Pengantin baru Maia Estianty dan Irwan Mussry tak berhenti membagikan momen bahagia mereka setelah sah menjadi pasangan suami istri. Pasangan yang menikah di Masjid Tokyo Camii—masjid terbesar di Jepang ini membagikan foto termasuk cerita mereka hingga berada di tahap ini. Setiap postingan Bunda Maia maupun Daddy Irwan tak pernah absen membuat netizen terisak.

Walau ketidakadilan yang diterima Bunda Maia telah 10 tahun berlalu, hanya saja pernikahan ini memang menyentuh hati banyak netizen, sehingga banyak orang terharu. Tak hanya foto-foto saja yang membuat netizen terharu, tapi 5 hal ini juga. Siap-siap tisu dulu, ya, Sahabat Boombastis sebelum membacanya.

Ijab kabul harus ditunda karena ayah Maia Estianty menangis sejadi-jadinya

Orang tua mana yang tak patah hati ketika rumah tangga sang anak hancur berkeping-keping? Terlebih lagi, Maia butuh bertahun-tahun untuk bisa bangkit kembali dan membangun kariernya dari 0. Kini, setelah jatuh di tangan yang tepat Harjono Sigit, ayah Maia Estianty mengaku sangat bahagia.

Ayah Maia Estianty menangis ketika ijab kabul [sumber gambar]
Diceritakan Maia lewat akun instagram pribadinya, bahwa di sela-sela membacakan bacaan ijab, sang ayah menangis sejadi-jadinya. Harjono Sigit tentu tak kuasa menahan rasa haru, bahwa hari spesial untuk anaknya telah tiba. Akhirnya setelah 10 menit terisak, prosesi kembali dijalankan dan senyum bahagia sekaligus bangga tergurat dalam wajah seorang Harjono Sigit.

Al, El, dan Dul bersyukur penuh haru melihat bundanya bahagia

Seperti yang telah Boombastis.com ulas sebelumnya, Al, El, dan Dul mewakili perasaan bangganya terhadap sang bunda lewat postingan instagram masing-masing. Maia pun mengungkapkan cerita bagaimana Al, El, dan Dul ikut menangis menyaksikan sang bunda menjajaki awal yang baru lagi.

Tangis Haru Al El Dul di nikahan Bundanya (IG Maia) [sumber gambar]
Setelah Harjono Sigit tak mampu menahan rasa harunya, sang istri, Kusthini, juga ikut menangis. Al, El, dan Dul yang menyaksikan semua ini otomatis tak bisa membendung air matanya. Maia pun menulis di caption fotonya “kalian adalah harta yang tak ternilai untukku.”

Pesan dari bapak dan ibu dari Maia Estianty

Sama seperti Al, El, dan Dul, kedua orang tua Maia Estianty pun menuliskan perasaan mereka melalui postingan di instagram. Dilansir dari akun instagram pribadi keduanya, siapapun yang membaca pasti akan menitikkan air mata. Pasalnya, keduanya mengucapkannya dengan tulus.

Ucapan dari kedua orang tua Maia Estianty [sumber gambar]
Harjono Sigit menulis “bahagia adalah mengantarkan anakku melepas masa lajang,” sementara Kusthini menulis “ibu selalu mendoakanmu mendapat pasangan yang terbaik.” Siapa yang enggak menangos kalau begini. Benar-benar bikin terharu, deh, momen pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry.

Ciuman kasih sayang Al, El, dan Dul untuk bunda

Al, El, Dul tak pernah segan menampakkan rasa sayangnya kepada sang bunda. Berpelukan di depan umum hingga saling mengucapkan I love you di instagram. Ketika hari pernikahan bundanya semakin dekat, diabadikan oleh Alyssa Daguisse (pacar Al Ghazali), tiga jagoan Maia Estianty menciumnya dan berpelukan bersama.

Hal ini tentu menyiratkan perasaan haru yang amat sangat bagi Maia Estianty sendiri. Sebab, tiga jagoannya seperti mengantarkannya menuju hidup yang baru. Melihat perasaan haru dan bahagia dari sorot mata Maia, netizen pun ikut dibuat baper.

Unggahan daddy Irwan yang hangat

Momen yang dibagikan keluarga besar Maia sudah cukup membuat netizen menghabiskan satu kotak tisu. Bagaimana jadinya jika daddy Irwan juga mengunggah foto beserta caption yang bikin terharu? Nih, Boombastis.com sajikan untuk kalian.

Postingan Instagram Irwan Mussry [sumber gambar]
Sebelum mengunggah foto pernikahan, Irwan Mussry dan Maia Estianty kompak menggunggah foto lawas mereka. Daddy Irwan memberi caption “the moment we’re waiting for”—momen yang kita tunggu-tunggu. Setelahnya, ia mengunggah foto keluarga full team. Yang bikin banjir adalah ketika ia mengunggah foto dengan Al, El, dan Dul, yang lalu dibalas “happy for having you, dad,” oleh tiga jagoan Maia Estianty.

Tak bisa dipungkiri, pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry memang bikin baper seluruh Indonesia. Kini, Al, El, Dul telah melepas ayah dan bunda kandungnya untuk memulai babak baru dalam hidupnya. Semoga Maia Estianty, Ahmad Dhani, serta Al, El, dan Dul dapat hidup bahagia selamanya.