Drama Korea memang salah satu tontonan yang banyak digandrungi oleh netizen Indonesia. Selain episodenya yang pendek, jalan ceritanya juga seru. Ada banyak sekali drama yang sangat relate dengan kehidupan generasi millennial masa kini, salah satunya adalah drama viral berjudul Start-Up. Dari judulnya saja, kamu pasti tau kan tema besar drama ini?

Start-Up bercerita tentang para anak muda yang berusaha membangun mimpi mendirikan perusahaan rintisan berbasis teknologi IT. Drama ini tak hanya memperlihatkan bagaimana mereka bekerja saja, tetapi juga ditambah bumbu-bumbu roman, persahabatan, bahkan katanya ada penampakan pocong di salah satu scene-nya. Penasaran kan, yuk simak dalam ulasan Boombastis.com berikut.

Drama yang sangat relate dengan kehidupan bisnis saat ini

Drama Start Up [sumber gambar]
Di Indonesia sendiri, bisnis start-up sedang memasuki fase perkembangan yang luar biasa. Ada banyak sekali anak muda yang merintis usaha mereka dibantu dengan berbagai teknologi IT. Nah, untuk kamu yang ingin tau banyak tentang jungkir balik di dalam merintis bisnis tersebut, maka menonton drama akan menjawab sedikit pertanyaanmu. Tokoh utama lelakinya, Nam Do San diceritakan sebagai programmer di kantor Sandbox, perusahaan di mana ia bekerja. Meski sering gagal, Nam Do San tak menyerah dan terus berusaha agar sukses.

Banyak dibahas oleh para pengusaha di Indonesia

Bercerita seputar dunia bisnis start-up, drama ini banyak dibahas oleh para pengusaha dan perintis bisnis serupa di Indonesia. Ruangguru misalnya, setiap episode baru start-up mereka membahas seputar konflik yang ada di dalamnya. Selain Ruangguru, Arief Muhammad dan Tiara Pangestika juga membicarakan drama ini melalui Instagram stories mereka. Bahkan, Arief dan Tipang sempat beda pilihan dalam mendukung pemeran laki-laki dalam dramanya. Arief memilih menjadi #TimJiPyeong sedangkan Tipang #TimDoSan.

Percintaan yang bikin netizen geregetan

Han Ji Pyeong [sumber gambar]
Dalam drama Korea, penonton tak bisa dilepaskan dari sosok secondlead atau pemain pria yang mencuri perhatian, namun bukan tokoh utama. Han Ji Pyeong dalam drama ini adalah secondlead yang berhasil jadi idola banyak orang. Berstatus sebagai mentor Dal Mi (pemeran utama wanitanya), Ji Pyeong sebenarnya memendam rasa suka pada Dal Mi. Hanya saja, ia tidak pernah mengungkapkan rasa tersebut, terlebih setelah Dal Mi dekat dan menjalin hubungan dengan Do San.

Penampakan pocong yang sempat bikin heboh netizen

Capture gambar ini sempat viral di Twitter. Penampakan pocong yang disebut oleh netizen itu ada dalam satu scene yang menampakkan halte bus pinggir jalan. Halte tersebut dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Penampakan pocong yang disebut netizen tersebut tepat di atas halte. Terlihatnya sih memang seperti pocong ya, karena mempunyai kepala. Namun, entah ini efek cahaya atau pocong sugguhan, tidak ada yang tau pasti. Jadi, udah berapa kali pocong debut di Korea?

BACA JUGA: 5 Drama Korea Legedaris Paling Sedih yang Dijamin Membuat Penonton Bercucuran Airmata

Drama ini tak hanya membuat para pelaku usaha start-up bisa belajar banyak saja, tetapi juga sukses mengaduk-aduk perasaan penonton. Enggak heran kalau kemudian Start-Up mendapatkan rating yang tinggi. Dari pemain, storyline, hingga konflik yang ada di dalamnya benar-benar the best deh. Bisa banget menjadi pengisi waktu luang kamu saat sedang weekend.