Categories: Trending

Foto-Foto Paling Mengerikan yang Pernah Tertangkap Kamera

Semakin berkembangnya teknologi kamera memungkinkan kita untuk mengabadikan banyak momen. Di jaman ini, setiap momen rasanya penting untuk ditangkap lewat kamera ponsel untuk diunggah ke dunia maya. Jutaan foto diunggah di media sosial setiap harinya.

Baca Juga: 5 Cara Banyak Orang ‘Dibohongi’ Iklan

Di antara ratusan juta foto yang pernah ditangkap oleh umat manusia, ternyata ada beberapa foto yang berhasil menangkap hal-hal aneh. Foto-foto berikut telah divalidasi dan terbukti tidak menggunakan teknik photoshop atau rekayasa sama sekali. Berikut adalah beberapa foto paling mengerikan yang berhasil dirangkum oleh Boombastis

1. Mayat yang Terjatuh

Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang kapan dan dimana foto ini diambil. Sekilas, tidak ada yang aneh atau mengerikan dari foto hitam-putih ini. Tapi jika anda lihat lebih dekat, anda akan menemukan sesosok tubuh terjatuh dari langit-langit rumah menuju ke meja makan.

Mayat yang Terjatuh [imagesource]
Diduga, keluarga dalam foto itu sedang mengadakan makan malam bersama beberapa hari setelah pindah ke rumah baru. Di tengah makan malam tersebut, tiba-tiba sesosok mayat terjatuh ke meja makan. Foto ini tidak diambil dengan kamera digital dan memiliki resolusi rendah sehingga kemungkinan merekayasanya sangat sedikit.

Selanjutnya: Foto Bunuh Diri

2. Foto Bunuh Diri

Salah satu tujuan kita mengunjungi objek wisata adalah mengambil foto-foto bagus dari tempat tersebut. Namun, bagaimana jika foto yang anda ambil justru menampilkan hal yang tidak anda inginkan? Itulah yang dialami seorang pria asal China berikut.

Foto Bunuh Diri [imagesource]
Pria tersebut sedang berjalan-jalan ke Yangtze River Bridge. Jembatan ini memang sangat terkenal di China. Di cuaca yang berkabut itu, sang teman meminta pria itu mengambil fotonya. Namun yang terjadi, dia justru mendapat foto seseorang yang tengah bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian jembatan.

Selanjutnya: Bunuh Diri Massal

3. Bunuh Diri Massal

Pemandangan mengerikan ini terjadi du Jonestown, Amerika Serikat. Jonestown pada awalnya adalah sebuah konsep kota dimana pendirinya, Jim Jones, mengajak para pengikutnya untuk membuat sebuah kota baru. Di kota ini, pengikutnya dijanjikan untuk hidup tentram dan damai.

Bunuh Diri Massal [imagesource]
Namun yang terjadi selanjutnya adalah si pemimpin ini merasa tidak aman. Dia merasa pemerintah Amerika Serikat akan menyerang dan menghancurkan kota yang hendak dibangunnnya. Oleh karena itu,dia menyakinkan para pengikutnya untuk bunuh diri saja, sebelum dibunuh pemerintah. Sebanyak 912 orang mati akibat meminum racun yang disarankan Jim Jones.

Selanjutnya: Arwah di Gereja

4. Arwah di Gereja

Foto ini diambil di Gereja Worstead pada tahun 1975 oleh suami dari wanita yang ada di foto tersebut. Mereka mengatakan bahwa tidak ada siapapun dalam gereja, kecuali mereka berdua, ketika mereka mengambil foto tersebut. Namun, anda bisa melihat ada seorang wanita yang tubuhnya bercahaya seperti menempel di belakang sang wanita bergaun kuning tersebut.

Arwah di Gereja [imagesource]
Ketika pasangan tersebut menanyakan tentang foto tersebut pada pendeta, pendeta mengatakan bahwa wanita itu memang menghuni gereja itu. Setidaknya, sudah 150 tahun wanita bergaun putih itu “tinggal” di gereja tersebut. Foto ini sempat menjadi sensasi di internet dan menuai perdebatan.

Selanjutnya: Hantu Bocah Laki-Laki

5. Hantu Bocah Laki-Laki

Sebuah keluarga di Amityville memutuskan untuk menaruh kamera otomatis di rumah mereka. Tujuannya adalah untuk menangkap foto jika ada objek bergerak yang melintasi lorong rumah mereka di malam hari. Ini ditujukan untuk merekam jika ada orang yang tidak diinginkan yang menyusup rumah mereka.

Hantu Bocah Laki-Laki [imagesource]
Namun yang terjadi malah hal yang mengerikan. Mereka mendapati foto seorang bocah laki-laki yang sedang mengintip dari pintu. Padahal, tidak satupun dari orang di rumah tersebut yang kenal atau pernah melihat bocah itu. Rasanya sulit bagi anak kecil menyusup ke rumah orang lain di tengah malam. Pemilik rumah percaya bahwa bocah laki-laki itu adalah hantu.

Tidak selamanya kita bisa “mengendalikan” apa-apa yang akan kita tangkap lewat kamera. Bisa saja ada objek tambahan yang tidak kita inginkan dan justru membuat kita merinding. Foto-foto di atas adalah contohnya.

Bagaimana dengan anda? Pernahkah anda mengambil foto dengan objek tambahan yang tidak anda inginkan? Dari kelima foto di atas, mana yang paling mengerikan menurut anda?

Baca Juga: 5 Peralatan James Bond yang Kemudian Jadi Kenyataan

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

18 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago