Saat menjalin hubungan dengan seseorang, itu artinya tiap individu yakin bahwa mereka punya satu visi misi yang kelak bisa diwujudkan bersama. Namun, saat salah satunya sudah tak nyaman, enggak heran kalau hubungan tak lagi sehat. Tentu tak akan tercipta suasana harmonis saat salah satu saja berjuang bukan?

Di saat-saat seperti ini jalan satu-satunya hanyalah memutuskan hubungan. Meski sakit dan kadang butuh waktu untuk bangkit (move on), cara ini adalah satu-satunya cara untuk saling menyelamatkan perasaan satu sama lain. Kalau biasanya seseorang memutuskan pacar dengan bertemu baik-baik, maka 4 cara berikut ini sangat antimainstream dan unik banget. Mau tau? Yuk kepoin aja, Sobat!

Pasang baliho karena pacarnya selingkuh

Kejadian ini terjadi di Semarang loh, Sahabat, tepatnya di kawasan pertigaan Jalan Sultan Agung. Karena kecewa dengan pacarnya yang selingkuh, lelaki yang tak diketahui namanya ini memasang baliho di pinggir jalan. Isinya, foto, nama sang pacar, serta kata-kata ingin putus, begini “Kamu sudah kecewain aku, kamu sudah selingkuhin aku, Aku mau PUTUS.”

Baliho minta putus [Sumber gambar]
 Tidak hanya itu, ia juga berdiri di pinggir jalan dan membawa pengeras suara, untuk mengumumkan pada dunia bahwa pacarnya yang bernama Risna ini sudah bermain serong. Nah, kalau kata netizen ‘sultan mah bebas.’ Greget kan?

Umumkan di hari ulang tahun

Sama seperti yang dilakukan oleh pria asal Semarang di atas, hal serupa juga dialami oleh perempuan asal Texas. Ia menemukan pacarnya yang bernama Santos selingkuh, namun bukannya marah dan minta putus saat itu, ia mengungkapkan kebusukan sang pacar di pesta ulang tahunnya yang ke -22. Ia maju ke depan dan memberikan sebuah pidato yang direkam dalam video juga. Kurang lebih isinya begini ”Saya ingin berterima kasih kepada Santos yang telah membuat saya menyadari bahwa saya layak mendapat yang lebih baik, karena setiap orang di sini tahu bahwa kamu sedang mencoba menjadi friends with benefit dengan perempuan lain,”

Ilustrasi selingkuh [Sumber gambar]
Setelah mengatakan hal tersebut, sang pacarnya keluar dengan sorakan dari para tamu. Video pernyataan putus itu kemudian diunggah ke Twitternya. Ia mendapat banyak dukungan dan pujian dari para warganet atas keberaniannya. Boleh nih ditiru!!

Pasang pengumuman di satu halaman koran

Pada 2016 lalu, seorang miliarder di Hong Kong pernah memutuskan hubungan dengan kekasihnya dalam satu lembar surat kabar. Pria bernama Joseph Lau Luen-hung ini mengatakan bahwa keduanya mengakhiri hubungan dengan baik-baik. Sang kekasih sudah diberi harta kekayaan yang banyak, sehingga ia akan bisa melanjutkan hidup sendiri.

putus melalui surat kabar [Sumber gambar]
Keduanya pun mengatakan bahwa keputusan berpisah mereka sudah disepakati dalam perjanjian tertulis yang mereka buat pada 2015. Kedua belah pihak tidak akan ikut campur dalam kehidupan masing-masing atau membuat klaim terhadap aset masing-masing. Mengapa Joseph sampai melakukan hal ini? Tak lain karena ia takut media berspekulasi macam-macam, karena kekasihnya juga merupakan mantan semi-finalis Miss Hong Kong dan peyandang gelar doktor kimia.

Putus ala reality show Indonesia

Kamu tentu tau acara katakan putus kan? Acara yang dipandu oleh Komo Ricky ini memberi fasilitas kepada pasangan yang ingin mengakhiri hubungan mereka, menggrebek pasangan selingkuh, serta membuat drama yang tujuannya minta putus ke pacar.

Walaupun terlihat antimainstream dan masuk TV, acara ini dianggap sebagai acara alay settingan yang memang dibuat demi rating. Hmm, apakah benar begitu, Sahabat?

BACA JUGA: Putus, Netizen Sebut Denny Sumargo Batal Jadi Cucu Menantu Konglomerat Indonesia

Empat cara putus di atas memang butuh biaya, enggak cukup hanya dengan ngomong baik-baik, pergi ke café atau memutuskan sepihak lewat media chat lalu menghilang, tidak. Untuk melakukannya pun harus punya mental yang kuat dan siap ditertawakan oleh warganet.