in

Ketinggalan Pesawat, Emak-emak Ini Nekat Terobos Landasan Pacu

Ada-ada aja memang kelakuan dari emak-emak. Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun facebook Yuni Rusmini. Di video tersebut menampilkan bahwa ada seorang ibu-ibu yang berada di landasan pacu pesawat. Karena tak ingin terjadi hal membahayakan pada sang emak, dua petugas penerbangan yang berjaga di landasan pacu memegangi sang ibu supaya pergi dari sana. Wah, kenapa sih sebenarnya ibu-ibu ini? Kesurupan atau sudah ditinggalkan oleh Ferguso?

Eh, bukan kok bukan. Ibu-ibu ini nekat ke landasan pacu karena sudah ketinggalan pesawat. Jadinya ia panik dan akhirnya beliau langsung saja mengejar pesawat tanpa peduli bagaimana bahayanya berkeliaran di sana. Sampai-sampai si ibu ini pingsan setelah terjadi peristiwa tarik menarik dengan dua petugas tadi. Pada akhirnya, kejadian yang mirip dengan sebuah drama tersebut menjadi viral di media sosial.

https://www.facebook.com/yuni.rusmini.58/videos/437965103399708/

Hmm.. sebenarnya emak-emak yang belum diketahui namanya ini tidak perlu melakukan tindakan tersebut. Ya karena masih ada cara lain yang aman untuk mengatasi ketinggalan pesawat. Tapi mungkin karena sudah terlanjur panik kali ya, jadi si ibu langsung terobos Apron Bandara tanpa memperdulikan keselamatannya sendiri.

Nah, sekarang kita bahas cara apa saja yang bisa dilakukan ketika ketinggalan pesawat. Cara pertama adalah dengan tetap tenang dan jangan goyang. Ya, ketenangan ini memang dibutuhkan ketika kita tertimpa musibah seperti ketinggalan pesawat. Apalagi kalau yang kita beli merupakan tiket promo, wah bakal rugi plus frustasi deh. Tapi, jangan biarkan hal itu terjadi ya Sahabat Boombastis, sekali lagi tetaplah tenang. Dengan tenang, kalian bisa berpikir jernih terhadap apa yang perlu dilakukan setelahnya.

Hubungi call center [Sumber Gambar]
Kedua, Sahabat Boombastis sesegera mungkin menghubungi call center atau ke loket dari maskapai penerbangan yang bersangkutan. Bersumber dari pegipegi.com, hal ini perlu dilakukan supaya ada jalan keluar dari masalah yang sedang kalian hadapi. Mungkin uang tiket bisa di-refund (dikembalikan), dioper ke waiting list untuk penerbangan selanjutnya atau tiket sudah hangus sehingga harus membeli yang baru.

Tapi untuk bagian tiket harus membeli yang baru, Sahabat Boombastis perlu untuk bersabar kembali. Sebab untuk mendapatkan penerbangan pada hari yang sama itu cukup sulit dan bahkan tidak ada kursi tersisa. Jadi, dikutip dari laman tiket2.com, kalian perlu untuk memanfaatkan kecanggihan aplikasi pencarian tiket pesawat. Cara ini cukup mumpuni lantaran kalian bisa membandingkan mana maskapai yang memiliki jam penerbangan paling awal. Selain itu kalian juga bisa nih membandingkan harga yang murah, ya hitung-hitung penghematan lah setelah tiket sebelumnya hangus.

Cek tiket melalui aplikasi [Sumber Gambar]

Melihat peristiwa yang menimpa ibu-ibu di atas, kita jadi mendapatkan banyak pelajaran. Salah satunya adalah tidak meninggalkan kawasan bandara sedetikpun. Apalagi kalau sudah boarding, usahakan untuk tidak ke mana-mana. Lalu, usahakan juga bawa jam tangan supaya kalian bisa melihat waktu setiap saat. Cara ini cukup ampuh untuk menghindari ketinggalan pesawat.

BACA JUGA : Chatting Emak-emak Ngeselin Saat Lagi Belanja Online Shop Ini Dijamin Bikin Gregetan

Lalu bagaimana nasib dari emak-emak tadi? Sahabat Boombastis tenang saja, karena cerita ini happy ending kok. Dilansir dari laman detik.com, si ibu sudah mendapatkan tiket gratis menuju ke Jakarta. Bahkan, ibu tersebut mendapatkan tiket pada hari yang sama. Wah, beruntung banget ya si ibu. Semoga di penerbangan selanjutnya enggak terulang lagi ya buk.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

V8-VADI, Mobil Listrik Rancangan Adik Vidi Aldiano yang Diminati Militer dan Polri

10 Potret Adila Fitri, Sosok yang Dipercaya Netizen sebagai Orang di Balik Thalasya