Categories: Trending

Traveling Sambil Cari Jodoh? Bisa, Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Kabar gembira buat para traveler jomblo. Kini tidak usah galau lagi meratapi kejombloan kalian, pergi saja berlibur ketempat-tempat yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Emang ada tempat seperti itu? Apa yang tidak tersedia di dunia ini, semua pasti ada termasuk destinasi wisata yang konon dipercaya dapat mendatangkan jodoh jika melakukan ritual di tempat tersebut.

Kadangkala destinasi wisata ramai dikunjungi wisatawan bukan hanya karena keindahan alamnya namun balutan cerita mistis hingga mitos-mitos unik yang menyelimuti tempat itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi turis. Mungkin selama ini yang paling sering didengar para traveler adalah seputar mitos tempat wisata yang bikin hubungan tak langgeng. Bikin makin galau saja pastinya buat para jomblo, boro-boro putus hubungan pacar saja tidak punya. Namun bagaimana jika mitos itu sebaliknya? Jika mengunjungi tempat-tempat ini maka akan mendatangkan jodoh pasti banyak yang tertarik, so, simak ulasan berikut.

1. Four Face Buddha, Thailand – Cari Jodoh di Depan Buddha

Bagi traveler yang gemar traveling keluar negeri sempatkan mampir ke Thailand. Nah, ketika berada di negara Gajah Putih jangan lupa mampir ke Four Faces Buddha alias patung Buddha empat wajah. Patung ini dapat traveler temukan di sudut perempatan Jalan Thanon Phloen Chit dan Jalan Thanon Ratchadamri. Tepatnya berada di dalam pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan. Tempat ini sangat penting apalagi buat para traveler jomblo yang sedang galau menanti datangnya kekasih.

Patung Buddha empat wajah diyakini dapat mendatangkan jodoh

Patung Buddha empat wajah ini sebenarnya bernama Thao Maha Brahma. Letaknya yang berada di Hotel Grand Hyatt Erawan sangat banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia, karena letak hotel ini dekat dengan Mal Platinum. Tahu sendiri kan traveler Indonesia sangat hobi berbelanja maka tak heran jika mal-mal menjadi incaran turis Indonesia.
Di tempat ini banyak orang percaya jika berdoa di depan patung Buddha dapat mendekatkan jodoh kita. Caranya para pengunjung harus mencuci muka dengan air suci yang ada di gentong terlebih dahulu. Jika doa Anda terkabul, Anda harus datang lagi ke tempat ini untuk mengucap syukur.

Selanjutnya : 2. Jabal Rahmah, Arab Saudi – Beribadah Sembari Minta Jodoh

2. Jabal Rahmah, Arab Saudi – Beribadah Sembari Minta Jodoh

Bingung karena belum juga mendapatkan jodoh padahal usia sudah mulai “kadaluarsa”? Jika traveler adalah seoarang muslim ada baiknya segera merencanakan ibadah ke tanah suci Mekah, baik itu ibadah haji maupun umroh. Karena di tanah suci ini adalah tempat terbaik agar doa kita cepat di ijabah oleh sang pencipta. Di Mekah sendiri terdapat tempat ziarah bernama Jabal Rahmah. Tempat ini sangat terkenal dengan para pengunjung yang menginginkan pasangan seperti Adam dan Hawa.

Sembari beribadah dapat meminta jodoh di Jabal Rahmah

Bukit yang konon menjadi tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah diturunkan ke bumi dan terpisah selama puluhan tahun ini dipercaya dapat mendatangkan jodoh jika pengunjung mendaki ke puncak bukit kemudian menuliskan nama di dinding tugu. Meski terkesan seperti aksi fandalisme namun cara ini banyak dipraktekkan para pengunjung.

Selanjutnya : 3. Rumah Juliet, Italia – Foto Dengan Patung Juliet

3. Rumah Juliet, Italia – Foto Dengan Patung Juliet

Terinspirasi dari kisah cinta terlarang yang berakhir tragis, Romeo dan Juliet dibangunlah rumah Juliet di kota Verona, Italia. Rumah ini dikatakan sebagai rumah keluarga Juliet. Di dalam rumah ini terdapat tembok yang dinamakan Tembok Juliet, jika menulis nama di sana diyakini hubungan dengan pasangan akan langgeng.

Artikel Seru Lainnya: 5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Pengunjung berfoto dengan memegang dada Juliet dan berharap mendapatkan jodoh

Buat para traveler yang belum memiliki pasangan datang saja ke patung Juliet. Selanjutnya berfotolah dengan patung tersebut. Unutk mendapatkan jodoh, pose berfotopun ada aturannya lho. Jadi kita yang menginginkan jodoh harus berfoto dengan pose memegang dada Patung Juliet. Dengan begitu kita akan mendapatkan jodoh dan kisah cinta yang indah.

Selanjutnya : 4. Air Terjun Kali Jodoh, Indonesia – Mandi di Kali Bisa Dapat Jodoh

4. Air Terjun Kali Jodoh, Indonesia – Mandi di Kali Bisa Dapat Jodoh

Jika dengan mandi saja bisa mendapatkan jodoh pasti seru. Hal ini nampaknya bukan khayalan saja karena di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan terdapat air terjun yang dapat mendatangkan jodoh hanya dengan cara mandi di sana. Namanya Air Terjun Kali Jodoh, sesuai dengan namanya bagi para jomblo yang mandi di air terjun tersebut dapat menemukan jodoh dan memiliki pernikahan yang langgeng.

Mandi di Air Terjun Kali Jodoh dipercaya mendatangkan jodoh

Selain mengharapkan jodoh datang, mengunjungi tempat ini juga akan disuguhi pemandangan yang indah dengan alamnya yang asri. Berdasarkan cerita, Air Terjun Kali Jodoh berasal dari dua sungai, memiliki tinggi sekitar 100 meter. Anda harus mendaki dari ruas jalan poros Bakaru. Dari Kota Pinrang, perjalanan sekitar 40 menit.

Selanjutnya : 5. Pasar Nikah, Shanghai, Tiongkok – “Belanja” Cinta di Pasar Nikah

5. Pasar Nikah, Shanghai, Tiongkok – “Belanja” Cinta di Pasar Nikah

Orang-orang Tiongkok memiliki cara yang unik untuk mendapatkan jodoh. Jika biasanya pasar hanya menjual kebutuhan sehari-hari di kota Shanghai, Tiongkok ini komoditas pasarnya beda dari biasanya, di pasar ini menjual jodoh. Lho aneh kan. Namun jangan salah sangka dulu, bukan human trafficking lho ya melainkan profil para jomblo lah yang di pajang di pasar ini.

Di pasar nikah Tiongkok orang-orang dapat mencari jodoh mereka dengan membaca biodata yang terpajang

Awalnya, pasar ini dibuat karena banyaknya laki-laki dan perempuan di Negeri Tirai Bambu yang tak sebanding. Terlebih lagi tingginya tingkat kesibukan, membuat masyarakatnya tidak peduli dengan pernikahan. Cara untuk mengikuti kegiatan ini adalah orang tua akan mencantumkan data lengkap anak-anaknya yang mencari jodoh dalam sebuah kertas kecil. Nanti jika ada orang yang cocok tinggal menghubungi kontak yang ditulis di kertas itu. Para traveler juga bisa lho mencoba cara ini dengan datang langsung ke pasar nikah di Tiongkok.

Itu tadi daftar destinasi wisata untuk mencari jodoh. Namun perlu diingat bahwa semua itu hanya kepercayaan yang timbul dari mito-mito yang beredar di masyarakat. Tentu kita harus menyikapinya dengan bijak jika cara-cara tersebut ternyata gagal, karena untuk urusan jodoh itu tidak akan datang sendiri hanya dengan berdoa saja namun kita harus aktif juga mencarinya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bermitos Membuat Hubungan Tak Langgeng, Berani?

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

18 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago