Tentu Sahabat Boombastis masih ingat dengan yang namanya Gustika Jusuf Kalla. Yup, cuitannya yang bernada tidak suka jika nama sang kakek, Mohammad Hatta, disangkutpautkan dengan politik masa kini, menggemparkan media sosial beberapa bulan lalu. Dari ungkapannya ini, banyak netizen yang pro dan kontra atas omongan dari gadis kelahiran 1994 ini.

Mungkin beberapa dari kita beranggapan kalau itu memang bentuk kemarahannya. Tapi ternyata, perempuan berambut pendek ini memiliki sifat blak-blakan. Eits tapi perkataan seperti itu ia keluarkan karena berdasarkan fakta yang ada.

Berani mengomentari guru yang jelas korupsi

Beberapa waktu lalu, Gustika terlihat bertemu dengan teman-teman semasa SMP-nya. Berdasarkan status pada 10 Maret 2019 kemarin, Gustika menuliskan bahwa dirinya bertemu kawan lama hanya untuk membicarakan guru yang tersangkut kasus korupsi. Sehingga ia menambahkan sebuah tulisan jika ia akan lebih cerdik memilih respect kepada siapa. Daripada hasilnya mengecewakan seperti ini.

Saudara yang cerewet pun juga tak luput dari komentar pedasnya

Namanya juga saudara, pasti ada yang baik dan juga cerewet. Hal ini pun juga dirasakan oleh anak dari Halida tersebut. Berawal dari saudaranya yang berkata “Gustika itu gak boleh terlalu jujur”, cewek ini pun tak segan-segan mengutarakan kejengkelannya di akun twitter pribadinya. “Dari gue pribadi, susah menghormati orang goblok yang gak pantas dihormati.”

Membalas status akun official ojek online dengan nada tak enak

Ini nih yang lagi ramai di dunia pertwitteran. Di mana akun twitter official Grab menuliskan status jika Gustika tidak bisa naik ojek online dan menanyakan apakah driver-nya diberi uang tips atau enggak. Dan Gustika pun langsung menyela seperti status yang ada di atas. Wah, kapok enggak ya si admin akun twitter Grab?

Juru bicara politik pun “dihajar” olehnya

Tak ingin kakeknya disamakan oleh Sandiaga Uno, Gustika pun berkoar di akun pribadinya. Ia berpendapat kalau tak kenal dengan Mohammad Hatta dan pasangan seperjuangannya, Soekarno, tidak perlu membawa-bawa nama mereka. Gadis berkacamata ini sudah jengah karena kelakuan para politisi dan semacamnya yang suka mengikutsertakan nama kakek kesayangannya untuk kebutuhan pilpres.

BACA JUGA : Cucu Bung Hatta Viral Gara-gara Sandiaga Uno, Ini 5 Fakta Mencengangkan Tentangnya

Begitulah sosok dari Gustika Jusuf Hatta. Gadis yang sudah beranjak dewasa ini tidak bermaksud untuk tak sopan kepada siapa saja. Ia hanya ingin mengutarakan apa yang menurutnya benar. Jadi, tak ada salahnya untuk mengapresiasi keberanian dari gadis manis ini.