Ibu Ani Yudhoyono yang merupakan istri dari Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tengah jatuh sakit. Dilansir dari news.detik.com, Ibunda dari Agus Harimurti Yudhono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu tengah dirawat di Singapura. Selain dikenal sebagai mantan Ibu negara, sosok Ani Yudhoyono juga diketahui hobi memotret.

Dalam akun instagramnya @aniyudhoyono, terlihat deretan hasil foto jepretannya yang kerap diunggah. Hal ini sekaligus membuktikan, bahwa putri dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo tersebut, adalah sosok yang kreatif dan aktif di sosial media. Buktinya? Coba simak ulasan berikut ini.

Hobi fotografi yang datang pengalaman dengan sang ayah

Hobi fotografi yang berasal dari sang ayah [sumber gambar]
Awal dirinya mengenal dunia fotografi, ternyata berasal dari sang ayah yang merupakan fotografer untuk keluarga besarnya dulu. Di mana pada saat itu, ada sebuah ‘kertas ajaib’ yang sukses menyita perhatiannya. Seperti yang dilansir dari metro.tempo.co, kertas foto di ruangan gelap yang diracik sang ayah hingga mengeluarkan gambar, menjadi alasan yang menarik dirinya masuk di dunia fotografi. Kamera tustel pertama miliknya yang digunakan untuk belajar memotret secara otodidak, menjadi bahan ajar bagi ibu Ani muda untuk menekuni fotografi hingga saat ini.

Belajar memotret dari ahlinya

Belajar teknik fotografi dari ahlinya [sumber gambar]
Tak cukup hanya dengan otodidak, Ani juga memperkaya ilmu memotret dengan belajar langsung dari ahlinya. Seperti yang dikutip dari republika.co.id, sosok Anung Anindito yang merupakan fotografer keluarga SBY, kerap mengajari dirinya soal teknik mengambil gambar yang tepat. Terlebih, ibu Ani menggunakan kamera dari jenis Sony dan Canon (seri 5D mark). Hasilnya foto yang berhasil diabadikannya, banyak diunggah lewat sosial media instagram resmi miliknya.

Terus berkarya menghasilkan foto-foto terbaiknya

Terus berkarya lewat memotret [sumber gambar]
Sebagai penghobi fotografi, Ani terus mengasah keterampilannya memotret benda dan obyek yang menurutya memiliki angle yang bagus. Bukan sekedar memotret, sense of creativity dari wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 itu juga dikenal bagus dan luwes. hal ini diketahui dari cara yang dilakukannya saat hendak memotret sesuatu. “Tinggal punya sense saja. Cari segi keindahan dari yang tidak bagus.” ujarnya yang dikutip dari metro.tempo.co.

Aktif di instagram dan memiliki jutaan pengikut

Instagram @aniyudhoyono [sumber gambar]
Selain dikenal sebagai tokoh publik, Ibu Ani juga merupakan figur yang kreatif dan eksis di media sosial dengan jutaan pengikut. Selain banyak mengunggah kegiatan sehari-hari, hasil karya memotretnya juga banyak diposting di instagram resmi miliknya yang bernama @aniyudhoyono. Saat penulis mengakses akun pada 12 Februari 2019, ada 3,637 posts dan 6,1 juta pengikut dan 7 mengikuti.

Sosok kreatif yang Ingin menjadi fotografer setelah tak lagi menjabat sebagai ibu negara

Ingin tekuni kegiatan sebagai fotografer [sumber gambar]
Hobi memotret tampaknya telah menjadi bagian dari diri seorang Ani Yudhoyono. Seperti yang dikutip dari nasional.kompas.com, ia memilih bidang kreatif tersebut jika nantinya tak lagi menjadi Ibu Negara. “Hobi saya fotografi, yang termasuk salah satu sub sektor industri kreatif di Indonesia. Kemungkinan saya menekuni fotografi lebih dalam lagi setelah tidak menjadi Ibu Negara,” ujar Ibu Ani.

BACA JUGA: Melihat Serunya Pak SBY dan Bu Ani Menjalani Hidup Pasca Pensiun Jadi Presiden

Fotografi yang menjadi pilihan Ani Yudhoyono, menjadi sebuah jalan bagi dirinya untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas yang ada selama ini. Hal ini terlihat dari hasil jepretannya yang banyak menuai komentar positif pada akun sosial media miliknya. Sosok Ani Yudhoyono di atas, membuktikan bahwa kreativitas bisa dilakukan oleh siapapun tanpa memandang latar belakang. Jika bu Ani berhasil membuktikan bakatnya, kita juga pasti bisa ya Sahabat Boombastis.