Penggemar Via Vallen mendadak heboh setelah dirinya merilis single berjudul Selow, pada 4 Desember 2018 lalu. Saat diunggah di akun YouTube ascadamusik, lagu tersebut telah ditonton sebanyak 80,817,928 kali. Namun tak banyak yang tahu, lagu tersebut sejatinya telah dinyanyikan pertama kali oleh seorang pria bernama Wahyu Ramdani.

Dengan irama bernuansa pop, Selow versi Wahyu Ramdani telah ditonton sebanyak 82,324,260 views, sejak diupload pada 13 September 2017. Meski kini telah dikenal sebagai musisi, perjuangan Wahyu hingga bisa berada diposisinya sekarang sungguh berat. Ia bahkan sempat melakoni profesi sebagai tukang cat tembok. Simak kisahnya selengkapnya berikut ini.

Sempat melakoni beragam profesi sebelum dikenal sebagai musisi

Sempat jatuh bangun jalani beragam profesi [sumber gambar]
Sebelum dikenal dengan dengan lagus slow miliknya, Wahyu sempat berjuang keras untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Dilansir dari hot.detik.com, ia sempat berjualan kripik, menjadi tukang cat tembok, driver online hingga mendaftar Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk yang terakhir, ia gagal lolos tes PNS tersebut.

Mendadak viral karena lagu slow yang dibawakan oleh dirinya

Semua kegagalan yang dialaminya, tak membuat Wahyu lantas menyerah. Ia pun mencoba dunia tarik suara dan memulai karier sebagai solois, dengan bernyanyi dari kafe ke kafe. Siapa sangka, kegiatan bermusik yang telah ditekuninya sejak SMA itu kini menjadi jalan sukses bagi dirinya. Sosok Wahyu pun semakin terkenal berkat lagu slow yang viral di dunia maya.

Diundang ke acara Hitam Putih Trans 7

Berkat lagunya yang viral, Wahyu pun sempat diundang ke acara Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier. Selain menceritakan perjalanan karirnya hingga sukses, ia juga mengaku telah merasakan perubahan yang besar dalam hidupnya. Terutama soal pendapatan yang semakin besar seteah dirinya terjun sebagai musisi profesional.

Lagu miliknya semakin terkenal setelah dicover oleh Via Vallen

Nama Wahyu semakin terkenal setelah lagu selow miliknya dicover oleh penyanyi dangdut. Meski dengan warna musik berbeda, toh liriknya yang mudah dihafal membuat single ini mampu merebut perhatian netizen di Tanah Air. Sebagai perbandingan, selow ala Via Vallen telah ditonton sebanyak 80,817,928 kali. Sementara yang dibawakan oleh Wahyu, menembus angka 82,324,260 kali.

Sosok musisi yang sayang dengan sang ibu

Sosok musisi yang sayang dengan sang ibu [sumber gambar]
Saat diundang di acara Hitam Putih, Wahyu sempat mengutarakan kecintaannya pada sang ibu. Hal ini diwujudkannya saat Wahyu tengah bernyanyi di sebuah acara, di mana saat itu ia mengundang sang ibu naik ke panggung karena berulang tahun. Ia juga mempunyai harapan agar suatu saat bisa memberangkatkan umroh sang ibu ke tanah suci.

BACA JUGA: Dinyinyiri Karena Kerap Cover Lagu Orang, Begini Tanggapan Via Vallen

Lagu Selow yang mudah dicerna dan memiliki aransemen musik yang asyik, membuat sosok Wahyu Ramdani dikenal oleh publik. Meski sempat merasakan perjuangan yang berat, ia kini telah memetik hasil dari kerja kerasnya tersebut. Terlebih, lagunya tersebut telah dicover oleh penyanyi dangdut Via Vallen. Hebat ya Sahabat Boombastis.