in

5 Hal Berbahaya yang Akan Dirasakan oleh Mereka yang Mengaku Indigo

Kalau kalian pernah punya teman indigo, mungkin sekilas mereka memang punya kelebihan. Namun, pada dasarnya, orang yang punya kemampuan indigo itu ya sama saja seperti anak-anak dan orang kebanyakan. Satu-satunya hal yang mereka punya adalah bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan mata kepala kita.

Bahkan, dengan memiliki kemampuan indigo, banyak kok yang juga merasa tersiksa. Ada di antara mereka yang meminta kepada orang pintar untuk ditutup mata batinnya untuk selamanya. Berikut adalah hal-hal tak menyenangkan yang dirasakan oleh anak indigo.

Mendapat julukan orang aneh

Anak Indogo [sumber gambar]
Indigo di sini sama halnya dengan minoritas, karena orang tertentu saja yang punya kemampuan ‘indera keenam’. Karena kemampuan yang dipercaya sebagai indra ke-6 inilah anak indigo sering dicap sebagai orang yang aneh oleh anak-anak seumurannya atau orang lain. Tak sedikit pula yang sering mengejek atau mem-bully sehingga anak indigo merasa dirinya terisolasi.

Mungkin, ada orang yang tidak percaya kata-katamu

Derita anak indigo [sumber gambar]
Ghaib itu memang nyata adanya, namun kalau sudah berkaitan dengan hantu, makhluk ghaib dan dunianya, enggak semua orang akan percaya. Nah, di zaman canggih seperti sekarang ini, tentunya sudah banyak orang yang beranggapan bahwa hantu itu cuma isapan jempol belaka atau takhayul. Apalagi, karena mereka juga tidak bisa melihat apa yang dilihat oleh orang-orang indigo.

Selalu dihantui oleh rasa gelisah

Derita anak indigo [sumber gambar]
Bagi orang yang indigo, melihat hantu tentu adalah hal yang biasa. Penampakan aneh yang menyeramkan hingga kejadian yang akan dialami oleh orang di sekitarnya untuk beberapa jam ke depan pun menjadi pemandangannya setiap hari. Meskipun begitu, sebagai manusia biasa, rasa gelisah dan takut tetap selalu menghantui mereka. Ngeri bukan?

Aktivitas ‘mereka yang tak terlihat’ selalu mengganggu indigo

derita anak indigo [sumber gambar]
Saat kamu melihat ‘mereka yang tak terlihat’, itu bukan hal yang mengerikan. Berbeda lagi kalau mereka ternyata tau bahwa kamu punya kemampuan untuk melihat balik apalagi sampai berkomunikasi dengan mereka. Tak hanya sebatas tatap muka, kelebat bayangan saja yang mengganggu. Kehadiran mereka yang bisa muncul secara tiba-tiba juga akan menjadi beban untuk anak indigo.

Merasakan sakit kepala yang hebat

Ilustrasi anak sakit kepala [sumber gambar]
Melansir dari viva.co.id, kemampuan khusus yang dimiliki anak indigo membuat otak mereka berpikir dan bekerja lebih keras. Oleh sebab itu rata-rata mereka kadang kala suka mendadak merasakan nyeri kepala yang amat hebat. Namun penyakit ini bersifat sementara waktu saja, dan akan kembali normal.

BACA JUGA: Melihat Kehidupan Orang-orang Indigo dari Cerita di Dalam Jurnalrisa

Makanya, jangan selalu memandang bahwa menjadi indigo itu tanpa beban. Malah, dengan bisa melihat dunia yang tak bisa dilihat oleh orang lain, hal itu bisa menjadi beban tersendiri. Banyak loh anak indigo yang mati-matian ingin menghilangkan kemampuan mereka tersebut.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Membandingkan Kekuatan Militer India versus Indonesia, Siapa yang Lebih Unggul?

Berkaca dari Insiden Ibu Hamil Tertabrak, Begini Cara Aman Saat Belajar Setir Mobil