in

5 Hewan Terkaya yang Bergelimang Harta, Gajimu 10 Tahun juga Masih Kalah

Berapa gaji yang kamu dapatkan dalam satu bulan kerja? Kadang ada nih yang sudah bekerja keras dari pagi sampai malam, ditambah nyambi jualan online, dan kerja di luar jam kantor tetapi uang yang didapatkan dirasa masih belum bisa membuat hidup makmur.

Alhasil, dengan segala pendapatan yang ada, lagi-lagi kamu harus bersyukur dan merasa cukup. Beda halnya dengan manusia, ada juga hewan yang enggak mengerti apa-apa tentang harta, tapi ia disebut sebagai hewan paling kaya di dunia, siapakah mereka?

Balckie, kucing kaya yang namanya masuk dalam museum rekor dunia

Blackie [Sumber gambar]
Blackie adalah seekor kucing yang berasal dari Inggris. Ia tercatat sebagai kucing kaya bukan karena harganya yang mahal ya, tetapi karena harta warisan yang ia terima setelah pemiliknya meninggal dunia. Pemilik Blackie sendiri adalah seorang pengusaha barang antik yang punya uang miliaran rupiah. Alhasil, denagan uang yang resmi dimiliki oleh Blackie tersebut, ia masuk museum rekor dunia sebagai salah satu dari hewan yang kaya raya.

Gunter III, anjing yang punya villa mewah dan hobi naik jet

Anjing Gunther III [Sumber gambar]

Menjadi peliharaan orang kaya memang bisa membuat peliharaan mereka ikut merasakannya. Seperti yang dialami oleh seekor anjing bernama Gunter III. Dimiliki oleh seorang Countess Karlotta Libenstein yang merupakan bangsawan kaya raya Jerman, membuat ia tercantum sebagai salah satu pewaris resmi harta tuannya. Ketika sang tuan meninggal, anjing ini punya hak waris yang kemudian diinvestasikan. Enggak heran jika kemudian anakanya Gunter IV juga masuk dalam jajaran hewan kaya. Mereka punya kekayaan sekitar 5 miliar, setara gaji Atta satu bulan nih.

Gigoo, si ayam betina pemilik uang ratusan miliar

Ayam Gigoo [Sumber gambar]
Sama seperti kedua hewan di atas, Gigoo adalah hewan terkaya yang masuk dalam urutan ke 4 di dunia. Peliharaan yang biasanya berkeliaran di sekitar rumah ini adalah milik Miles Blackwell, seorang konglomerat dengan usaha percetakan di Britania memilih pensiun dan hidup tenang dengan hewan ternaknya. Ketika Miles meninggal pada tahun 2001, ia menyumbangkan hartanya, sisanya diberikan kepada ayam betina ini sebesar USD 10 Juta atau sekitar Rp. 125 miliar. Wah, kalah sama ayam, Sobat.

Grumpy Cat, kucing berwajah galak yang jadi bintang iklan

Grumpy Cat [Sumber gambar]
Jika tiga hewan di atas memiliki kekayaan karena hasil warisan dari para tuannya, maka berbeda dengan Grumpy Cat ini. Berwajah galak dan selalu seperti marah membuat ia viral di jagat maya. Enggak heran, jika kemudian ia banyak mendapat tawaran untuk membintangi iklan hingga film khusus natal. Dari sana-lah, kucing ini mendapatkan harta triliunan rupiah. Gajimu berapa puluh tahun itu, gaes?

Kaya karena diadopsi majikan yang punya banyak uang

Kera kaya [Sumber gambar]
Setiap orang memang punya pilihan sendiri mengenai hewan apa yang mau mereka pelihara. Bukan anjing atau kucing, sepasang miliarder kaya raya di India memilih mengadopsi seekor monyet Chunmun untuk tinggal Bersama mereka. Monyet ini dibesarkan layaknya anak sendiri, tinggal di rumah mewah, dan diberi fasilitas perawatan layaknya sultan. Alhasil, monyet tersebut dinobatkan sebagai salah satu binatang yang paling kaya.

BACA JUGA: 5 Kucing Yang Jadi Selebriti Dunia Maya

Bisa bayangkan sendiri deh, dengan jumlah uang yang sangat banyak seperti yang mereka miliki barang apa saja yang bisa didapatkan? Apakah setara dengan gajimu selama bertahun-tahun kerja? Tapi, kembali lagi, tetap bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki adalah jalan paling terbaik untuk merasa hidup berkecukupan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenal Tiga Berantai, Aliran Pencak Silat yang Melambungkan Nama Iko Uwais

Dikenal Kocak dan Nyablak, 5 Hal Ini Jadi Bukti Komeng Layak Banget Jadi Panutan