Indonesia seolah tak pernah kehabisan stok orang-orang kaya yang terus bermunculan di negara ini. Meski kerap didominasi oleh kaum pria, para wanita kini mulai eksis sebagai hartawan sukses. Salah satunya adalah Wiwi Alawiyah Alatas atau dikenal sebagai Ala Alatas. Pengusaha Indonesia keturunan Arab ini, dikenal dengan kekayaannya yang melimpah, sekaligus prestasinya sebagai usahawan.

Sosok dirinya menjadi sorotan lantaran sempat berfoto dengan sejumlah pangeran Arab Saudi pada sebuah acara resmi negara. Meski dikenal sebagai pebisnis dengan harta yang melimpah, Ala Alatas merupakan sosok inspiratif yang dikenal sangat rendah hati. Keberadaan dirinya pun menjadi salah kunci penting bagi TKI Indonesia yang akan pergi ke timur tengah.

Dikenal sebagai pengusaha

Ala Alatas dikenal sebagai pengusaha [sumber gambar]
Ala Alatas merupakan pemilik dari Tifar Admanco, sebuah perusahaan pengerah tenaga kerja profesional dengan skill tertentu ke negara-negara Timur Tengah. Selain untuk memenuhi tingkat permintaan pada pasar kerja, keberadaan usahanya itu juga memberikan bekal keterampilan profesional kepada para calon TKI. Selama ini, Indonesia kerap mengirimkan TKI dengan kemampuan terbatas. Stigma inilah yang coba ditepis oleh Ala Alatas dengan bisnisnya tersebut. Selain penyedia tenaga terampil, Ala Alatas juga memiliki bisnis properti, medical centre, dan power plant.

Meraih penghargaan sebagai pengusaha yang menginspirasi

Terima penghargaan atas jasanya yang menginspirasi [sumber gambar]
Kiprahnya selama menjadi pengusaha di Indonesia, membuat Ala Alatas menerima Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SIEBA) pada 2016 lalu. Ia merupakan salah satu dari 21 orang yang dianugerahi penghargaan tersebut. Ala Alatas dinilai mampu memberikan teladan bagi masyarakat, untuk berbuat sama seperti dirinya sebagai pelaku usaha yang andal, gigih, dan terpercaya. Sosoknya juga pernah masuk 100 wanita berpengaruh versi majalah Men’s Obsession Edisi Khusus HUT keenam tahun 2010 lalu.

Hobi belanja kain-kain mahal

Pada salah satu video youtube yang diunggah oleh akun Youtube Jakarta Socialite, Ala Alatas yang juga dikenal sebagai sosialita Ibukota ini, memiliki hobi berbelanja kain dengan nilai yang fantastis. Seperti bahan yang bernama F. Lace Raffella Curiel, dihargai Rp 2.475.000 / meter. Itu belum seberapa. Ada pula jenis kain yang dibanderol hingga Rp 42.750.000 / meternya. Bisa dibilang, belanja barang satu ini merupakan salah satu cara Ala Alatas untuk melepas penatnya.

Sosok ramah yang gemar berbagi dengan sesama

Harta melimpah yang dimiliki oleh Ala Alatas, tak lantas membuatnya lupa untuk berbagi. Sebagai seorang sosialita di Ibukota, ia memiliki kepedulian tinggi pada orang lain. Hal ini ditunjukkanya pada salah satu kegiatannya yang mengunjungi sebuah panti jompo. Sebelum berangkat, Ala Alatas tampak sedang membungkusi bingkisan yang akan diberikan pada penghuni panti. Hal ini menjelaskan, betapa sangat humanisnya sosok Ali Alatas kepada orang lain.

Rajin menjalin silaturahmi

Mungkin, hal ini juga yang membuat Ala Alatas disukai banyak orang dan sukses dalam berbisnis. Sebagai seorang pengusaha dan sosialita, ia senantiasa menyisihkan waktunya untuk bertemu dan berkumpul dengan rekan bisnis dan teman-temannya. Salah satunya seperti Widyawati, salah seorang aktris papan atas Indonesia. Pesona Ala Alatas yang ramah di setiap suasana, dinilai selalu menebarkan aura positif yang bersahabat.

Sosok kaya nan ramah seperti Ala Alatas di atas, memang sangatlah jarang di Indonesia. Meski bergelimang dengan harta, dirinya tetap rendah hati dan ramah terhadap siapapun. Tapi yang terpenting, darinya kita bisa belajar. Bahwa sebanyak apapun harta yang kita miliki, tak lantas membuat kita lupa diri. Terutama pada orang lain. Bukan begitu Sahabat Boombastis?