Categories: Trending

5 Kicauan Twitter Paling Lucu Mengenai #SaveHajiLulung

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meradang begitu mengetahui adanya sejumlah “dana siluman” dalam Anggarapan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2015. Dana tersebut di-mark-up hingga mencapai jumlah yang menurut Ahok sangat tidak masuk akal. Ahok akhirnya melaporkan pada anggota DPRD DKI ke Komisi Pemberantasan Korupsi atas kecurigaannya tersebut. Tindakan Ahok tersebut dinilai masyarakat sebagai tindakan yang sangat heroik demi memberantas para “pembegal anggaran”. Di Twitter, muncul gerakan #SaveAhok untuk menunjukkan dukungan warga atas tindakan gubernur DKI Jakarta yang baru itu.

Baca Juga: Ini Reaksi Orang Jepang Ketika Makan Snack Indonesia

Ketika Ahok dan Mendagri, juga para anggota DPRD duduk bersama untuk melakukan klarifikasi, muncullah sosok Haji Lulung sebagai bagian dari DPRD untuk menginterupsi Ahok. Interupsi Haji Lulung memang terbilang kurang sopan dan memancing kericuhan. Netizen tampaknya kurang suka akan aksi Haji Lulung ini, dan kemudian muncullah tagar twitter tandingan, #SaveHajiLulung. Tidak seperti #SaveAhok yang berisi dukungan dan semangat, #SaveHajiLulung justru merupakan lawakan-lawakan sarkasme dan ironi yang bisa membuat perut terkocok. Berikut 5 Meme dan twit yang muncul di antara tagar #SaveHajiLulung yang menjadi trending topic nomor satu di dunia.

1. Kalau Haji Lulung Nggak Lulus Kuliah

Inti dari tagar #SaveHajiLulung adalah untuk memberikan perbandingan-perbandingan paralel antara dunia nyata dengan apa yang terjadi di “dunia Lulung.” Akun Twitter @maulasam menulis, “Kalo Haji Lulung gak lulus-lulus kuliah, rektornya yang minta maap. #SaveHajiLulung”. Twit ini menggambarkan bahwa Haji Lulung adalah orang yang demikian saktinya, hingga rektor perlu meminta maaf jika dia tidak lulus kuliah.

Kalau Haji Lulung Nggak Lulus Kuliah

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan ini memang sempat ramai dibicarakan karena “perang dingin”-nya dengan Ahok. Dan kini, perbedaan pendapat Lulung dan Ahok semain meluas karena pada sebuah kesempatan, Ahok menyebut anggota dewan sebagai maling dan rampok. Lulung meminta Ahok untuk berbicara lebih sopan. Namun, para netizen menilai, menggelapkan uang rakyat dan menutupinya dengan prilaku lembut adalah tindakan yang lebih rendah. Tidak heran, Haji Lulung segera menjadi bahan olok-olok.

Selanjutnya: Haji Lulung Pingin ke Pantai

2. Haji Lulung Pingin ke Pantai

Akun @pikokrawkest menulis dalam Twitternya: “Haji Lulung kalau pengen ke pantai, pantainya yang dikirim lewat jne #SaveHajiLulung.” Hal ini menunjukkan bahwa sosok Haji Lulung adalah sosok yang demikian dihormati keinginannya sehingga jika dia ingin ke pantai, justru pantainyalah yang didekatkan kepada dirinya. Lucunya lagi, akun twitter resmi dari perusahaan jasa pengiriman JNE turut membalas twit tersebut dengan, “Maaf tidak bisa :)”.

Haji Lulung Pingin ke Pantai

Tindakan Gubernur DKI Jakarta, Ahok meninggalkan ruang mediasi dengan DPRD DKI memang membuat sejumlah politikus menjadi geram. Ahok diteriaki dengan kata-kata kotor yang tidak pantas jika keluar dari mulut seseorang yang mengaku “sopan”. Lucunya, ketika diklarifikasi oleh wartawan soal insiden tersebut, Lulung mengaku tidak mendengar makian itu. Padahal Lulung ada di ruangan yang sama. “Gue enggak dengar ya,” kilahnya pada wartawan ketika ditemui di lantai 10 gedung DPRD.

Selanjutnya: Mama Minta Pulsa ke Haji Lulung

3. Mama Minta Pulsa ke Haji Lulung

Fenomena “mama minta pulsa” adalah modus penipuan yang pernah marak di Indonesia. Lewat modus ini, seseorang mengirim sms ke nomor acak, menyamar sebagai “mama” yang sedang berada di kantor polisi dan minta diisikan pulsa. Meski tampak sepele, namun pada suatu titik banyak sekali orang yang tertipu dengan sms ini karena gaya bahasanya yang menyakinkan.

Mama Minta Pulsa ke Haji Lulung

Dalam meme berikut, tampak sms “mama minta pulsa” masuk ke handphone Haji Lulung. Lulung membalasnya dengan “ini gw haji lulung, gw yang butuh pulsa.” dan si penipu yang mengaku sebagai “mama” pun menurut dan mengirimi Lulung pulsa, tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1 milyar.

Selanjutnya: Haji Lulung Telat Bayar Kos

4. Haji Lulung Telat Bayar Kost

Heboh tagar #SaveHajiLulung memang merambahi banyak orang. Tidak hanya para remaja dan mahasiswa, tagar ini juga menarik perhatian banyak sekali selebritis dan para penggiat seni lainnya. Salah satunya adalah @JukiHoki, komikus yang cukup terkenal di dunia Twitter.

Haji Lulung Telat Bayar Kost

Komikus ini membuat sebuah komik singkat yang dia lemparkan ke para pengikutnya di Twitter agar bisa diedit dengan lawakan #SaveHajiLulung versi mereka masing-masing. Pada versi yang satu ini, dikatakan bahwa jika Haji Lulung telat bayar uang kost, maka yang diusir adalah ibu kostnya.

Selanjutnya: Haji Lulung dan Fisika

5. Haji Lulung dan Fisika

Akun @hotradero adalah salah satu akun Twitter yang banyak diikuti oleh para netizen Indonesia. Akun ini sering memberikan pandangan-pandangan menarik mengenai kondisi politik juga fenomena sosial yang terjadi di Indonesia. Poltak Hotradero juga memutuskan untuk ikut meramaikan #SaveHajiLulung.

haji lulung dan fisika

“Haji Lulung nggak perlu ngerti Fisika. Fisika yang tahu diri ngertiin Haji Lulung. #SaveHajiLulung,” tulisnya pada Jumat pagi (6/3). Twit tersebut segera mendapat ratusan retweet dan puluhan “favorit”. Tidak berhenti di situ, sepanjang Jumat (6/3) tagar #SaveHajiLulung terus menjadi tredning topic utama di dunia.

Hingga saat ini kicauan dengan tagar #SaveHajiLulung masih terus membanjiri Twitter. Tagar ini juga mewarnai banyak headline di portal-portal dunia maya. Para netizenpun semakin kreatif dengan membuat meme yang berhubungan dengan Haji Lulung.

Meski twit ini kesannya hanyalah lelucon, namun ini adalah salah satu bukti bahwa rakyat Indonesia sudah muak dengan orang-orang yang menggelapkan uang rakyat. Siapa yang bermain-main dengan kepercayaan rakyat, akan mendapat “serangan balik” semacam ini. Tagar ini juga menghebohkan beberapa media asing dan terus meramaikan media-media lainnya. (HLH)

Baca Juga: Kumpulan Meme #SaveHajiLulung Paling Kocak

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

19 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago