Di Tasikmalaya, 117 Siswa SD Keracunan Saus Berbahaya

oleh venny
13:22 PM on Feb 6, 2015

Keracunan makanan menimpa 117 siswa sekolah dasar di Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Para siswa ini diduga keracunan setelah menyantap jajanan ayam gorenga dan martabak yang menggunakan saus berbahaya.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Cecep Zainal Kholis, ke-117 orang yang mengalami keracunan kini berada di kantor kelurahan untuk mendapatkan penanganan intensif. Mereka ditempatkan bersama-sama di lantai beralas tika, dan diberi infus yang digantungkan mengguunakan tali di kayu penyangga.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Para siswa keracun mendapat perawatan di Kantor Kelurahan
Para siswa keracun mendapat perawatan di Kantor Kelurahan

“Mereka keracunan makanan jajanan sekolah, tetapi sebagian sudah mulai pulih,” terang Cecep, Jumat (6/2/2015) seperti dilansir di metrotvnews

Untuk menangani para korban, Basarnas pusat mengirim 18 pelbet memenuhi keperluan tempat tidur.hal ini diungkapakan Cecep karena Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kota Tasikmalaya belum memiliki fasilitas yang mencukupi.

Cecep juga menjelaskan, setelah mendapat perawatan, siswa yang mengalami keracunan keadaannya sdah berangsur membaik, bahkan ada yang sudah boleh pulang dan mengikuti pelajaran di sekolah kembali. Para siswa ini berasal dari SD N 1 dan SD N 2 Cigantang.

“Para siswa sudah memasuki kegiatan belajar mengajar, akan tetapi sebagian masih ada yang dirawat di Kantor Kelurahan. 12 orang dan RSUD Dr Soekarjo delapan orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya tersebut.

Kompol Anton Firmanto, Wakil Kepala Polresta Tasikmalaya menyampaikan saat ini pihaknya masih memburu penjual ayam goreng dan martabak yang diduga menggunakan saus berbahaya untuk barang dagangannya.

“Kami masih memburu mereka. Saat kejadian pedagang langsung kabur dan tidak berjualan lagi. Kami sudah mengambil sample kotoran dan muntahan siswa untuk diperiksa di labolatorium,” jelas Anton.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA