Melihat Serunya Pak SBY dan Bu Ani Menjalani Hidup Pasca Pensiun Jadi Presiden

oleh Vyra Sofia
16:00 PM on Jan 31, 2015

Seiring dengan terpilihnya presiden Indonesia yang baru, maka tuntaslah sudah kewajiban presiden sebelumnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih sering disapa dengan Pak SBY. Banyak hal yang ingin beliau lakukan setelah pensiun dari jabatannya sebagai kepala negara. Begitu pula dengan Ibu negara Ani Yudhoyono.

Kini mantan pemimpin Indonesia mempunyai lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan lain dan bersama keluarga. Berikut aktivitas yang dilakukan oleh Mantan Presiden Indonesia selama dua periode ini bersama keluarga terutama bersama istri tercintanya, Ibu Ani. Perasaan lega karena sudah menuntaskan tugas mendampingi Pak SBY, di ungkapkan dalam akun instagramnya dengan memasang status “Alhamdulillah, now I have more time for my lovely family, photography, and gardening”.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bersantai

Menjadi seorang presiden waktu untuk bersantai sangatlah terbatas, karena banyak hal yang harus diselesaikan mengenai urusan negara yang begitu beragam dan sangat menyita waktu. Tanggung jawab seorang presiden membuat beliau hanya memiliki waktu tidur hanya sekitar dua sampai tiga jam saja. Kini beliau bisa menikmati waktu dengan tidur siang. Seperti balas dendam mungkin, kata beliau pada suatu waktu.

Bersantai
Bersantai

Selain sempat melaksanakan tidur siang, kini aktifitas jogging pun juga beliau laksanakan setiap pagi bersama istri.  Kemudian kegiatan disambung dengan sekedar minum the di halaman rumah bersama keluarga sebelum melnjutkan aktifitas merawat tanaman atau berkebun. Sungguh bersantai yang sangat berkualitas.

Berkebun

Kegemaran yang dilakukan cukup unik jika dilihat dari pekerjaan beliau yang sebelumnya yaitu sebagai seorang presiden. Namun, semua itu tak membuat Pak SBY memiliki keinginan yang begitu muluk setelah pensiun. Sederhana saja yang pertama beliau ingin membuka usaha warung nasi goreng. Kedua beliau ingin berkebun. Sesuai dengan kegemaran beliau bersama istri sejak dulu.

Berkebun
Berkebun

Rutinitas berkebun yang mereka lakukan ini mereka lakukan setiap Ada beberapa tanaman yang ditanam di pekarangan belakang rumah beliau. Mulai dari cabai, kacang panjang, tomat, mentimun dan lainnya. Kini dengan waktu luang yang begitu banyak beliau sedang menikmati kegemarannya tersebut.

Kebersamaan dengan Cucu

Waktu bersama keluarga sungguh sangat terbatas saat menjabat sebagai seorang presiden. Kini Kakek dari dua orang cucu ini memiliki waktu yang lebih leluasa untuk bercengkrama bersama. Terlihat beberapa kali momen-momen bersama cucu-cucu mereka yang masih lucu-lucu terekam dalam kamera.

Kebersamaan dengan cucu
Kebersamaan dengan cucu

Kebahagiaan nampak begitu jelas dalam berbagai kesempatan yang sempat terekam. Indahnya kebersamaan dan keakraban yang mereka tunjukkan begitu sangat hangat. Sesekali terlihat Ibu Ani sedang memasak bersama cucu atau sekedar jalan-jalan melepas penat sebagai rakyat biasa.

Fotogafi dan Perawatan

Ternyata Ibu Ani sangat gemar fotografi. Seperti yang terlihat dipagi hari saat minum teh selepas jogging beliau sedang membaca sebuah majalah tentang fotografi. Seperti yang telah beliau tulis dalam akun instagramnya “Alhamdulillah, now I have more time for my lovely family, photography, and gardening”. Saat ini bu Ani memiliki waktu luang lebih banyak dari sebelumnya. Telah banyak momen yang terekam dari jpretan kamera beliau. Beliau tampak sangat antusia ketika sedang memegang kamera. Terlihat dari beberapa foto beliau dan hasil foto beliaupun sangat indah.

Fotografi
Fotografi

Selain fotografi, Ibu ini juga sering melakukan perawatan diri. Mulai dari creambath, luluran dan massage. Hal ini bisa beliau lakukan setiap pagi selain dari kegiatan memasak dan gemar membersihkan rumah.

Liburan

Liburan yang dilaksanakan Pak SBY bersama istri dalah ke AS. Selain bertujuan untuk berkunjung ke putranya dan menengok cucunya. Beliau berdua juga mengambil kesempatan ini untuk melepaskan penat. Terlihat beberapa foto momen liburan yang telah diunggah oleh Ibu Ani dalam akun instagramnya bersama dengan putra, menantu dan cucu-cucu mereka.

Liburan
Liburan

Kebersamaan yang begitu hangat nampak terlihat jelas dan terekam nyata. Kunjungan yang mereka lakukan sekaligus menjadi momen awal liburan yang dilakukan setelah melepas jabatan sebagai kepala negara.

Saat ini Pak SBY bersama Ibu Ani sedang menjalani masa-masa pensiun dengan mengisi kegiatan yang sangat berbeda dengan sebelumnya. Waktu bersama keluarga, menjalankan kegemaran dan aktifitas kini bisa dilakukan dengan leluasa. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh beliau bisa terus menginspirasi kita warga negara Indonesia dan tetaplah berkarya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA