Kalau sudah ngomongin masalah gadget, nggak lengkap rasanya tanpa membahas soal game dan segala bentuk kegiatannya. Mobile Legend (ML) hingga Player Unknown Battleground (PUBG) adalah dua di antara jenis permainan yang populer di kalangan millenial Indonesia saat ini. Untuk mendukung permainan di atas, jelas dibutuhkan smartphone yang handal dengan kemampuan gaming yang baik.

Sayang, beberapa HP gaming dianggap memiliki harga yang tidak ramah kantong alias mahal untuk ukuran gamer yang dananya pas-pasan. Jelas enggak enak lah kalau terpaksa main game dengan spesifikasi Android jadul dan RAM yang terbatas. Yang ada kamu pasti tambah bete karena lag dan leletnya loading game, plus bikin baterai HP cepat panas. Tapi tenang, di bawah ini ada pilihan smartphone gaming dengan harga terjangkau agar kamu tetap bisa memainkan game favorit.

Range harga 1 jutaan

Dikisaran harga mulai 1 jutaan, Ada merek Xiaomi Redmi S2 dan Realme C1 yang bisa menjadi pilihan. Masing-masing pun telah dilengkapi dengan spesifikasi untuk bermain game yang cukup mumpuni. Seperti Xiaomi Redmi S2, smartphone asal China itu telah dibekali chipset Snapdragon 625, kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk Realme C1, chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 dan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Cukup lumayan untuk main PUBG.

Range harga 2 jutaan

Untuk rentang harga 2 jutaan, ASUS Zenfone Max Pro M1 dan M2 bisa menjadi pilihan. Rinciannya, produk keluaran ASUS memiliki beberapa keunggulan, seperti Zenfone Max Pro M2 yang dibekali chipset Snapdragon 660 dan material Corning Gorilla Glass 6. Sedangkan Zenfone Max Pro M1, memiliki chipset Snapdragon 636 dan baterai berkapasitas besar hingga 5000 mAh. Kalau untuk ML sih, pasti dilibas ges…

Range harga 3 jutaan

Lanjut di harga mulai 3 jutaan, merek-merek seperti Huawei Nova 3i dan Honor 8X mendominasi di pasaran ini. Keduanya unggul karena dibekali fitur GPU Turbo yang memaksimalkan akselerasi pengguna. Untuk Huawei Nova 3i, HP ini sudah dibekali chipset Kirin 710 dengan RAM 4GB dan memori internal jumbo hingga 128GB. Sedangkan Honor 8X, dijejali chipset Kirin 710 dan baterai berkapasitas 3750 mAh. Tentu saja, ada Fitur GPU Turbo yang berbasis artificial intelligence (AI) sanggup membuat performa HP melaju kencang.

BACA JUGA: Enggak Harus Baru, Ini 4 Smartphone 2018 yang Masih Kece di Tahun 2019

Dengan rentang harga seperti yang dijelaskan di atas, kamu sudah bisa memilih smartphone yang sesuai dan cocok untuk memenuhi kebutuhanmu bermain game. Namun yang terpenting adalah, tidak usah terlalu memaksakan diri untuk membeli smartphone jika harganya ternyata selangit. Mending sabar dan nabung dulu gih…