5 Hal Remeh Yang Kerap Kita Lakukan Ini Ternyata Rayuan Setan Pada Manusia

oleh Vyra Sofia
08:20 AM on Feb 18, 2015

Setiap hari pastinya kita melakukan aktivitas yang selalu kita lakukan seperti makan, tidur dan sebagainya. Padatnya aktivitas akan membuat hal-hal yang sepele yang seharusnya dilakukan sebelum atau sesudah rutinitas terkadang terlupakan.

Selain itu, terkadang kita juga melalaikan hal remeh yang seharusnya kita laksanakan. Beberapa hal ini adalah aktivitas rutin yang biasanya terlupakan yang akan mendekatkan diri kita pada setan. Seperti yang kita tahu bahwa setan atau iblis adalah musuh manusia karena mereka tidak mau mengakui Nabi Adam a.s sebagai nabi dan makhluk mulia di muka bumi. Sehingga Allah SWT mengutuk iblis dan menjadikan mereka sebagai penghuni abadi neraka. Namun, mereka meminta kepada Allah SWT untuk  mengajak manusia yang lalai untuk menemani mereka berada di neraka. Berikut 5 hal yang harusnya tidak ditinggalkan.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

1. Menyalahi Adab Makan

Makan sudah menjadi rutinitas bagi manusia untuk menyambung hidup. Pagi, siang dan malam atau bahkan saat longgar kita biasanya makan atau nyemil. Namun, tak banyak dari kita yang ingat untuk melakukan adab sebelum, saat dan sesudah makan. Sebelum makan harusnya kita mencuci tangan dan berdoa terlebih dahulu. Saat makan, diharuskan menggunakan tangan kanan dan sesudahnya pastikan bahwa kita berdoa setelahnya.

Menyalahi Adab Makan
Menyalahi Adab Makan

Jika, hal tersebut terlewati, maka setan akan ikut makan di piring yang sama dengan kita  dan menjilat piring dan makanan di piring tersebut. Selain itu, makanan yang kita makan tidak akan mengenyangkan karena telah berbagi dengan iblis. Oleh karena itulah, jangan lupa untuk cuci tangan, berdoa dan menggunakan tangan kanan saat makan. Selain itu hindari berbicara saat makan, karena saat itulah setan akan menemanimu dan mencuri makananmu. Jika Anda berbicara di tengah makan, usahakan saat akan menyantap lagi dari sendok Anda ucapkanlah basmalah agar musuh Anda tidak akan menemani Anda saat menyantap hidangan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA