in

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Gedung Karaoke New Orange Kebakaran

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan Veteran, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah. Terjadi kebakaran di dalam gedung karaoke hingga menyebabkan 6 orang meninggal dunia di tempat. Berikut ulasan selengkapnya.

Kebakaran Menyebabkan Asap Pekat

Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00. Asap hitam keluar dari lantai atas gedung, tepatnya di lantai 2 dan 3. Sebelumnya, saksi sempat membau sesuatu yang terbakar kemudian segera melapor. Setelah mengetahui ada kebakaran di tempat karaoke ini, para karyawan yang terjebak segera dievakuasi. Pemadaman berhasil dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Gedung Karaoke New Orange Kebakaran
Gedung karaoke New Orange mengalami kebakaran [Sumber Gambar]
Masih belum diketahui sumber api dan masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Namun, ada dugaan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di atap musala lantai 3. Api memang tidak menjalar ke banyak titik, namun asap yang disebabkan kebakaran ini begitu pekat dan banyak. Terlebih, minimnya ventilasi udara yang membuat asap semakin susah keluar.

6 Orang Meninggal Dunia

Gedung Karaoke New Orange Kebakaran
Proses evakuasi karyawan saat kebakaran [Sumber Gambar]
Asap yang begitu pekat dan memenuhi gedung, membuat banyak orang di dalamnya terjebak. Hal ini mengakibatkan 6 orang meninggal dunia di tempat. Mereka terjebak di dalam gedung dan mengalami sesak napas karena asap yang begitu pekat. Keenam korban meninggal dunia merupakan pemandu lagu (lady companion atau LC) dengan usia mulai 20 hingga 30 tahun.

Korban Kelebihan Karbon Dioksida

Mereka dilarikan ke RSUD Kardinah dan dilakukan autopsi. Setelah diautopsi, tidak ditemukan luka bakar, namun dalam paru-paru mereka ada kelebihan karbon dioksida akibat menghirup asap yang begitu pekat. Setelah proses autopsi selesai, para korban meninggal dunia kemudian dipulangkan keesokan harinya.

Gedung Karaoke New Orange Kebakaran
6 orang meninggal dunia [Sumber Gambar]
Selain korban meninggal dunia, ada 9 korban selamat yang dilarikan ke RSUD Kardinah. Mereka mengalami sesak napas kemudian menjalani perawatan. Meski belum boleh pulang, namun kondisi mereka semakin membaik.

BACA JUGA: The Power of Sedekah, Warung Ini Satu-satunya yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Jaksel

Meski api tidak menjalar, namun asap yang dihasilkan tidak bisa dengan mudah keluar karena ventilasi udara yang terbatas. Belum lagi adanya bau menyengat diduga dari terbakarnya kabel-kabel yang berada di tempat kejadian.

Written by H

Kerusuhan Terjadi di Ekuador

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Ibu Maxime Bouttier Meninggal

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi