Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry menjadi kebahagiaan banyak orang di Indonesia. Pasalnya, ketika Maia Estianty dan Ahmad Dhani bercerai 10 tahun lalu, banyak yang bersimpati pada bunda Al, El, dan Dul. Terlebih, ketika Maia Estianty diusir dari rumah dan tak bisa bertemu dengan tiga buah hatinya kala itu.

Di balik bahagianya Maia dan pengusaha sukses, Irwan Mussry, banyak netizen yang salah fokus dengan apa yang dikenakan Maia pada hari pernikahannya. Gaun putih elegan yang digunakannya tampak sederhana dan jauh dari kata mewah. Meskipun begitu, kita tentu tidak tahu berapa harga yang dipatok oleh desainer Maia ketika membeli gaun tersebut. Maka dari itu, dalam ulasan berikut Boombastis.com akan membongkarnya untuk kalian semua.

Mahkota buah tangan Happy Salma

Lama tak muncul di televisi, ternyata kini artis seksi Happy Salma berbisnis perhiasan di Bali, yang ia beri nama Tulola. Ia menangani anting-anting, cincin, kalung, hingga mahkota sesuai pesanan para klien. Bersahabat dengan Maia Estianty, Happy Salma pun ditunjuk langsung oleh istri Irwan Murssy ini untuk membuatkannya mahkota serta tudung untuk pernikahannya nanti.

Mahkota pernikahan Maia Estianty [sumber gambar]
Dikutip dari liputan6.com, Happy Salma mengaku butuh waktu satu bulan untuk menyelesaikan pesanan Maia Estianty. Selain itu, mahkota yang bertengger di kepala Maia ini 100% buatan tangan, makanya tak bisa dipesan dalam tempo dadakan. Meski Happy Salma enggan menyebutkan berapa nominal yang dibayarkan Maia, tetapi akun @maiaestianty_fashion berhasil menemukan harganya, yaitu berkisar Rp12 juta.

Gaun pengantin dari Narciss Bandit

Pasti Sahabat Boombastis enggak pernah tahu ada brand fashion lokal bernama Narciss Bandit. Brand yang digawangi oleh wanita bernama Olive ini sudah menjadi langganan Maia sejak berkarier sebagai Ratu. Tak hanya membuatkan kostum panggung untuk Maia, karya Olive ini juga sempat digunakan Ayu Ting Ting di opening ceremony Asian Games 2018.

Gaun Pengantin Maia Estianty [sumber gambar]
Meskipun belum ada keterangan tentang berapa harga gaun yang dibuat khusus oleh Olive untuk Maia, tetapi Boombastis.com hanya memperkirakan kisaran harganya. Dikutip dari akun carousell—situs belanja online, seseorang mengunggah baju dari Narciss Bandit dan menjualnya seharga Rp85 ribu serta memberikan keterangan “jual rugi banget.” Kemungkinan besar gaun Maia Estianty memakan nominal hingga 3 digit.

MUA dan Hairdo oleh profesional di kalangan artis

MUA atau make up artist serta hair stylist yang diboyong Maia Estianty ke Jepang juga patut diperhitungkan. Dilansir dari akun instagram pribadi Maia, akun @bumiauw dan @inaroahmad adalah yang bertanggung jawab untuk make up dan rambutnya. Rupanya, MUA pilihan Maia tak main-main, selain sudah langganan @bumiauw juga MUA andalan Dian Sastrowardoyo dan BCL.

MUA dan Hairstylist Maia Estianty [sumber gambar]
Hairdo pun dibantu oleh @inaroahmad. Sebelumnya, Maia juga sempat mengunggah behind the scene bersama @bumiauw dan @tommy_halyumi, ketika pertama kali mencoba mahkota buatan Happy Salma. Enggak ngerti lagi, deh, berapa nominal yang Maia keluarkan untuk membayar MUA dan hair stylist langganan artis-artis kenamaan tanah air.

Buket bunga yang enggak kalah wah dari milik Song-Song Couple

Satu tahun lalu, ketika Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah, netizen dihebohkan dengan harga buket bunganya yang lebih mahal dari gaun pengantinnya. Maka dari itu, buket bunga yang digenggam Bunda Maia pun tak boleh terlewat. Sekelebat, terlihat bunga mawar putih melingkari satu bunga di tengah. Dikelilingi oleh bunga baby breath yang hits pula.

Buket bunga Maia Estianty [sumber gambar]
Dilansir dari akun tokopedia JW Florsit Semarang, satu buket mawar merah dan baby breath bernilai Rp170 ribu. Namun, hanya terdapat 10 tangkai mawar merah dan 6 tangkai baby breath. Sedangkan milik Bunda Maia adalah ±16 mawar putih dari 10 tangkai baby breath. Belum lagi dua mawar spesial yang berada di tengahnya.

Kebahagiaan Maia Estianty & Irwan Mussry [sumber gambar]
Kebahagiaan yang dirasakan Maia Estianty sungguh membuat netizen ikut merasakannya. Apalagi setelah ia mengunggah foto-foto di hari pernikahannya. Semua orang ikut terpikat ke dalam keharuan yang ia sajikan. Semoga pernikahan ini jadi yang terakhir ya, bund, dan menjadi pasangan yang happily ever after.