7 Hal yang Membuatmu Sadar Ibumu Paling Keren Sedunia

oleh Tetalogi
15:45 PM on Dec 22, 2015

Ibu telah mengorbankan banyak hal demi anak-anaknya. Mulai dari melahirkan, merawat, hingga mendidik, semua dilakukan dengan ikhlas. Tapi terkadang ada juga beberapa orang anak yang tidak terlalu dekat dengan ibunya karena dianggap kuno atau terlalu mengekang.

Untuk mereka yang merasa seperti ini, kamu hanya belum tahu saja betapa kerennya ibumu. Berikut ini lho alasan kenapa ibumu itu super keren.

Baca Juga
Dulu Dikenal Kanibal, Beginilah Nasib Sumanto yang Sempat Dikabarkan Jadi Penceramah Kondang
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika

1. Ibu Adalah Teman Terbaik

Bayangkan saja, dia adalah orang pertama yang tahu apapun hal baru yang kamu alami dalam hidup. Kadang-kadang juga kamu menghabiskan dan menikmati waktu bersamanya berdua. Nggak kalah dengan acara hang out bareng teman.

Ibu adalah Teman Terbaikmu [image source]
Ibu adalah Teman Terbaikmu [image source]
Ia juga akan selalu mendengarkan keluh kesah dan curhatanmu. Mendengarkan kegalauanmu tanpa bosan, tidak seperti teman pada umumnya. Karena ia ibumu, sahabat terbaikmu, orang yang paling tahu tentang dirimu sejak kamu masih di perutnya.

2. Meski Begitu Ia Mengutamakan Perannya Sebagai Ibu

Meski kamu dan ibumu adalah sahabat terbaik dan kamu bisa curhat segala macam hal dengannya, ia tetap mengutamakan perannya sebagai ibumu. Saran dan nasihat yang diberikan adalah untuk kebaikanmu meski kadang kamu nggak suka saran tersebut.

Ibu Tetap Menjalankan Perannya sebagai Seorang Ibu [image source]
Ibu Tetap Menjalankan Perannya sebagai Seorang Ibu [image source]
Ia akan mementingkan kepentinganmu dengan sepenuh hati. Jadi ibu nggak cuma sebagai sahabat terbaik, tapi ia juga akan memperingatkanmu dan menasihatimu kapanpun kamu membutuhkannya.

3. Pendukung Terbesar

Kalau kamu punya ambisi atau rencana-rencana besar dalam hidupmu, coba saja ceritakan pada ibumu. Ia akan menjadi pendukung terbesar rencanamu. Yah mungkin sambil diberi beberapa nasihat, tapi intinya, ia tidak akan pernah membiarkanmu sendirian.

Ibu adalah Pendukung Terbesarmu [image source]
Ibu adalah Pendukung Terbesarmu [image source]
Orang lain boleh saja mengejek rencanamu, tapi ibumu akan membantu dan mendukungmu. Ia juga akan mengingatkanmu untuk mengejar kembali mimpi tersebut jika kamu merasa putus asa atau tidak yakin.

4. Ia yang Selalu Mengkhawatirkan Keadaanmu

Terkadang di beberapa hari tertentu kamu akan merasa kesepian dan seolah seperti tidak ada yang memperhatikanmu. Mungkin kamu lupa, ibumu adalah sosok yang selalu menkhawatirkanmu setiap saat.

Ibu Selalu Mengkhawatirkanmu [image source]
Ibu Selalu Mengkhawatirkanmu [image source]
Ketika kamu belum juga pulang, melakukan perjalan jauh, atau hanya diam di kamar, ia adalah orang pertama yang bertanya-tanya tentang keadaanmu. Kadang ia menghubungimu setiap hari, atau bahkan beberapa kali sehari. Itu karena kamu selalu ada di pikirannya. Itu dilakukan bukan untuk mendapatkan perhatianmu, tapi karena ia sungguh peduli dengan keadaanmu.

5. Selalu Mengawasi, Tapi Tidak Ikut Campur

Mungkin sesekali kamu akan berbuat sesukanya, atau kadang sedang merasa begitu sedih tapi kamu menyembunyikannya. Ibumu sebenarnya tahu ketika kamu sedih atau berbuat nakal, karena ia selalu mengawasimu.

Ibu Mengawasimu Tanpa Ikut Campur [image source]
Ibu Mengawasimu Tanpa Ikut Campur [image source]
Ia tahu apa yang kamu lakukan, karenanya ia akan langsung menegurmu. Hal itu dilakukannya agar kamu tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik. Meski begitu, mereka tidak akan ikut campur dengan hal-hal pribadimu.

6. Membantumu Bangkit Saat Kamu Salah Mengambil Keputusan

Ibumu mungkin sesekali akan membiarkanmu mengambil keputusan bodoh. Akhirnya kamu jatuh atau sedih, atau bahkan kadang sakit hati. Jangan dikira ia tidak sedih melihatmu seperti itu, tapi dengan cara itu kamu bisa belajar dari kesalahan.

Ibu Membantumu Bangkit Saat Kau Jatuh [image source]
Ibu Membantumu Bangkit Saat Kau Jatuh [image source]
Ibu yang keren tidak akan mendikte hidupmu. Tapi ia tahu kamu bisa belajar dari kesalahan. Dan ketika kamu jatuh, ia selalu ada untuk menghapus air matamu dan menenangkan dirimu.

7. Kamu Tak Akan Bisa Membayangkan Hidupmu Tanpa Ibu

Ibu membantumu membuat pijakan yang kuat untukmu. Agar kamu bisa berdiri tegak menghadapi segala hal yang akan terjadi di sepanjang hidupmu nanti.

Apa yang Terjadi Jika Tak Ada Ibu [image source]
Apa yang Terjadi Jika Tak Ada Ibu [image source]
Bayangkan hidupmu tanpa ibu. Siapa yang akan membantumu berdiri tegak, tertawa dan menghargai hidup seperti sekarang ini? Karena dialah yang membantumu menjadi seseorang. Bayangkan jika tidak ada dia di sisimu?

Mungkin kamu merasa ibumu kuno atau terlalu banyak mengatur. Padahal sebenarnya ibumu adalah sosok paling keren di dunia. Jadi, jangan sampai kamu mengeluh dan melupakan betapa hebatnya kehadiran beliau dalam hidupmu, ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA