Hari raya yang sudah semakin mendekat, membuat hampir semua emak-emak sibuk sendiri. Pastinya ini tidak jauh-jauh dari yang namanya belanja kue lebaran dan baju baru untuk anak-anak serta sang suami. Makanya, jangan heran kalau Sahabat Boombastis akhir-akhir ini melihat mall ramai bagaikan nonton konser.

Bagi yang ingin berburu diskon di mall sekarang-sekarang ini, lebih baik cari waktu yang tepat deh. Soalnya, emak-emak ini akan lebih agresif ketika ada diskon berlebih. Ya seperti kejadian di bawah ini yang tentu membuat kalian berpikir lagi untuk berkunjung ke mall dalam waktu dekat.

Tak peduli sandal lepas, yang penting bisa masuk mall

Aksi emak-emak pertama yang bikin orang-orang geleng-geleng kepala ada di salah satu mall di Makassar. Tidak disebutkan di mana mallnya, namun ibu-ibu ini sanggup membuat kita terheran-heran. Ya bagaimana tidak, sejak pintu mall dibuka, emak-emak yang entah dari mana asalnya ini langsung masuk dengan kecepatan penuh.

Bahkan, sampai alas kaki yang mereka kenakan terlepas begitu saja. Namun, itu tidak menyurutkan mereka untuk tetap mencari pakaian yang mereka inginkan. Duh, enggak bayangin deh bagaimana kalau ada di dalam mall tersebut.

Tetap berburu baju meskipun AC mall mati

Masih di Makassar, tepatnya di Mall Ratu Indah (MaRI) menjadi sorotan warganet di Hari Minggu kemarin (26/05). Dikarenakan pengunjung yang sebagian besar terdiri dari emak-emak ini merasa kegerahan saat belanja. Bukan karena pengunjung terlalu banyak saja, tapi juga lantaran AC di dalam mall dalam kondisi mati.

View this post on Instagram

Menjelang Lebaran Idul Fitri mal atau pusat perbelanjaan menjadi pilihan bagi masyarakat. Seperti halnya Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Minggu 26 Mei 2019 dipadati pengunjung. Pengunjung memadati setiap tenant yang ada di mal ini. Kepadatan pengunjung bahkan sangat jelas terlihat di Matahari Department Store, yang menyediakan perlengkapan pakaian. . Nampak banyak pengunjung memilih pakaian di setiap counter pakaian hingga antrian panjang di setiap kassa (kasir) yang tersedia. Namun, sayangnya padatnya pengunjung tidak berbanding dengan pelayanan yang diberikan manajemen mal ini. . Pengunjung yang datang harus dibuat kecewa dengan suasana mal yang panas. . “Bagaimana kita mau belanja dengan tenang, sementara hawa di sini sangat panas. Sementara, untuk mencari pakaian dibutuhkan waktu untuk memilah mana yang baik dan cocok untuk digunakan di badan. . Termasuk untuk mencari pakaian anak-anak butuh waktu yang tidak sedikit,” beber Dewi, pengunjung Matahari Department Store ini. Suasana panas juga sangat mengganggu bagi ibu-ibu yang membawa anaknya. . “Banyak anak-anak menangis, karena kepanasan. Bagaimana kita bisa tenang belanja kalau anak-anak menangis,” keluhnya. . “Kita pilih belanja di mal karena suasana yang sejuk, sementara di sini (MaRI) sama halnya suasana di pasar tradisional yang panas. Harusnya manajemen mal memperhatikan masalah ini, sebab menjadi salah satu pelayanan terbaik kepada pengunjung,” tambah Dewi sambil menggendong anaknya. . Bahkan, program midnigt sale yang digelar manajemen mal ini, pada Sabtu (25/5), tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Padatnya pengunjung yang berlangsung hingga pukul 00.00 ini, harus rela berburu pakaian baru dalam suasana kepanasan dan gerah. . Salah seorang sales di Matahari Department Store di MaRI, mengakui, kalau suasana panas karena AC (Air Conditioner) mengalami kerusakan. “Iya, AC-nya rusak, jadi panas,” ujarnya singkat. . Artikel : Djounalist.com Video : Netizen

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Sehingga mereka harus berbelanja dengan suasana yang amat sangat panas. Tapi, uniknya mereka tetap berbelanja tuh di mall tersebut. Bahkan, para pengunjung ini tetap bertahan sampai pusat perbelanjaan ditutup. Keren banget enggak tuh?

Salah satu toko di mall terapkan aturan keluar masuk pengunjung

Melihat banyaknya peminat yang sangat banyak, membuat salah satu gerai di mall terpaksa menerapkan aturan keluar masuk pengunjung. Toko bernama Charles and Keith di Mall Trans Studi Makassar ini mau tidak mau melakukan hal itu dikarenakan kewalahan melayani pembeli.

Padahal, pada saat itu sudah menunjukkan pukul 23.00 WITA, namun tetap saja pengunjung yang kebanyakan emak-emak ini tidak menyerah juga. Mereka tetap bertahan di sana sampai baju yang diinginkan ada di tangan.

Menunggu di depan mall sejak sehabis salat subuh

Mall Ratu Indah Makassar memang sedang menyediakan diskon besar-besaran untuk produk pakaian. Sehingga banyak warga Makassar tertarik untuk belanja di sana. Namun, fenomena sale besar-besaran ini membuat para emak-emak terlalu terobsesi untuk berbelanja.

Dibuktikan dengan unggahan dari akun instagram @makassar_iinfo, terdapat sejumlah ibu-ibu yang sudah menunggu di depan mall dari jam 07.30 pagi. Lebih mengagetkan lagi, ada juga yang menyebutkan bahwa ada emak-emak yang sudah menunggu sehabis salat subuh. Waduh, gitu banget yak, baju enggak bakal habis kok bu~

BACA JUGA : 17 Meme Belanja dan Diskon Lebaran Ini Buktiin Kalo Orang Indonesia itu Kocaknya Gak Ketulungan!

Fenomena yang dilakukan emak-emak di atas kemungkinan selalu terjadi ketika hari raya mendekat. Ya karena kapan lagi ada baju dengan harga yang sangat murah sehingga bisa membeli lebih dari satu. Tapi, alangkah lebih baiknya jika masjid juga dipenuhi seperti ini. Selain bikin hati kita adem, pahala pun juga pasti ikut bertambah. Benar atau enggak nih Sahabat Boombastis yang budiman?