Kasih sayang seorang ibu kadang nggak bisa diukur dengan logika. Asal demi sang anak, ia bisa mengorbankan dirinya sendiri bahkan melakukan hal-hal gila. Salah satu kisah yang mungkin bisa jadi contoh betapa kasih sayang ibu itu luar biasa kepada sang anak adalah cerita seorang ibu dari Ukraina ini.

Demi membebaskan sang anak yang ada di dalam penjara, ia membuat sebuah terowongan 10 meter panjangnya. Gilanya lagi, sang ibu ini melakukan hal yang di luar logika itu seorang diri. Pria dewasa saja mungkin akan kepayahan melakukan ini. Tapi, ketika seorang ibu sudah bertekad dan demi anak, mereka bisa sekuat Superman.

Lalu apakah akhirnya terowongan sang ibu ini berhasil membebaskan si anak? Ketahui cerita lengkapnya berikut ini.

Sang anak yang dipenjara karena pembunuhan

Penjara di Ukraina [sumber gambar]
Awal mula kenapa sang ibu yang tak diketahui namanya ini bisa melakukan hal gila tersebut adalah ketika sang anak harus dipenjara. Diketahui si anak terlibat kasus pembunuhan di mana hukumannya sangat berat yakni seumur hidup. Sang anak yang juga tidak diketahui namanya ini, ditahan di penjara super ketat di dekat daerah bernama Zaporizhia, Ukraina.

Strategi awal sang ibu untuk meloloskan anaknya

Ilustrasi menggali [sumber gambar]
Mengetahui ia takkan bertemu lagi anaknya di ruang bebas karena hukuman seumur hidup sang buah hati, ibu ini pun merencanakan hal gila untuk bisa meloloskan anaknya dari bui. Rencananya ia akan membuat sebuah terowongan panjang. Namun sebelum melakukan itu, ia mempersiapkan semuanya. Mulai dari tempat sewa yang berdekatan dengan penjara, sampai peralatan-peralatan pendukung lain.

Begini cara sang ibu membuat terowongan

Terowongan hasil galian sang ibu [sumber gambar]
Setelah berhasil mendapatkan tempat hunian sementara, sang ibu pun mulai bekerja membuat terowongan ini. Diketahui ia bekerja hanya saat malam saja, sehingga tak banyak orang yang tahu. Ia juga memakai skuter listrik sehingga makin senyaplah aksinya. Dalam menggali, sang ibu menggunakan peralatan sederhana. Ia juga menggunakan troli yang dimodifikasi untuk mengangkut tanah yang telah digalinya. Setidaknya sang ibu menggali selama tiga minggu hingga menghasilkan sebuah terowongan sepanjang 10 meter ini.

Akhir cerita yang bikin geleng-geleng kepala ini

Ilustrasi napi di penjara [sumber gambar]
Lubang 10 meter ini pada akhirnya berhasil mendekati tembok penjara. Namun belum sampai sukses meloloskan sang anak, aksi ini ketahuan. Namun para polisi yang menangani kasus ini dibikin geleng-geleng oleh sang ibu dan terowongan itu. Mereka heran kenapa bisa membuat hal seperti ini, padahal secara logika agak mustahil. Cerita selanjutnya, sang ibu pun ditahan oleh kepolisian setempat dan ia mengaku hanya ingin meloloskan sang anak.

BACA JUGA: 7 Hal yang Membuatmu Sadar Ibumu Paling Keren Sedunia

Alih-alih mendapat kecaman, aksi sang ibu ini justru mendapatkan pujian dari masyarakat setempat. Mereka mengatakan kalau si ibu ini adalah orangtua sejati, walaupun agak salah karena ingin meloloskan sang anak yang jelas-jelas melakukan kejahatan. Salah seorang warga juga mengatakan jika untuk membuat lubang seperti ini, seseorang setidaknya membutuhkan alat semacam ekskavator. Membuatnya hanya dengan alat seadanya memang sungguh di luar nalar.