Peristiwa Bunuh Diri Paling Tragis Ini Pernah Dipamerkan di Internet

oleh Tetalogi
07:05 AM on Aug 27, 2016

Hidup memang tak semudah yang dibayangkan beberapa orang. Kita patut bersyukur diberi kesempatan untuk hidup di bumi meskipun apa yang diinginkan tak selamanya menjadi nyata. Disanalah Tuhan menguji, apakah kita dapat menjalankannya atau tidak. Sayangnya, tak semua orang bisa menerima berbagai macam ujian tersebut.

Sebagian orang bahkan memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Aksi tersebut terbilang cukup ekstrem dan sangat disayangkan. Bahkan yang lebih miris, beberapa orang malah memposting aksi bunuh diri mereka di internet.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Gadis di Cina yang Memposting Aksi Bunuh Dirinya di Instagram

Seorang gadis muda di Cina memposting aksi nekadnya di instagram. Perempuan yang tak diketahui namanya tersebut memiliki sebuah akun bernama jojostai1012. Ia kerap kali memposting foto dirinya bersama sang kekasih. Namun, untuk terakhir kalinya, ia memposting sebuah foto dengan barang-barang yang dibakar dan gambar kaki yang bergantung di atas sebuah bangunan.

Foto sebelum melompat [Image Source]
Foto sebelum melompat [Image Source]
Ngerinya lagi, foto tersebut memiliki caption yang berbunyi, “Aku akan menghantuimu siang dan malam setelah aku mati.” Kisah tragis tersebut terjadi setelah dua minggu ia memposting tentang hari-harinya yang mulai kacau gara-gara putus dari kekasihnya. Alih-alih bersimpati, netizen malah banyak yang memberi tanda “like” atau memberi komentar dangkal untuk curahan hati wanita tersebut.

2. Bunuh Diri Karena Kekasih Tak Datang di Pesta Ulang Tahun

Akun seorang wanita di Taiwan tiba-tiba saja banjir komentar. Pasalnya, perempuan berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk mengakhiri hidup dan mempostingnya melalui internet. Alasannya adalah karena sang kekasih tak bisa datang di acara pesta ulang tahunnya!

Menghirup asap arang [Image Source]
Menghirup asap arang [Image Source]
Sementara itu, para netizen mencoba untuk menghentikan aksinya tersebut. Tapi sayang, ia telah terlanjur menghirup asap beracun dari api arang dan meninggalkan pesan terakhir yang berbunyi, ”Terlambat. Ruanganku sudah penuh asap. Aku hanya memposting foto lain. Meski aku mati, tapi aku masih menginginkan FB. Mungkin karena racun FB. Haha.”

3. Wanita yang Posting dirinya Overdosis di FB, Tapi Tak Ada yang Datang Menolong

Tahun 2010, Simone Back, seorang perempuan berusia 42 tahun meninggalkan pesan terakhirnya di FB. Pesan yang diposting pada pukul 10.53 saat malam Natal tersebut berbunyi,”Meminum semua pil dan saya akan segera mati. Selamat tinggal semuanya.”

Simone Beck [Image Source]
Simone Beck [Image Source]
Alih-alih merasa khawatir dengan aksi perempuan tersebut, beberapa teman FB-nya malah mengatakan ia berbohong dan hal tersebut merupakan “pilihan hidupnya”. Namun, 17 jam kemudian, polisi menemukan jasad perempuan itu. Informasi tersebut didapatkan dari seorang netizen yang mencoba untuk menghubungi ibu Simon dan memberitahukan bahwa putrinya telah meninggalkan pesan kematian.

4. Remaja yang Sengaja Overdosis Secara Live di Justin.tv

Seorang remaja bernama Abraham K. Biggs muncul secara live di justin.tv untuk menunjukkan aksi bunuh dirinya secara live. Kejadian berawal saat Biggs mengatakan akan bunuh diri malam itu melalui situs video tersebut. Namun, para netizen malah mengolok-olok dan tak percaya dengan aksi yang dikira hoax tersebut.

Bunuh diri secara live [Image Source]
Bunuh diri secara live [Image Source]
Mirisnya lagi, beredar petisi yang ditandatangani oleh 1.500 untuk melihat aksi gila tersebut. Beberapa orang lainnya malah memintanya untuk segera bunuh diri. Tapi, siapa sangka bahwa pemuda tersebut benar-benar minum pil sampai overdosis. Kamera yang digunakan terus menyiarkan tindakan gila ini sampai ia akhirnya tewas dan sekelompok polisi datang menutupi kamera.

5. Seorang Pria di Swedia Menggunakan Webcam untuk Mengumumkan Aksi Bunuh Dirinya

Seorang pria asal Swedia bernama Marcus Jannes menggunakan webcam untuk menyiarkan aksi bunuh dirinya. Pria berusia 21 tahun tersebut membuat sebuah akun baru bernama ‘LurifaxFlux’ dan mengumumkan pada semua orang bahwa ia akan gantung diri dan baru saja menelan 100 mg dexofen dan 1500 mg parasetamol.

Gantung diri [Image Source]
Gantung diri [Image Source]
Sama halnya dengan kasus lain, netizen tidak percaya dan malah mengolok-olok Marcus sedang mencari perhatian. Namun, ternyata di video yang akhirnya ia tayangkan secara live menunjukkan seorang pria muda yang bersiap bunuh diri. Mulai dari ia mengalungkan tali gantung di lehernya, sampai ia tewas perlahan karena tercekik dan polisi yang berdatangan membantunya.

Tragis sekali bukan kisah bunuh diri di atas? Meskipun hidup penuh dengan cobaan, tapi cobalah untuk bertahan karena semua pasti akan indah pada waktunya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA