Di Jepang, Biaya Parkir Mobil Mencapai 300 Ribu

oleh didi
17:00 PM on Feb 6, 2015

Jepang terkenal sebagai negara yang mayoritas penduduknya menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Selain pajak kendaraan yang tinggi, biaya parkir kendaraan yang tinggi menyebabkan warga enggan menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan, biaya parkir di negara ini mencapai JPY 3.600 atau sekitar Rp. 388 ribu.

Menurut pengalaman dari traveler yang pernah ke Jepang, saking sedikitnya warga yang menggunakan kendaraan pribadi, jalanan pun tak padat dengan mobil dan bebas macet. Ini adalah salah satu kebijakan efektif Pemerintah Jepang untuk mengurangi kemacetan.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Biaya Parkir Disini Malah Mencapai Tiga Ratus Ribu Rupiah Lebih (3.bp.blogspot.com)
Biaya Parkir Disini Malah Mencapai Tiga Ratus Ribu Rupiah Lebih (3.bp.blogspot.com)

Biaya tarif parkir mobil di Jepang juga bervariasi. Ada yang menyediakan tempat parkir mini dengan tarif parkir mulai JPY 100 per 15 menit. Ada juga yang menarik biaya JPY 100 per 30 menit. Ada juga penyedia layanan parkir mobil yang menarik biaya JPY 3.600 untuk 24 jam penuh. Jika dikurskan ke rupiah, maka menjadi Rp. 388 ribu. Wow!Tempat Parkir Ini Malah Lebih Mahal (sociorocketnewsen) Tarifnya 100 yen Untuk Setengah Jam atau Rp.11.000 (3.bp.blospot.com)

Jika di Indonesia, mobil sudah bukan menjadi barang mewah lagi, namun di negara maju ini, mobil masih menjadi barang mewah. Dari segi harga, pajak, hingga biaya parkir dan biaya masuk jalan tol. Untungnya pemerintah Jepang menyediakan moda transportasi umum seperti kereta dan bus yang tak hanya nyaman, namun juga tertata dan mengurangi kemacetan di jalan. Patut nih, ditiru di Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya
BACA JUGA