in

7 Raksasa Prasejarah yang Merupakan Nenek Moyang Hewan Modern!

hewan prasejarah [image source]

Pernahkah anda membayangkan seperti apa nenek moyang dari ayam? Atau seperti apa nenek moyang dari gajah yang sangat besar itu? Dari beberapa fosil yang ditemukan, didapat satu buah fakta bahwa nenek moyang hewan-hewan modern semuanya bertubuh super besar. Bahkan bisa dibilang raksasa dari versi hewan yang saat ini bisa kita lihat.

Baca Juga : 7 Hewan Raksasa yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kira-kira seperti apa ya wujud nenek moyang dari hewan yang sering kita lihat di kebun binatang atau di layar kaca? Well, daripada penasaran, mari kita bahas satu-satu hewan yang saat ini telah punah!

1. Deinotherium – Nenek Moyang Gajah

Kita mengenal gajah Mammoth adalah nenek moyang dari gajah modern yang saat ini pun nyaris punah. Tapi sebenarnya nenek moyang dari gajah tak hanya si Mammoth berambut tebal yang muncul di film Ice Age. Sebelum itu ada sebuah hewan yang dinamai Deinotherium.

Deinotherium [image source]
Deinotherium [image source]
Hewan ini benar-benar mirip gajah, memiliki belalai yang panjang dan juga dua gading. Fosil tulang dari Deinotherium ditemukan pertama kali di Jerman tahun 1836. Dari pertama ditemukan sampai sekarang, ilmuwan masih mendebatkan mana yang merupakan nenek moyang gajah modern. Karena dari ukuran tulang Deinotherium memiliki tubuh sebesar gajah modern. Namun Mammoth juga memiliki anatomi yang sama meski lebih besar.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Fakta Mencengangkan Tentang Aborsi dari Seluruh Dunia

7 Fakta Terselubung Tentang Kehebatan Darah Manusia