in

Super Nekat! Orang-orang Ini Hindari Macet dengan Cara yang Bikin Merinding

Ada banyak hal yang paling dibenci oleh pengendara di jalan raya. Salah satunya adalah kemacetan yang bikin orang-orang terlambat sampai ke tujuan. Apalagi jika macet terjadi lantaran ada kecelakaan, pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu.

Kemacetan ini terkadang membuat para pengendara rela lakukan apa saja. Ya supaya bisa mencari jalan lain yang lebih lancar dan bisa sampai ke tujuan tepat waktu. Seperti beberapa pengendara yang entah otaknya diletakkan di mana ini. Mereka rela putar balik dengan melewati bagian bawah dari truk tronton.

Awalnya, hanya satu orang yang berani melewatinya. Tapi, lama kelamaan ada banyak pengendara yang mengikuti jejaknya. Orang-orang di sekitar yang melihat tindak tanduknya hanya tertawa. Ya karena para pengguna sepeda motor ini tidak memikirkan keselamatan sama sekali. Untung saja, truk dalam kondisi berhenti. Jika tidak, mungkin mereka sudah di rumah sakit atau mungkin hanya tinggal nama.

Bisa membahayakan keselamatan [Sumber Gambar]
Kejadian yang diunggah oleh akun twitter @gojek24jam ini memang sangat tidak pantas untuk ditiru gengs. Pasalnya, kolong truk sangat sempit sehingga ditakutkan orang-orang yang melewatinya bisa terjepit. Dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan buruk yang bakal menghampiri pengendara jika nekat masuk ke dalam kolong truk.

Tetap di tempat supaya lebih aman [Sumber Gambar]
Sebenarnya, kemacetan ini bisa dihindari kok gengs. Seperti menggunakan aplikasi google maps atau waze untuk melihat jalan mana yang macet. Di sana juga sudah ada alternatif jalan yang lain kok. Dengan begitu, kalian pasti terhindar dari yang namanya macet-macet club deh.

Nah, bagi kalian yang sudah terlanjur kena macet, ya sudah pasrah saja. Tapi, ada yang bisa kalian lakukan kok. Mungkin dengan ajak ngobrol pengendara lain supaya tidak bosan. Atau mendengarkan lagu menggunakan earphone, tapi disarankan dipasang di satu telinga saja. Supaya telinga lainnya juga mendengarkan kondisi sekitar.

BACA JUGA : Sering Ngeluh Kejebak Macet, Tapi Siapa Sih yang Bikin Macet?

Ketika terjebak di kemacetan, pasti yang ada di pikiran adalah ingin kabur dari sana. Namun, jangan sampai ide kabur kalian membuang akal sehat sehingga bisa membahayakan keselamatan. Jangan meniru adegan di atas yang bisa bikin kalian ditegur polisi atau membahayakan nyawa.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Cerita Perawat yang Menangani Pasien Bersusuk, Terekam Rontgen Hingga Tubuh Melemah

OMG! Verrell Bramasta Nekat Prank Kedua Orang Tuanya, Netizen: Astaghfirullah Demi Konten