa Wa Ode untuk mengantarkan brownies pada pelanggannya. Saat pertama kali melihat Wa Ode, tentu saja customernya merasa kaget. Pasalnya, motor yang digunakan untuk mengojek dipenuhi dengan box dan barang bawaan berisi perlengkapan dan masakan si kecil. Dan berikut ini adalah kisah selengkapnya tentang ibu ojol yang akan membuat hatimu pedih.

Sempat menggunakan jasa, namun tak sanggup diteruskan

Ojol bawa dua anak [sumber gambar]
Hati siapa yang tak teriris melihat seorang ibu yang harus narik ojek dengan membawa dua buah hatinya yang masih balita? Barangkali, Wa Ode sendiri tidak ingin membawa kedua putri kecilnya. Namun, ia sendiri tak punya pilihan. Wa Ode harus membawa keduanya karena tidak ada yang menjaganya. Ia memang sempat menggunakan jasa orang lain untuk menjaga anak-anaknya. Namun, setidaknya ia harus mengeluarkan 70 ribu sehari untuk bayaran orang yang menjaga anak-anaknya. Sedangkan penghasilan Wa Ode tak menentu, dan tentu tak jauh dari 100 ribu. Walhasil, Wa Ode memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa orang lain untuk menitipkan anaknya.

Pernah meninggalkan anak-anak di rumah

Wa Ode dan dua anak [sumber gambar]
Pada awal-awal Wa Ode bekerja sebagai tukang ojek online, ia pernah meninggalkan anak-anaknya di rumah. Ia meninggalkan susu dan juga makanan untuk keduanya dan mengunci pintu agar mereka tidak kabur. Namun, saat kembali pulang, makanan yang ditinggalkan justru tak dimakan. Hingga lama kelamaan, Wa Ode merasa sedih ketika harus meninggalkan anak-anaknya. Apalagi ketika kedua buah hatinya merengek untuk ikut, Wa Ode pun memutuskan untuk memboyong kedua anaknya.

Suami tak bertanggung jawab

Wa Ode [sumber gambar]
Penderitaan Wa Ode sendiri bermula saat ia memiliki suami yang tak bertanggung jawab. Pada awal-awal pernikahannya di tahun 2011, sang suami kerap melakukan KDRT. Dan kini, mereka pun tak lagi tinggal satu atap meski belum resmi bercerai karena belum ada biaya. Selain melakukan kekerasan, si suami juga tidak memberikan uang belanja. Saat meminta, suami Wa Ode justru marah dan memukul istrinya sampai mengalami luka yang cukup serius. Tak sampai di sana, sang suami pun pada akhirnya menelantarkan Wa Ode dan juga kedua anaknya.

Pernah berniat bunuh diri

Wa Ode [sumber gambar]
Wa Ode  mengaku jika belum lama ini ia pernah punya pikiran untuk mengakhiri hidup. Ia merasa tak sanggup saat ditelantarkan suami, keluarga dan para tetangganya. Tak ada yang benar-benar peduli pada kehidupannya yang sulit. Namun, senyum kedua buah hatinya membuat Wa Ode luluh. Keyakinan pada keberadaan Tuhan juga membuatnya takut melakukan hal nekat. Karenanya pun, Wa Ode mulai bangkit dan terus menjalani hidupnya yang berat dengan kesabaran. Meski harus mengojek dengan membawa kedua anak, Wa Ode yakin jika rezeki anak-anak pasti ada.

Itulah kisah si ibu ojol yang rela narik bersama kedua anaknya yang masih balita. Dari kisah tersebut, kita harusnya banyak bersyukur karena memiliki kehidupan yang jauh lebih baik. Semoga cerita bu ojol ini juga membuat kita lebih peka dan peduli dengan kondisi di sekitar kita.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Mengenal Siti Haniatunnisa, Putri Bungsu Ma’ruf Amin yang Setia Temani Sang Ayah Ke Manapun

Inilah 3 Hewan Peliharaan Milik Prabowo yang Temani Dirinya Setiap Hari