Categories: Trending

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain

Tak peduli semaju apa pun peradaban, tapi yang namanya mistis, gaib, dan hal-hal tak logis lainnya tetap jadi sesuatu yang dipercayai. Entah takhayul atau kepercayaan akan hewan dan tempat-tempat gaib. Untuk kasus tempat gaib, banyak orang yang yakin jika di suatu tempat di Bumi ini ada portal atau pintu masuk menuju ke dunia yang tak nyata itu.

Baca Juga : 5 Pasar Wisata Dunia Ini Berjualan Hal-hal yang Tak Lazim

Kira-kira bagaimana ya jika ternyata benar begitu adanya? Maksudnya, ternyata benar-benar ada gerbang menuju dunia lain. Hmm, sepertinya bakal jadi sesuatu yang heboh dan mengguncangkan dunia. Nah, jika kamu ingin namamu tercatat dalam sejarah sebagai orang yang berhasil menjelajahi dunia gaib, deretan tempat berikut layak untuk kamu kunjungi. Benar sekali, 5 tempat ini dipercaya banyak orang sebagai gerbang menuju dunia lain.

1. Shambala

Shambala digambarkan sebagai negeri di mana kedamaian menyelimuti semua tempat. Penduduknya sangat makmur serta arif dan bijaksana. Shambala juga rumah dari pasukan bernama Gesar yang seringkali mampir ke dunia manusia dan bertugas untuk membunuhi para makhluk kegelapan.

Shambala, negeri yang isinya adalah kemakmuran dan orang-orang bijaksana [Image Source]
Ada banyak rumor yang mengatakan jika Shambala adalah negeri yang sangat mungkin dikunjungi. Menurut kabar ada berbagai rute yang bisa dipilih. Misalnya lewat Russia, Afghanistan, Tibet, dan juga India. Menurut sejarah, beberapa rute ini juga dicari-cari oleh pasukan Nazi berkali-kali dalam berbagai ekspedisi.

Selain melewati rute-rute tersebut, untuk bisa memasuki negeri Shambala ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satu yang paling penting adalah bersih jiwa dan pikiran. Ketika seseorang sudah mencapai level ini, ia akan dimudahkan dalam perjalanan menuju negerinya orang bijaksana tersebut.

2. Yomi No Kune

Yomi No Kune ini erat sekali dengan mitologi Jepang yang menceritakan pasangan dewa dewi bernama Izanagi dan Izanami. Diceritakan pada suatu ketika Izanami mati ketika melahirkan anak mereka. Sang suami pun tidak bisa menerima keadaan ini dan kemudian melakukan perjalanan ke dunia bawah dengan tujuan mengembalikan sang istri.

Tempat ini konon adalah portal menuju dunia bawah [Image Source]
Perjalanan ini pun tidak mudah dan Izanagi harus bersusah payah melewatinya. Akhirnya sang pria ini pun berhasil dan membawa Izanami kembali ke dunia nyata. Namun ketika mencapai perbatasan, roh-roh jahat menarik Izanagi. Ia pun harus bergulat dengan makhluk gaib tersebut dan akhirnya bisa meloloskan diri. Kemudian mereka pun membuat sebuah segel bernama Yomi No Kune.

Segel ini konon katanya masih berdiri tegak di Jepang dan penduduk sekitar yakin kalau segel yang terletak pada sebuah batu tersebut terbuka, maka seseorang akan mampu menjelajah dunia bawah. Namun dengan risiko ia takkan bisa kembali lagi ke dunia nyata.

3. Xibalba

Maya merupakan nama kerajaan yang cukup terkenal di dunia. Letaknya sendiri diperkirakan adalah sepanjang Amerika Serikat sampai Meksiko. Kerajaan ini katanya tak hanya terkenal dengan teknologinya yang maju tapi juga hal-hal klenik. Salah satunya adalah kepercayaan akan dunia bawah bernama Xibalba.

Gerbang menuju dunia gelap kerajaan Maya terletak di gua nan gelap ini [Image Source]
Sama seperti dua tempat sebelumnya, ada yang mengatakan jika Xibalba adalah sebuah tempat yang bisa dikunjungi. Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menuju tempat ini mulai. Salah satunya adalah lewat semenanjung Yucatan. Di bagian bawah tempat ini ternyata ada sebuah gua yang terdapat cukup banyak artefak bangsa Maya. Masih di dalam tempat yang sama, ada pula sebuah gua-gua kecil berkelok-kelok yang ujungnya dipercaya adalah pintu masuk ke dalam Xibalba.

Para peneliti pun sempat meneliti lorong-lorong gua ini walaupun tidak sampai keseluruhan. Entah Xibalba ini benar-benar ada atau tidak, tapi tidak ada cara lain untuk membuktikannya selain menelusuri satu persatu lorong guanya. Berani?

4. Gerbang Guinee

Tempat ini berhubungan dengan tradisi voodoo di dunia barat. Gerbang Guinee adalah pintu masuk dan keluar antara dunia nyata dan alam setelah kematian. Menurut mitos ,gerbang ini katanya ada tujuh buah dan semuanya terletak di Amerika serikat. Cara memasukinya pun ada mekanismenya yakni satu hari satu gerbang dengan urutan tertentu. Syarat ini harus dipenuhi agar roh-roh halus tidak keluar dari dunia mereka dan akan berubah menjadi zombie.

Mardi Gras, kuburan ini katanya portal menuju dunia gaib tempat para roh-roh jahat [Image Source]
Lokasi tujuh gerbang ini biasanya ada di kuburan-kuburan. Salah satunya ada di New Orleans tepatnya di Mardi Gras dan All Saints Day. Tapi, tentu saja menemukan gerbang dunia setelah kematian ini tidak semudah mampir ke kedai kopi favorit. Satu syarat lagi agar bisa menemukan gerbang-gerbang ini adalah dengan mengaitkan diri dengan praktek voodoo.

Setelah gerbangnya berhasil ditemukan, kamu juga belum bisa langsung masuk begitu saja. Masing-masing gerbang ternyata dijaga oleh penjaga gaib. Untuk bisa masuk, kamu harus memberikan persembahan. Harus yang benar-benar berkenan atau kalau tidak arwah jahat akan memasuki dunia nyata.

5. Newgrange

Surga banyak diceritakan sebagai tempat di mana semua orang tidak akan pernah tua atau mati serta hidup dipenuhi dengan kesejahteraan. Tempat seperti ini juga ada di legenda Celtic dan untuk memasukinya seseorang harus pergi ke Newgrange. Tempat ini memang benar-benar ada dan bentuknya adalah kompleks pemakaman super besar. Letaknya sendiri ada di Irlandia tepatnya di bukit Boyne.

Dunia surga ala bangsa Celtic konon pintu masuknya ada di tempat ini [Image Source]
Tidak mudah untuk mencari portal ke dunia lain seperti yang dikabarkan legenda Celtic kuno. Newgrange sangat besar dan sepertinya butuh berhari-hari mencari ‘sesuatu’ yang bisa dianggap pintu masuknya. Konon katanya, gerbang menuju dunia gaib tersebut dijaga oleh Dagda, anak tertua dari dewa Irish.

Baca Juga : 6 Kota Mitologi yang Bikin Dunia Jadi Menakjubkan Bila Menjadi Kenyataan

Sebagian masyarakat percaya jika hal-hal semacam ini memang nyata. Walaupun memang tidak ada seorang pun yang terbukti berhasil wara-wiri di dunia nyata dan gaib. Seandainya bisa benar-benar muncul gerbang yang dikabarkan seperti di atas, mungkin cara pandang terhadap dunia bisa benar-benar berbeda. Namun, tentu bukan orang sembarangan yang bisa melakukannya. Harus yang sudah memenuhi persyaratan khusus, misalnya hati yang bersih atau mungkin sudah familiar dengan hal-hal berbau gaib.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

18 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago