in

Nggak Happy Melulu, Ini 4 Hal Gak Enak Kalau Orang Indonesia Nikah Sama Bule

Darsono dan polly [sumber gambar]

Pria sederhana asal Indonesia yang berhasil menikahi wanita bule sepertinya selalu saja bikin geger. Nggak sedikit loh, netizen yang jadi iri dan dengki. Pasalnya, pernikahan tersebut kerap kali sulit dipahami. Gimana jadinya pria Indonesia yang dianggap punya tampang yang pas-pasan dan kantong nggak tebel-tebel banget bisa memikat hati wanita mancanegara? Gini loh gaes, jangan kira wanita itu cuma mandang tampang dan kantong doang. Yang terpenting dari sebuah hubungan adalah kecocokan. Kalau udah cocok, apa lagi sih yang dipedulikan? Terbukti, udah banyak banget pria yang sederhana yang sukses luluhkan hati wanita Jerman, Inggris, Australia, dan ntah negara mana lagi.

Kebanyakan orang sih mikirnya menikah sama bule itu happy banget. Bayangin aja, mereka cakep banget. Belum lagi orang-orang mandang, betapa kerennya karena bisa bersatu sama warna negara asing. Tapi, yang perlu dicatat nih, nikah sama orang bule itu isinya nggak cuma happy. Ini loh, beberapa hal nggak enak yang akan terjadi kalau kamu nikah sama orang luar negeri.

Ribet banget waktu ngurus dokumen pernikahan

Ilustrasi dokumen pernikahan [sumber gambar]
Kalau kamu mau nikah sama sesama orang Indonesia, palingan kamu cuma perlu pergi ke KUA atau ke catatan sipil. Sedangkan, misal seseorang mau nikah sama orang dari luar negeri, harus pergi ke kedutaan. Pokoknya dokumennya itu sangat panjang dan harus diterjemahkan pula, dan tentu saja itu nggak gratis, melainkan butuh biaya yang nggak dikit. Dan keribetan tersebut bakal terus berlanjut saat udah punya anak, masih kudu ngurus dokumen yang berbeda. Duh, kok pusing sendiri jadinya?

Kalau pengen mudik, aduh mahalnya

Bayu Kumbara dan Jennifer [sumber gambar]

Ketika pasangan memutuskan menikah, mereka memang akan hidup bersama. Katakanlah si gadis rela tinggal di Indonesia, bersama dengan suami. Kalau sang suami kaya raya sih nggak masalah ya, kapan pun sang istri minta mudik bisa pulang bareng ke negara asalnya. Nah kalau si suaminya nggak kaya banget? Pergi ke luar negeri itu mahal loh. Belum lagi nilai tukar rupiah dengan mata uang asing. Katakanlah kita mau mudik sebulan di luar negeri, berapa banyak uang yang harus kita siapkan untuk bisa bertahan hidup di sana? Dan tentunya nggak murah ya, tapi mahal banget.

Kesulitan komunikasi? Pasti adaaa

Sepandai-pandainya bule bicara dalam bahasa Indonesia, atau sepandai-pandainya orang Indonesia bicara dalam bahasa asing, namun ketika dua orang berbeda asal ini sudah masuk dalam sebuah hubungan yang serius seperti pernikahan, mereka tetap harus bekerja keras dalam komunikasi. Yah, nggak bisalah disamain sama orang yang berasal dari satu negara yang sama. Pasti ada aja saat di mana seseorang nggak bisa paham apa yang dimaksud oleh pasangannya. Biasanya sih di awal-awal pernikahan, satu sama lain harus sabar, bahkan menggunakan segala macam isyarat biar pasangannya bener-bener paham dan nyambung saat berkomunikasi.

Dinyinyir netizen

Darsono dan polly [sumber gambar]
Nikah sama bule memang dianggap berkah tersendiri ya. Kalian yang update soal berita di sosial media bakal merasa takjup, atau bahkan ngiri dengan keberuntungan Darsono yang menikah dengan Polly, si bule cantik bak bidadari. Tapi tolong jangan liat enaknya doang deh. Di sisi lain, Darsono ini juga dibully dan dinyinyirin oleh warganet se-Indonesia, loh. Ntah beragam tudingan dan ejekan yang udah mendarat buat dia hanya karena tampangnya yang dianggap biasa saja, sementara pasangannya sangat cantik. Yah, kalau saja Darsono dapat pasangan orang Indonesia, pasti nggak ada deh kenyinyiran tajam para netter kurang kerjaan.

BACA JUGA: Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Begini Kisah Cinta Pria Asal Muntilan Ini

Itulah empat hal nggak enak yang akan terjadi kalau kamu nikah sama bule. Well, balik lagi, yang namanya pernikahan memang ada enak dan nggak enaknya ya. Jadi, masing-masing pasangan harus siap. Dan yang harus kita yakini, jodoh itu di Tangan Tuhan, siapa pun dia harus kita syukuri.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Mengenal Bahaya Aquaplaning, Penyebab Utama Kecelakaan Ketika Hujan

Masih Ingat Sama Bu Dendy yang ‘Lempar Duit’? Sekarang Jadi YouTuber Kocak Loh