Setelah satu minggu kabar perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia terkuak, dua hari lalu (28/11) akhirnya keduanya muncul ke publik untuk pertama kalinya. Diketahui, ketika isu perceraian Gading dan Gisel muncul, keduanya sedang tidak ada di Indonesia. Gading sedang pergi ke Spanyol, sedangkan Gisel berada di Korea Selatan.

Meskipun keduanya menegaskan bahwa kepergian mereka ke luar negeri bukan untuk kabur dari kenyataan, netizen masih kekeuh dengan kemungkinan tersebut. Dua hari lalu, Gading dan Gisel melakukan konferensi pers di Hotel Veranda Pakubuwono, Jakarta Selatan. Mereka mengungkapkan beberapa poin penting yang selama ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat.

Gading dan Gisel tak mengungkapkan penyebab perceraiannya demi Gempi

Banyak isu beredar mengenai penyebab perceraian Gading dan Gisel. Salah satunya adalah keberadaan orang ketiga. Gading sendiri mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap isu miring terkait perceraiannya. “Yang saya cukup kecewa adalah, ketika mungkin teman-teman enggak bisa mendapatkan berita langsung dari saya atau Gisel,

Gading-Gisel demi Gempi [sumber gambar]
teman-teman bikin headline yang enggak benar dan menggiring opini-opini orang,” ungkap Gading. Keduanya pun menegaskan bahwa orang ketiga bukanlah problema dari rumah tangganya. Gading dan Gisel pun sepakat untuk tak mengungkapkan kepada publik penyebab perceraiannya agar Gempi tak bisa mengetahuinya suatu hari ketika ia sudah cukup umur dan bisa membaca.

Gisel tak kuasa menahan tangis ketika menyebut kata “berpisah” dan “Gempi”

Menurut netizen, Gading dan Gisel merupakan salah satu pasangan paling dewasa di tanah air. Sebab, meskipun mereka menyatakan perpisahan, keduanya masih bisa bertemu dan berhadapan dengan awak media dengan lapang dada, seperti tak ada yang terjadi. Gading dan Gisel pun masih bisa tersenyum dan menjawab pertanyaan media dengan lugas.

Beda ekspresi Gisel [sumber gambar]
Namun, kesedihan di mata Gisel memang tak bisa berbohong. Netizen menyebut bahwa ketika Gading mengucap kata “berpisah” saat menyatakan perceraiannya, ekspresi Gisel langsung berubah, dari yang tertawa-tawa menjadi masam. Ketika menyebut nama Gempi pun suara Gisel bergetar dan air matanya hampir tumpah.

Hak asuh anak tak diperebutkan

Setelah resmi bercerai, biasanya pasangan selebriti selalu meributkan urusan hak asuh anak. Ada pula yang hingga kini masih diperdebatkan, dibagikan ke media sosial hingga publik ikut campur. Namun, berbeda dengan keputusan Gading dan Gisel dalam urusan hak asuh anaknya.

Mereka berdua menyatakan sangat menyayangi Gempi dan bersedia melakukan apapun demi membahagiakan sang buah hati ke depannya. Gisel pun menyatakan “emang enggak ada perebutan, kita sama-sama sepakat untuk bisa punya full access buat Gempi.” Sambil bercanda, ia menyatakan Gempi lebih ingin tinggal dengan sang papa, dikutip dari hot.detik.com.

Masih saling menguatkan satu sama lain

Hal yang paling disorot dari konferensi pers Gading dan Gisel bukan hanya mereka tetap tersenyum dan mau melakukan klarifikasi berdua, tetapi juga bagaimana sikap mereka di balik kamera. Gisel mengungkapkan, ketika isu orang ketiga mencuat dalam rumah tangga mereka dan netizen semata-mata menyerang Gading, ia menanyakan kabarnya dan menyemangati dari jauh.

Gading dan Gisel saling menguatkan [sumber gambar]
Begitu pula Gading, ketika orang ketiga muncul dari pihak Gisel, ia pun memberikan “pukpuk” berupa “yang kuat, ya, non.” Hal ini pun membuat netizen gemas dan semakin bertanya-tanya, masalah apa yang sebenarnya melanda rumah tangga mereka hingga memutuskan untuk berpisah.

BACA JUGA: Canggung Bermesraan Hingga Kabur ke Spanyol, Begini Perkembangan Hubungan Gading-Gisel Sebelum Sidang

Gading Marten menyatakan “pasti semua pasangan, pada awal mereka memutuskan untuk menikah, kan, enggak pernah berpikir untuk berpisah. Ya ini memang proses kehidupan, ada yang berhasil melewatinya, ada yang enggak.” Mungkin Gading dan Gisel sudah melakukan berbagai upaya tetapi menemukan perpisahan sebagai jalan terbaiknya.