Jadi… Duta shampo lain? Ah, nggak. Karena kali ini yang pengen dibahas adalah Duta Sheila On 7. Kalau keinget nama Duta yang terbayang mungkin grup band yang dulu sempat ngehits banget ya. Jarang sekali kepikiran soal rumah tangga Duta sendiri. Padahal, kalau ditelisik lagi, rumah tangga Duta itu harmonis banget loh. Bener-bener patut dijadikan panutan buat artis lain.

Pasalnya, sudah 15 tahun menikah, rumah tangga Duta dan sang istri adem ayem saja. Yang pasti bukan berarti keluarga mereka bebas ‘badai’ ya. Tiap rumah tangga pasti punya masalah berat tersendiri. Tapi sepertinya, Duta sekeluarga punya solusi yang adem hingga tak pernah terdengar isu atau kabar miring tentang keluarga mereka. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya tentang keluarga Duta yang patut jadi panutan.

Nggak lama-lama pacaran, Duta mah orangnya serius

Duta Adel [sumber gambar]
Pertemuan pertama Duta dengan Adelia Lontoh adalah ketika Adel dipilih menjadi model video klip Sheila On 7 yang bertajuk ‘Seberapa Pantas’. Lagu tersebut sendiri hits banget di tahun 2002. Dari sana pula muncul benih-benih cinta antara Adel dan Duta. Tak berselang lama dari proses kerjasama itu, hubungan Duta dan Adel ternyata makin dekat. Bahkan berlanjut hingga pacaran. Nggak seperti seleb lain yang demen lama-lama berpacaran, Duta justru langsung melamar Adel bahkan sebelum mereka genap satu tahun berpacaran. Duh, ini baru cowok serius. Jangan beraninya ngajak pacaran doang, ya kan?

Meski pasangan seleb, tapi nikahnya sederhana buanget

Pernikahan Adel dan Duta [sumber gambar]
Tak lama setelah lamaran diterima, Adelia dan Duta pun melenggang ke pelaminan. Tepatnya di tanggal 23 Juni 2003. Saat itu, bisa dibilang kalau Duta dan Adel sama-sama berada di puncak karir. Herannya, pasangan seleb ini justru memilih untuk melangsungkan pernikahan yang super sederhana. Dalam foto-foto yang mengabadikan momen bahagia tersebut, terlihat Duta hanya mengenakan jas dan sarung serta peci hitam. Sementara Adel hanya mengenakan kebaya putih, itu pun pemberian ibunya loh. Kesederhanaan pasangan ini memang layak dijadikan panutan ya. Bayangin, saat itu mereka artis yang lagi top loh. Hari gini? Boro-boro, orang biasa pun pengennya pesta nikahan yang mewahnya pol-polan.

Adelia rela ninggalin karirnya demi ngurus keluarga

Keluarga Duta [sumber gambar]
Setelah menikah dengan Duta, Adel rela loh ninggalin karirnya demi ngurus keluarga. Padahal saat itu usia Adel masih 20 tahun. Dan karirnya bener-bener lagi di puncak. Namun, demi jadi istri yang baik, Adel rela kok. Hingga setahun setelah pernikahan, tepatnya 30 Agustus 2004, Adel dan Duta dikaruniai putri cantik bernama Aishameglio Duta Chiara (Aisha). Setahun kemudian, adek gantengnya Aisha pun lahir bernama Bima Al Ayman Modjo. Lengkap sudah kebahagiaan Duta dan Adelia dengan sepasang buah hatinya yang cantik dan ganteng ya!

Tetap jadi keluarga yang sederhana

Adel berhijab [sumber gambar]
Setelah belasan tahun menikah, rumah tangga Adelia dan Duta jauh dari kabar miring. Nggak pernah tuh mereka diterpa gosip-gosip miring. Keluarga Duta sih tetap jadi diri sendiri, mereka selalu sederhana. Bahkan kedua anaknya juga diajarkan untuk hidup sederhana dan rendah hati. Mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk makan di warung lesehan, bukannya restoran. Keluarga ini memang panutan.Hingga saat ini, Aisha dan Bima begitu dekat baik dengan Duta dan Adel. Hal itu karena Duta juga selalu meluangkan waktu yang cukup untuk mereka. Duta juga kerap membagikan momen bahagianya bersama keluarga.

BACA JUGA: 7 Hal Ini Jadi Alasan Bahwa Kamu Enggak Bakal Rugi Jika Jadi Fans Duta ‘Sheila on 7’

Itulah sedikit ulasan tentang keluarga Duta yang cocok dijadikan panutan. Apa pun kondisinya, hidup sederhana memang salah satu hal wajib yang harus diajarkan pada anak. Dan lagi, hidup sederhana bukan berarti tak bahagia kan? Justru anak-anak Duta terlihat selalu ceria karena mendapatkan waktu dan perhatian cukup dari kedua orangtua.