in

7 Fakta Terselubung Tentang Kehebatan Darah Manusia

Darah adalah bagian terpenting bagi setiap makhluk hidup di seluruh dunia. Dari darah, oksigen diedarkan ke seluruh tubuh. Dari darah pula nutrisi yang kita serap akhirnya dibagi secara merata ke setiap organ tubuh. Tanpa darah, manusia akan mati secara cepat. Itulah mengapa penyakit terkait darah selalu memiliki risiko besar membuat manusia meninggal dunia.

Baca Juga : 5 Alasan Berkebun di Rumah Bisa Menyelamatkan Bumi dan Hidupmu

Darah yang mengaliri tubuh kita ini ternyata memiliki beberapa fakta yang ternyata gila. Bahkan anda bisa membuat anda jadi tercengang. Mereka tak hanya mengedarkan sari makanan dan juga oksigen saja. Tapi juga segudang hal lain yang layak kita simak bersama-sama!

1. Penyebab Hidung Berair Saat Udara Dingin

Saat kita berenang, atau pergi ke tempat yang sangat dingin, biasanya hidung akan beler, banyak mucus atau ingus yang seakan keluar. Padahal kita tidak sedang flu. Lantas apa yang menyebabkannya? Jawabannya adalah darah!

Hidung Beler [image source]
Hidung Beler [image source]
Saat udara dingin, hidung alah bagian tubuh yang sangat cepat menerima rangsangan, berbarengan dengan telinga. Untuk mengatasi dingin yang berlebih, tubuh memiliki mekanisme mengirim banyak dara di rongga hidung. Hal ini dilakukan agar hidung tetap hangat. Namun dampaknya, ingus yang keluar jadi semakin banyak.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Raksasa Prasejarah yang Merupakan Nenek Moyang Hewan Modern!

7 Rahasia Amerika yang Tak Ingin Diketahui Dunia Internasional